Ootd Lebaran Hitam

Posted on

Lebaran Idul Adha telah tiba dan saatnya untuk merayakannya dengan bergaya! Yuk, simak inspirasi Outfit of The Day (OOTD) yang stylish untuk wanita 30-an!

OOTD Lebaran Idul Adha

Baju OOTD Lebaran sangat penting untuk membuat kamu merasa percaya diri dan nyaman selama berlebaran. Berikut adalah 7 inspirasi OOTD Lebaran Idul Adha yang stylish untuk wanita 30-an:

1. Baju Koko dengan Dipadukan Celana Wide-Leg

Baju Koko dengan Dipadukan Celana Wide-Leg

Apa itu?

Baju Koko adalah baju tradisional Indonesia yang umumnya digunakan oleh pria. Namun, saat ini baju Koko juga sering digunakan oleh wanita karena modelnya yang simpel dan cocok digunakan untuk berbagai acara.

Celana Wide-Leg adalah celana yang memiliki potongan lebar di bagian bawahnya, sehingga memberikan kesan longgar dan nyaman saat digunakan.

Mengapa?

Kombinasi baju Koko dengan celana Wide-Leg memberikan kesan yang elegan dan nyaman pada saat yang bersamaan. Bahan kain yang digunakan juga biasanya lembut sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan dalam waktu yang lama.

Jenis-jenis

Baju Koko sendiri memiliki banyak jenis, mulai dari yang sederhana hingga yang lebih elegan dengan tambahan detail seperti bordir atau menggunakan kain yang berkualitas tinggi. Sementara itu, celana Wide-Leg tersedia dalam berbagai macam warna dan ukuran.

Cara kerja

Cara memadukan baju Koko dengan celana Wide-Leg sangat mudah. Kamu bisa memilih baju Koko yang kamu sukai dan dipadukan dengan celana Wide-Leg yang nyaman. Agar tampilan kamu semakin sempurna, kamu bisa menambahkan hijab atau aksesori sesuai selera.

Baca juga  Outfit Lebaran Kulot

Keuntungan dan manfaat

Menggunakan kombinasi baju Koko dengan celana Wide-Leg memberikan kesan yang elegan dan nyaman. Selain itu, kamu juga bisa memadukannya dengan berbagai aksesori untuk meningkatkan tampilan kamu.

2. Baju Gamis dengan Pashmina

Baju Gamis dengan Pashmina

Apa itu?

Baju gamis adalah busana Muslim yang memiliki potongan longgar dan panjang. Sementara itu, pashmina adalah kain yang digunakan untuk menutupi kepala dan leher pada wanita Muslim.

Mengapa?

Kombinasi baju gamis dengan pashmina memberikan kesan yang elegan dan sopan. Selain itu, bahan kain yang digunakan pada baju gamis biasanya sangat nyaman dan tidak membuat gerah.

Jenis-jenis

Baju gamis sendiri memiliki banyak jenis, mulai dari yang simpel hingga yang lebih formal dengan tambahan aplikasi seperti payet atau menggunakan kain yang berkualitas tinggi. Sementara itu, pashmina tersedia dalam berbagai macam warna dan pola.

Cara kerja

Cara memadukan baju gamis dengan pashmina sangat mudah. Kamu bisa memilih baju gamis yang kamu sukai dan menyesuaikan warnanya dengan pashmina yang kamu punya. Agar tampilan kamu semakin sempurna, kamu bisa menambahkan aksesori seperti anting atau kalung sesuai selera.

Keuntungan dan manfaat

Menggunakan kombinasi baju gamis dengan pashmina memberikan kesan yang elegan dan sopan. Selain itu, kamu juga bisa tetap tampil stylish dengan memilih baju gamis yang memiliki warna atau aplikasi yang lebih unik untuk meningkatkan tampilan kamu selama Hari Raya Idul Adha.

3. Atasan Kebaya dengan Rok Midi

Atasan Kebaya dengan Rok Midi

Apa itu?

Kebaya adalah pakaian tradisional Indonesia yang umumnya digunakan oleh wanita pada acara-acara formal. Sedangkan rok midi adalah rok yang memiliki potongan di bawah lutut, sehingga memberikan kesan tertutup namun tetap modern.

Baca juga  Ootd Kulot Lebaran

Mengapa?

Kombinasi atasan kebaya dengan rok midi memberikan kesan yang elegan dan sopan pada saat yang bersamaan. Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha, kamu bisa mengenakan warna-warna yang cerah seperti merah atau kuning pada atasan kebaya untuk memberikan kesan yang semarak.

Jenis-jenis

Atasan kebaya sendiri memiliki banyak jenis, mulai dari yang sederhana hingga yang lebih elegan dengan tambahan detail seperti bordir atau menggunakan kain yang berkualitas tinggi. Sementara itu, rok midi tersedia dalam berbagai macam warna dan ukuran.

Cara kerja

Cara memadukan atasan kebaya dengan rok midi sangat mudah. Kamu bisa memilih atasan kebaya dengan warna yang sesuai dan dipadukan dengan rok midi yang digemari. Agar tampilan kamu semakin sempurna, kamu bisa menambahkan aksesori seperti gelang atau bros pada atasan kebaya.

Keuntungan dan manfaat

Menggunakan kombinasi atasan kebaya dengan rok midi memberikan kesan yang elegan dan sopan. Selain itu, kamu juga bisa tetap tampil modern dengan memadukannya dengan aksesori yang cocok.

4. Kebaya Setelan dengan Celana Panjang

Kebaya Setelan dengan Celana Panjang

Apa itu?

Kebaya setelan adalah baju kebaya dan rok yang memiliki warna dan motif yang sama. Namun, untuk tampilan yang lebih modern, kamu bisa memadukannya dengan celana panjang.

Mengapa?

Menggunakan kebaya setelan dengan celana panjang memberikan kesan yang modern dan sopan. Selain itu, bahan kain yang digunakan pada kebaya biasanya sangat nyaman dan tidak membuat gerah.

Jenis-jenis

Kebaya setelan tersedia dalam berbagai macam warna dan motif, baik yang simpel maupun yang lebih elegan dengan tambahan aplikasi seperti payet atau guntingan renda pada bagian bawahnya.

Cara kerja

Cara memadukan kebaya setelan dengan celana panjang sangat mudah. Kamu bisa memilih kebaya setelan dengan warna dan motif yang kamu sukai dan dipadukan dengan celana panjang yang cocok untuk dipakai saat Hari Raya Idul Adha. Agar tampilan kamu semakin sempurna, kamu bisa menambahkan hijab atau aksesori seperti kalung dan gelang pada pergelangan tangan.

Baca juga  Outfit Lebaran Remaja Hijab

Keuntungan dan manfaat

Menggunakan kombinasi kebaya setelan dengan celana panjang memberikan kesan yang modern dan sopan. Selain itu, kamu juga bisa tetap tampil elegan dengan menggunakan kebaya setelan yang dilengkapi dengan aksesori yang sesuai.

5. Dress Maxi dengan Outer

Dress Maxi dengan Outer

Apa itu?

Dress Maxi adalah gaun yang panjangnya mencapai sekitar mata kaki atau leher kaki. Sementara itu, outer adalah jaket atau cardigan yang digunakan sebagai pelengkap pakaian.

Mengapa?

Kombinasi dress Maxi dengan outer memberikan kesan yang stylish dan chic. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan warna outer dengan dress Maxi yang dipilih untuk memberikan tampilan yang semakin sempurna.

Jenis-jenis

Dress Maxi tersedia dalam berbagai macam warna dan motif. Sementara itu, outer tersedia dalam berbagai macam jenis seperti jaket, cardigan, atau blazer.

Cara kerja

Cara memadukan dress Maxi dengan outer sangat mudah. Kamu bisa memilih dress Maxi yang kamu sukai dan dipadukan dengan outer yang sesuai selera. Agar tampilan kamu semakin sempurna, kamu bisa menambahkan aksesori seperti anting-anting atau kalung pada leher.

Keuntungan dan manfaat

Menggunakan kombinasi dress Maxi dengan outer memberikan kesan yang stylish dan chic. Selain itu, kamu juga bisa tetap tampil nyaman sepanjang Hari Raya Idul Adha dengan memilih dress Maxi yang lembut dan nyaman digunakan.

Semoga inspirasi OOTD Lebaran Idul Adha ini bisa memberikan kamu ide untuk tampil stylish dan percaya diri selama merayakan Hari Raya Idul Adha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *