Olahan Sayur Kacang Panjang

Posted on

Pernahkah kamu mencoba olahan sayur kacang panjang? Sayur yang satu ini memang sering dianggap sebelah mata, namun tahukah kamu bahwa kacang panjang sebenarnya kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh? Selain itu, olahan dari kacang panjang bisa diolah menjadi makanan yang lezat dan sehat.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai resep olahan sayur kacang panjang, mari kita bahas dulu manfaat kacang panjang. Kacang panjang mengandung serat yang tinggi sehingga bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu, kacang panjang juga mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit dan menjaga daya tahan tubuh. Kacang panjang juga mengandung vitamin K yang penting untuk kesehatan tulang, dan folat yang baik untuk kesehatan sel darah merah.

Banyak sekali resep olahan sayur kacang panjang yang bisa kamu coba, mulai dari tumisan, sayur bening, hingga capcay. Namun, kali ini saya akan membagikan resep tumis kacang panjang yang mudah dan sangat cocok untuk kamu yang sedang memulai belajar memasak.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat tumis kacang panjang ini adalah:

– 1 ikat kacang panjang, potong-potong
– 1 buah wortel, kupas dan potong-potong
– 1 buah bawang bombay, iris tipis
– 3 siung bawang putih, cincang halus
– 2 buah cabai merah, iris tipis
– 1 sdt garam
– 1 sdt gula pasir
– 1/2 sdt merica bubuk
– 2 sdm kecap manis
– 2 sdm minyak goreng

Cara membuat tumis kacang panjangnya pun sangat mudah. Pertama-tama, panaskan minyak goreng di dalam wajan. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Tambahkan cabai merah dan tumis hingga cabai layu.

Masukkan wortel dan kacang panjang ke dalam wajan. Tambahkan kadar air secukupnya dan masak hingga wortel dan kacang panjang empuk. Jangan lupa tambahkan garam, gula pasir, merica bubuk, dan kecap manis. Aduk rata dan masak hingga semua bumbu meresap.

Baca juga  Cara Menanam Timun Suri Agar Berbuah Lebat

Tumis kacang panjang siap disajikan. Kamu bisa menyajikan tumisan ini sebagai lauk nasi atau sebagai menu pelengkap hidangan. Tumis kacang panjang yang lezat dan sehat siap dinikmati.

Tidak sulit bukan untuk membuat tumis kacang panjang? Dalam waktu sekejap, kamu bisa membuat masakan yang lezat dan sehat. Selain tumis kacang panjang, kamu juga bisa memasak sayur bening kacang panjang ataupun capcay dengan kacang panjang sebagai salah satu bahan utamanya.

Dalam memasak olahan sayur kacang panjang, kamu juga bisa mengkombinasikan dengan berbagai bahan lainnya seperti udang, ayam, tofu, telur, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mencoba berbagai macam resep dan menyesuaikan dengan selera masing-masing.

Jangan lupa, selalu mencuci bahan makanan dengan bersih dan memasak dengan benar sehingga makanan yang dihasilkan juga sehat dan bermutu. Selamat mencoba resep olahan sayur kacang panjang dan jadilah koki yang hebat!

Temukan postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *