Olahan Brokoli Hijau

Posted on

Coba deh, kali ini aku mau berbagi tentang menu yang sehat buat kamu yang sedang menjalani program diet. Namanya adalah Cah Brokoli Sosis. Sebagai orang yang pernah menjalani diet, aku tahu betul bahwa memilih menu yang sehat tapi tetap enak adalah kunci agar kamu bisa sukses menjalankan program dietmu.

Gimana Cara Memasaknya?

cah brokoli sosis

Nah, sekarang kita akan coba membuat Cah Brokoli Sosis ini. Caranya cukup mudah kok. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu kamu sediakan:

  • 1 buah brokoli ukuran sedang
  • 2 buah sosis sapi, potong-potong
  • 1 buah bawang bombai, iris tipis
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdm mentega, untuk menumis

Berikut adalah cara memasak Cah Brokoli Sosis:

  1. Cuci bersih brokoli dan potong-potong.
  2. Tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum.
  3. Masukkan potongan sosis sapi, aduk-aduk hingga matang.
  4. Masukkan potongan brokoli, aduk-aduk hingga setengah matang.
  5. Tambahkan merica bubuk dan garam, aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  6. Tambahkan mentega, aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata dan matang.
  7. Sajikan Cah Brokoli Sosis dalam piring dan bisa langsung dinikmati sekarang juga.

Kenapa Cah Brokoli Sosis Cocok untuk Kamu yang Sedang Diet?

makanan sehat

Aku udah cerita tentang cara memasak Cah Brokoli Sosis, tapi mungkin kamu masih bingung kenapa makanan ini cocok untuk kamu yang sedang diet. Yuk, aku jelasin nih!

Pertama-tama, brokoli adalah sayuran yang rendah kalori namun kaya nutrisi. Satu cangkir brokoli hanya mengandung sekitar 55 kalori, namun mengandung banyak serat, vitamin C, vitamin K, vitamin A, dan antioksidan. Nah, antioksidan ini nih yang bagus untuk membantu tubuhmu melawan radikal bebas dan mencegah berbagai penyakit.

Baca juga  Resep Tumis Sawi Putih Telur

Kedua, sosis sapi yang kamu gunakan di Cah Brokoli Sosis juga tidak akan membuat program dietmu gagal. Asalkan kamu memilih sosis sapi yang rendah lemak, tentu saja. Sosis sapi yang rendah lemak mengandung protein yang baik untuk membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuhmu.

Terakhir, cara memasak Cah Brokoli Sosis yang simpel dan tidak memerlukan banyak minyak goreng juga menjadikannya menu yang sehat untukmu. Kamu tetap bisa menikmati makanan yang lezat tanpa harus khawatir akan mengonsumsi terlalu banyak kalori atau lemak jahat.

Kapan Waktu Tepat Mengonsumsi Cah Brokoli Sosis?

waktu makan

Selain enak dan sehat, Cah Brokoli Sosis juga cocok dimakan kapan saja. Namun, karena mengandung protein dari sosis sapi dan serat dari brokoli, menu ini lebih cocok dimakan sebagai makan malam atau makan siang kamu. Saat malam atau siang hari, tubuhmu membutuhkan asupan nutrisi yang cukup agar tetap terjaga selama kamu beraktivitas hingga tengah malam atau tengah hari.

Nah, itulah resep Cah Brokoli Sosis yang cocok untuk kamu yang sedang diet. Kamu bisa mencoba dirumah biar ga ketinggalan tren kondangan terkini seperti teman-teman pada umumnya. Selamat mencoba dan semoga kamu berhasil menjalankan program dietmu dengan sukses.

Simak tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *