Obat Sakit Mata Alami

obat sakit mata alami

obat sakit mata alami

Obat Sakit Mata Alami – Sakit mata memang menjadi penyakit yang mengganggu. Hal ini karena pandangan mata akan menjadi kabur. Sakit mata yang menular dapat diakibatkan oleh infeksi virus, serta bakteri. Gejala yang dialami pada saat sakit mata, yaitu mata berair, bengkak, dan belekan.

Hal yang tepat untuk mengatasi sakit mata yaitu dengan pengobatan alami. Terdapat beberapa obat alami dapat Anda jadikan pilihan yang tepat, supaya mata yang sakit memperoleh penanganan yang aman serta alami.

Lantas, apa saja obat alaminya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai obat sakit mata alami yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Beberapa Obat Sakit Mata Alami yang Perlu Anda Ketahui!

obat sakit mata alami

1. Air Mawar

Bunga mawar dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit mata. Caranya yaitu dengan memasukan bunga mawar ke dalam air, kemudian teteskan di mata. Penyembuhan untuk mata yang merah serta belekan ini dapat dilakukan dengan air mawar sebanyak 3 kali sehari.

Baca Juga: Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan

obat sakit mata alami

2. Mentimun

Mentimun umumnya dimanfaatkan sebagai lalapan makanan. Namun, timun juga memiliki kandungan anti bakteri yang mampu membantu mengurangi sakit mata. Caranya, yaitu iris tipis mentimun, kemudian letakan pada mata selama 10 menit. Ada baiknya di masukan ke dalam lemari pendingin terlebih dahulu supaya lebih segar.

Baca Juga: Cara Mengobati Tenggorokan Sakit

obat sakit mata alami

3. Kompres dengan Air Hangat

Cara yang sangat mudah serta sederhana untuk mengobati mata belekan yaitu dengan mengompresnya menggunakan air hangat. Hal tersebut dapat menenangkan area tersebut serta mengurangi rasa sakitnya.

Baca Juga: Obat Sakit Kepala Sebelah Kanan

4. Susu Murni

Selain dikonsumsi, susu murni juga dapat bermanfaat untuk mengatasi sakit mata. Anda hanya perlu menggunakan kapas yang telah ditetesi dengan susu murni, kemudian kompreskan pada area mata yang sakit. Tunggu hingga beberapa saat, serta lakukan secara rutin supaya mata yang sakit dapat sembuh secara maksimal.

5. Daun Sirih

Daun sirih merupakan obat untuk sakit mata lainnya. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu merebus lembaran daun sirih lalu tambahkan sedikit garam.

Rebus dengan air sampai mendidih, kemudian saring. Gunakan air rebusan daun sirih ini untuk membersihkan mata 3 kali sehari, lakukan secara rutin supaya sakit mata dapat sembuh.

Baca Juga: Sakit Gigi Saat Hamil

Itulah beberapa obat sakit mata alami yang dapat Anda coba di rumah. Umumnya, sakit mata disebabkan karena melemahnya sistem kekebalan tubuh, kurang tidur, kekurangan asupan gizi atau yang seringkali terjadi karena ditularkan oleh orang lain.

Apabila sakit mata disertai belek serta rasa gatal yang berlangsung cukup lama, maka segera periksakan ke dokter mata supaya pengobatan yang diberikan dapat optimal. Semoga ulasan artikel di atas dapat bermanfaat untuk Anda dan semakin menambah wawasan pengetahuan Anda.