Obat Kucing Jamuran

Posted on

Kebersihan kucing kesayangan kita adalah suatu hal yang penting. Terlebih lagi, merawatnya agar tidak sakit juga sangat penting. Apalagi, banyak sekali penyakit yang bisa menular dari kucing ke manusia. Dua penyakit yang cukup umum dan bisa menyerang kucing yaitu scabies dan jamur.

Scabies

Scabies pada Kucing

Scabies adalah penyakit kulit pada kucing yang disebabkan oleh tungau. Penyakit ini bisa menular ke manusia jika ia bersentuhan dengan kucing yang terinfeksi scabies. Tungau tersebut akan menggali kulit, membuatnya gatal dan bernanah. Bila dibiarkan, dapat menimbulkan infeksi sekunder pada kulit.

Cara terbaik untuk mencegah scabies adalah dengan mencuci tangan setelah bersentuhan dengan kucing dan menjaga kebersihan lingkungan di mana kucing tinggal. Jika Anda mencurigai kucing Anda terkena scabies, segera bawa ke dokter hewan untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Jamur

Jamur pada Kucing

Jamur adalah penyakit yang disebabkan oleh jamur parasit pada kucing. Meskipun tidak menular ke manusia, jamur ini sangat mengganggu kesehatan kucing. Gejalanya adalah kulit kucing yang mengelupas dan keropos. Kucing yang terinfeksi jamur juga dapat kehilangan rambut. Hal yang perlu diingat, kucing yang memiliki sistem kekebalan yang lemah lebih rentan terhadap jamur.

Cara terbaik untuk mencegah jamur adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan di mana kucing tinggal. Jika kucing Anda terkena jamur, bawa ke dokter hewan secepatnya untuk perawatan yang tepat.

Jadi, sangat penting untuk menjaga kebersihan kucing kesayangan dan lingkungan di sekitarnya. Dengan melakukan hal ini, penyakit pada kucing seperti scabies dan jamur dapat dicegah. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang kesehatan kucing, jangan ragu untuk meminta saran dari dokter hewan.

Baca juga  Obat Jamur Ikan

Simak postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *