Nugget Ayam Adalah

Posted on

Cara membuat nugget ayam memang bisa dilakukan dengan berbagai macam kreasi, sehingga mampu menghasilkan nugget yang lebih lezat dan bergizi. Berikut 5 kreasi unik cara membuat nugget ayam yang dapat Anda coba di rumah.

Nugget Ayam Isi Sayur

Nugget Ayam Isi Sayur

Untuk membuat nugget ayam isi sayur, pertama-tama siapkan bahan-bahan berupa ayam fillet, tepung roti, wortel, kacang polong, dan bahan lainnya sesuai selera. Pertama-tama rebus ayam fillet hingga matang, kemudian haluskan. Selanjutnya, tumis wortel dan kacang polong hingga empuk. Setelah itu, campurkan ayam tadi dengan sayuran yang sudah ditumis, aduk rata. Ambil satu sendok adonan, bentuk nugget lalu celupkan ke dalam tepung roti. Goreng nugget hingga matang dan krispi.

Nugget Ayam Pedas

Nugget Ayam Pedas

Bagi pecinta makanan pedas, nugget ayam pedas bisa menjadi pilihan yang tepat. Siapkan bahan-bahan seperti ayam fillet, tepung bumbu, tepung terigu, cabe rawit, dan bahan lainnya sesuai selera. Pertama-tama, potong ayam fillet kecil-kecil, kemudian haluskan, campurkan dengan cabe rawit yang sudah dihaluskan. Tambahkan tepung bumbu untuk memberi rasa pedas. Ambil satu sendok adonan, bentuk nugget lalu celupkan ke dalam tepung terigu. Goreng nugget hingga matang dan krispi.

Nugget Ayam Bumbu Kecap

Nugget Ayam Bumbu Kecap

Untuk membuat nugget ayam bumbu kecap, siapkan bahan seperti ayam fillet, tepung bumbu, tepung terigu, bawang putih, dan kecap manis. Pertama-tama, haluskan ayam fillet, campurkan dengan bawang putih yang sudah dihaluskan dan kecap manis. Tambahkan tepung bumbu untuk memberi rasa yang lebih enak. Ambil satu sendok adonan, bentuk nugget lalu celupkan ke dalam tepung terigu. Goreng nugget hingga matang dan krispi.

Baca juga  Cara Membuat Icing Dari Putih Telur

Nugget Ayam Jamur

Nugget Ayam Jamur

Bagi yang suka dengan rasa gurih, nugget ayam jamur bisa menjadi pilihan yang tepat. Siapkan bahan seperti ayam fillet, tepung roti, jamur, bawang putih, telur dan bahan-bahan lain sesuai selera. Pertama-tama, potong ayam fillet kecil-kecil, tumis bawang putih hingga harum, kemudian campurkan dengan jamur yang sudah dihaluskan. Tambahkan telur untuk melengkapi adonan. Ambil satu sendok adonan, bentuk nugget lalu celupkan ke dalam tepung roti. Goreng nugget hingga matang dan krispi.

Nugget Ayam Sayur Wortel

Nugget Ayam Sayur Wortel

Untuk membuat nugget ayam sayur wortel, siapkan bahan seperti ayam fillet, tepung roti, wortel, bawang putih, telur dan bahan-bahan lain sesuai selera. Pertama-tama, rebus ayam fillet hingga matang, kemudian haluskan. Selanjutnya, tumis wortel dan bawang putih hingga empuk. Campurkan ayam dengan sayuran yang sudah ditumis dan tambahkan telur untuk melengkapi adonan. Ambil satu sendok adonan, bentuk nugget lalu celupkan ke dalam tepung roti. Goreng nugget hingga matang dan krispi.

Kesimpulannya, cara membuat nugget ayam bisa dilakukan dengan berbagai macam kreasi seperti 5 kreasi unik di atas. Cobalah membuat nugget sesuai selera Anda, sehingga dapat makanan yang lebih lezat dan bergizi di rumah. Selamat mencoba!

Baca tulisan lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *