Nasi Ayam Bu Oki Nusa Dua

Posted on

Bali adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Pulau ini terkenal akan keindahan pantai-pantainya yang cantik dan menakjubkan. Namun, Bali juga terkenal akan makanan khasnya yang lezat dan eksotis. Di sini, kami akan memberikan rekomendasi 4 makanan khas Bali yang wajib dicicipi saat berkunjung ke sana.

Babi Guling

Babi Guling Bali

Babi Guling adalah salah satu makanan khas Bali yang paling terkenal, bahkan seluruh Indonesia. Makanan ini terbuat dari babi yang dipanggang secara utuh dengan bumbu rempah-rempah khas Bali. Dari proses memotong babi hingga proses memanggang, semuanya memiliki teknik dan keahlian tersendiri. Setelah matang, daging babi ini sangat empuk dan memiliki aroma yang sangat enak. Biasanya, babi guling disajikan dengan nasi putih, sayuran, dan sambal.

Lawar

Lawar Bali

Lawar adalah makanan khas Bali yang terbuat dari sayuran dan daging yang dicincang kasar. Bumbu-bumbu yang digunakan untuk membuat lawar sangat kaya rasa dan berciri khas Bali. Ada dua jenis lawar, yaitu lawar putih dan lawar merah. Lawar putih terbuat dari kelapa yang diparut halus dicampur dengan daging yang sudah dicincang kasar kemudian diberi bumbu, sedangkan lawar merah terbuat dari darah babi yang dicampur dengan sayuran seperti nangka dan kacang panjang kemudian diberi bumbu. Lawar biasanya disajikan dengan nasi putih dan disertai dengan sate lilit.

Nasi Jinggo

Nasi Jinggo Bali

Nasi Jinggo merupakan makanan khas Bali yang sangat murah meriah. Nasi jinggo terdiri dari satu bungkus nasi kecil yang dibungkus daun pisang diberikan lauk ikan tongkol atau ayam goreng, telur pindang dan sambal. Biasanya, nasi jinggo dijual di warung-warung kecil di pinggir jalan. Jadi, jika kamu sedang berada di Bali dan ingin mencicipi makanan murah meriah yang lezat, cobalah mencari nasi jinggo di daerah tempatmu menginap.

Baca juga  Cara Mengetahui Ukuran Ayam Bangkok

Sate Lilit

Sate Lilit Bali

Sate Lilit juga merupakan makanan khas Bali yang terbuat dari daging cincang ayam, ikan atau sapi yang dililitkan pada sebatang bambu sedangkan bumbu-bumbu seperti kemiri, lengkuas, bawang putih, bawang merah dan serai dihaluskan terlebih dahulu. Sate lilit biasanya disajikan dengan nasi putih dan sambal matah yang terbuat dari bawang merah, jeruk nipis,
cabai rawit dan minyak kelapa biasanya disajikan pada saat menyantap lawar dan sate lilit.

Jadi, itulah 4 makanan khas Bali yang wajib kamu cicipi saat berkunjung ke sana. Selain makanan-makanan di atas, Bali juga terkenal akan kopi khasnya yang lezat dan sayuran organiknya yang segar. Selamat menikmati makanan khas Bali dan menjelajahi indahnya pulau Dewata!

Simak artikel lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *