Model Rambut Tentara Amerika

Model rambut tentara Amerika – Dunia militer sering kali menjadi inspirasi dari berbagai gaya pakaian maupun hairstyle. Mulai dari motif khasnya yaitu camo, warna olive, hingga model rambut para tentara pria yang cepak.

Rambut para tentara identik dengan potongannya yang sangat pendek, hal tersebut bertujuan agar para tentara merasa nyaman saat bertugas dan tidak menggangu konsentrasi.

Nah bagi kalian yang ingin mencoba jenis potong rambut satu ini, berikut kami akan mengulas tentang model rambut tentara Amerika yang bisa kamu coba untuk haircut kamu.

Baca JugaManfaat dan Bahaya Buah Nanas untuk Tubuh Saat Dikonsumsi!

 

Model Potongan Rambut Pria yang Terinspirasi dari Para Tentara

Tak hanya model rambut para aktor dan seleb pria saja yang bisa kamu jadikan inspirasi. Model rambut para anggota military juga bisa kamu  jadikan potongan rambut selanjutnya yang harus kamu coba.

Baca JugaManfaat Pemanasan Sebelum Olahraga, Cek Apasaja Manfaatnya!

 

1. Buzz cut – Model rambut tentara Amerika

Sumber : https://i.pinimg.com/

Model rambut tentara buzz cut cocok diterapkan untuk semua jenis rambut pria, baik jenis rambut lurus ataupun ikal. Potongan satu ini akan memberi kesan rapi dan berwibawa bagi para pemiliknya.

Model satu ini sangat pas kamu terapkan pada saat cuaca sedang panas, karna tak akan membuat rambutmu nampak kusut dan lepek. Hanya saja, kekurangan dari potongan satu ini ialah ketika matahari bersinar sangat terang, kepala kamu akan terasa panas karena terkena cahayanya.

Oleh sebab itu, ada baiknya saat matahari sangat terik, gunakanlah topi untuk menghalau sinarnya, agar tak sampai ke kulit kepalamu.

Baca JugaCara Memakai Bleaching Rambut

 

2. Burr Cut

Sumber : https://i.pinimg.com/

Bagi kalian yang tak suka repot-repot merawat rambut, potongan satu ini sangat recomended banget.  Potongan dari model satu ini bercirikhas hampir botak. Biasanya rambut akan di sisakan sekitar delapan inci panjangnya. Selain nggak ribed rambut ini juga nggak memerlukan produk produk pelicin rambut seperti pomade ya guys.

Baca JugaCiri-Ciri Penyakit Usus Buntu, Makin Menyiksa Jika Dibiarkan Terus!

 

3. Longer Buzzcut

Sumber : https://i.pinimg.com/

Bagi kalian para pria yang ingin memiliki model potongan rambut yang rapi, tetapi tidak mau terlalu di potong cepak, model Longer Buzzcut bisa kamu jadikan pilihan nih.

Pada model ini rambut bagian sisi serta bagian belakangnya akan dipotong hingga plontos, namun bagian depannya di biarkan agak panjang.

Kamu bisa meminta kepada tukang cukurmu untuk menyisakan rambut sekita tiga hingga empat sentimeter agar hasilnya tak terlalu pendek dan tidak terlalu plontos.

Baca JugaModel Kuncir Rambut Pendek Anak Perempuan

 

4. Potongan rambut tentara high and tight cut

Sumber : https://i.pinimg.com/

Kalau model yang satu ini sangat identik dengan para prajurit angkatan laut Amerika. Memiliki potongan tinggi dan nyaris habis pada bagian sisi serta bagian belakang rambut.

Dengan menerapkan potongan tersebut rambut kamu seakan memberikan kesan runcing yang modern dan kekinian.

Baca JugaModel Rambut Anak Laki Laki Ala Korea

 

5. Potongan rambut tentara crew cut

Sumber : https://i.pinimg.com/

Gaya satu ini bukanlah gaya kreasi baru. Telah populer sejak pertengahan abad ke-18, karna kepraktisannya. Gaya ini juga sering jadi potongan favorit bagi para pria hingga saat ini.

Terdapat dua jenis model crew cut berdasarkan negara,  seperti versi Eropa dan versi Amerika. Untuk versi Eropa, potongan jenis ini berciri khas dengan keseragaman panjang rambutnya pada seluruh bagian kepala, panjang dari ramut ini biasanya sekitar 1,5 sentimeter.

Sedangkan untuk gaya Amerika, rambut dengan model ini dibuat lebih tipis pada bagian belakang dan samping, sementara bagian atasnya dibiarkan panjang hingga paling tidak 2 cm.

Rambut dengan model satu ini akan sangat cocok jika digunakan oleh kalian para pria yang berambut ikal. Karena potongannya akan membuat volume rambut ikal kamu tampak lebih proporsional.

Nah bagaimana, sudah menemukan mau mencoba potongan rambut ala tentara yang mana dulu nih?
Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan selamat mencoba mengkreasikan berbagai haircut ya pemirsa.