Model Kuncir Rambut Pendek Anak Perempuan

Model kuncir rambut pendek anak perempuan – Sebagai seorang Ibu tentu menginginkan anaknya tampil dengan menawan dan cantik. Selain harus memperhatikan pakaian, gaya rambut anak juga turut menunjang dalam segi penampilannya.

Apalagi bagi Anda yang memiliki anak perempuan, pastilah ingin mendandani putri kecil anda dengan berbagai gaya yang feminim dan anggun bukan?! Nah daripada hanya ingin dan angan-angan saja, Yuk simak bebrapa model kuncir rambut pendek anak perempuan yang bisa kamu coba untuk mendandani si kecil!

Baca JugaModel Baju Perpisahan SMA Kekinian

 

1. Kuncir Dua – Model kuncir rambut pendek anak perempuan

Sumber : https://i.pinimg.com/

Kuncir dua atau bahasa kerennya pigtail adalah gaya rambut yang sangat sering diaplikasikan pada anak perempuan hingga wanita dewasa.

Selain mudah dalam penerapannya, model rambut satu ini juga membuat penampilan buah hati terlihat makin menggemaskan.

Cara menatanya juga sangatlah mudah, kamu hanya perlu membagi rambut si Kecil menjadi dua bagian, yaitu bagian kiri dan kanan, lalu kuncir dengan ikat rambut favoritnya.

Jika ingin lebinmengkreasikannya, anda dapat melakukan cara di atas, kemudian tambahkan kreasi seperti kepang pada dua kucir tersebut.

Baca Juga : Model Rambut Wisuda Terurai

 

2. Kreasi Kuncir Ekor Kuda

Sumber : https://cdn.popmama.com/

Jika buah hati anda pemilik rambut panjang, jenis kuncir yang satu ini bisa dicoba ya Bunda!

Rambut panjang tentu akan mengganggu dan kadang membuat si Kecil merasa tak nyaman saat beraktivitas. Apalagi jika dibiarkan tergerai. Untuk mencegah agar hal tersebut tidak terjadi, cobalah terapkan gaya rambut kuncir ekor kuda yang dikreasikan.

Cukup bagi rambut si Kecil yang panjang menjadi tiga bagian yaitu bagian kanan, kiri, dan bagian bawah. Selanjutnya, ikat rambut bagian kanan dan kiri dengan menggunakan beberapa karet rambut.

Jika menginginkan kreasi lain, anda bisa mengepangnya tterlebih dahulu. Selanjutnya, satukan dua bagiain rambut tersebut dengan rambut bagian bawah.

Dengan begitu rambut Buah hati akan  terikat rapi dan tidak kegerahan. Si Kecil siap beraktivitas seharian di luar rumah.

Baca JugaModel Rambut Blow Sebahu

 

3. Kepang – Model kuncir rambut pendek anak perempuan

Sumber : https://i.pinimg.com/

Model rambut satu ini bisa dibilang ngga ada matinya, karna memang dari tahun ke tahun selalu ada saja kreasi barunya. Apalagi model rambut kepang bisa divariasikan sesuai dengan kemauan sang ibu, misalnya Anda dapat membuat kepang satu, kepang dua, atau kepang kecil-kecil.

Meskipun kepang membutuhan waktu yang cukup lama serta kesabaran ekstra, namun model rambut ini dapat menjadikan si Kecil terlihat makin lucu dan unik.

Baca JugaManfaat Garnier Sakura White Bagi Kulit Wajah – Dijamin Glow Up!

 

4. Cepol atau Bun

Sumber : https://i.pinimg.com/

Gaya rambut cepol biasanya digunakan para balerina saat sedang melaksanakan pementasan. Namun sekarang gaya ini dapat diaplikasikan untuk semua orang dari berbagai umur.

Jadi tak ada  salahnya nih, mencoba gaya ini  untuk membuat penampilan si Kecil agar nampak anggun, terutama saat ia harus diajak ke sebuah acara khusus dan agak formal.

Cara membuat kuncir satu ini juga sangat mudah, pertama Anda harus menyisir rambut si Kecil sambil membawanya ke belakang, kemudian kuncir hingga menyerupai bentuk ekor kuda namun lebih tinggi.

Barulah setelahnya, putar rambut si Kecil mengelilingi pangkal kunciran, bagian ujung rambutnya dapat anda kaitkan menggunakan jepitan yang lucu.

Baca JugaNama Model Rambut Pendek Wanita

 

5. Jepit Pita – Model kuncir rambut pendek anak perempuan

Sumber : https://i.pinimg.com/

Simpel dan cantik, itulah kata yang tepat untuk mengekspresikan gaya rambut satu ini.

Memang bukan seperti ikat rambut seperti beberapa model di atas, tatanan satu ini menggunakan jepit rambut sebagai fariasinya. Si Kecil akan nampak anggun dengan menerapkan gaya satu ini, dengan rambut tergerai dan dilengkapi dengan jepit rambut berbentuk pita atau payet.

Gaya rambut satu ini dapat di gunakan si Kecil saat hendak menghadiri acara acara khus hingga bersekolah. Namun jika untuk beraktifitas di luar ruangan seperti bermain dan lari larian, model satu ini kurang cocok ya bun..

Cara mengaplikasikannya pada rambut si kecil sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengikat bagian rambut atas, hingga batas telinga atas, kuncir menyerupai ekor kuda pada bagian tengah, kemudian pasangkan pita atau penjepit. Mudah bukan?

Baca JugaModel Rambut Tomboy Thailand

 

6. Pigtail buns

Sumber : https://i.pinimg.com/

Pigtail buns menjadi tren kuncir rambut yang sedang kekinian. Model ikat rambut ini hampir mirip dengan cepol, namun bedaannya, pada model kunciran ini menggunakan dua bun pada bagian kiri dan kanan.

Caranya hampir sama dengan kuncir cepol, bedanya dalam model ini Anda harus membagi rambut si Kecil menjadi dua bagian. Kemudian pelintir rambut tersebut hingga melingkari kunciran awal, kemudian bagian ujung jepit dengan penjepit rambut. Lakukan hal yang sama pada bagian rambut yang satunya.

Nah, itu ya moms..beberapa informasi mengenai model kuncir rambut pendek anak perempuan yang bisa para Moms coba di rumah. Semoga ulasan di atas bermanfaat, dan semoga berhasil.