Mie Ayam Gemari

Posted on

Udah pernah coba Mie Ayam? Kalau belum, kamu ketinggalan banget, deh. Mie Ayam ini adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia. Ada banyak tempat yang jual Mie Ayam, mulai dari warung pinggir jalan sampai restoran mewah.

Gimana cara bikinnya?

Mie Ayam

Untuk membuat Mie Ayam, kamu harus siapkan dulu bahan-bahannya. Berikut ini bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

  • Mie telur
  • Ayam fillet, rebus hingga matang, lalu suwir-suwir
  • Kuah kaldu ayam
  • Seledri, iris kasar
  • Bawang goreng
  • Kecap manis
  • Sambal

Setelah semua bahan diperoleh, kita bisa mulai masak Mie Ayam ini. Pertama, rebus mie telur hingga matang. Kemudian, tiriskan dan siram dengan air dingin, lalu tiriskan lagi. Taruh mie telur ke dalam mangkuk saji.

Tambahkan ayam suwir, seledri, kecap manis, kuah kaldu ayam, dan sambal. Tuang kuah kaldu ayam ke atas mie dan ayam. Terakhir, hias dengan bawang goreng.

Beragam variasinya

Mie Ayam Cabang Lombok

Mie Ayam juga memiliki variasi yang beragam. Misalnya, ada Mie Ayam Cabang, Mie Ayam Bakso, atau Mie Ayam Jamur. Setiap variasi tentunya memiliki ciri khas tersendiri.

Di daerah lombok, kamu bisa menemukan Mie Ayam Cabang yang menggoda selera. Mi cabang yang dipadu kecap Bango membuat rasa mi ayam menjadi makin nikmat dan bikin ketagihan.

Kamu juga bisa menambahkan bakso ke dalam Mie Ayam. Dijamin, rasa Mie Ayam dengan bakso ini akan semakin lezat dan mengenyangkan.

Cara menyajikan yang berbeda

Mie Ayam Goreng

Kamu bosan dengan Mie Ayam yang biasa saja? Cobain deh Mie Ayam Goreng. Caranya mudah, kamu hanya perlu menggoreng Mie Ayam hingga kecoklatan. Rasanya? Tentunya lebih gurih dan nikmat.

Baca juga  Ayam Bangkok Vietnam

Selain itu, kamu juga bisa mencoba menyajikan Mie Ayam dalam bentuk bola-bola. Cara membuatnya yaitu dengan mencampur mie, ayam suwir, telur, tepung terigu, dan tepung roti. Bulatkan adonan menjadi bola-bola kecil, lalu goreng hingga kecoklatan. Mie Ayam dalam bentuk bola ini cocok dijadikan camilan yang enak.

Penutup

Mie Ayam

Mie Ayam memang sudah menjadi makanan yang familiar bagi masyarakat Indonesia. Selain mudah didapatkan, Mie Ayam juga terkenal dengan rasa yang enak dan cocok dijadikan sarapan, makan siang, ataupun makan malam.

Mie Ayam ini juga mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Kamu juga bisa menambahkan variasi dan cara penyajian yang berbeda untuk membuatnya semakin menarik dan menggugah selera. Cobain deh, dan rasakan sensasi nikmatnya Mie Ayam. Yuk, segera bikin di rumah!

Baca postingan lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *