Mie Ayam Bakso Telur

Posted on

Cuaca panas Jakarta tentu membuat kita ingin mencari makanan yang lezat dan segar. Nah, kali ini saya akan mengajak kamu untuk menjelajahi beberapa makanan legendaris Jakarta yang wajib kamu coba.

Mie Ayam Bakso

Mie Ayam Bakso

Saat sedang berjalan-jalan dan merasa lapar, pasti kamu bakal langsung terbayang aroma sedap mie ayam bakso. Rasa kuah yang gurih, mi yang kenyal dan bakso yang empuk ini memang tak bisa diabaikan. Tambahkan sambal yang pedas dan kamu akan puas banget dengan satu mangkuk mie ayam bakso ini.

Batagor

Batagor

Siapa yang tak kenal batagor? Makanan yang terdiri atas bakso tahu goreng ini memang sudah terkenal sejak lama. Batagor memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam, sehingga siapa saja pasti akan tergoda untuk mencobanya. Tambahkan kecap dan sambal sesuai selera, dan kamu akan jatuh cinta dengan batagor.

Siomay

Siomay

Siomay juga merupakan makanan legendaris Jakarta yang wajib dicoba. Kudapan yang terdiri atas daging ikan cincang, mentimun, dan telur ini diberi cita rasa yang unik dengan tambahan bumbu kacang. Siomay juga biasanya disajikan dengan potongan ketimun, kentang rebus, dan tahu goreng. Jangan lupa tambahkan sambal dan kecap sesuai selera ya.

Nasi Uduk

Nasi Uduk

Nasi uduk merupakan nasi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah sehingga memiliki aroma yang khas dan rasa yang lezat. Biasanya disajikan dengan lauk seperti ayam goreng, tempe goreng, dan tahu goreng. Tambahkan sambal dan acar untuk mendapatkan sensasi yang lebih nikmat.

Ketoprak

Ketoprak

Ketoprak merupakan makanan yang terdiri atas tahu, bihun, taoge, kemangi, dan lontong. Semua bahan tersebut dicampur dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas sehingga menciptakan citarasa yang khas. Biasanya ditaburi dengan bawang goreng dan kerupuk untuk menambahkan sensasi renyah.

Baca juga  Tum Ayam Bali

Gado-gado

Gado-gado

Gado-gado juga menjadi favorit masyarakat Jakarta. Kudapan sehat yang terdiri atas sayuran mentah seperti mentimun, kacang panjang, dan tauge ini diberi cita rasa yang unik dengan bumbu kacang. Selain sayuran, gado-gado juga biasanya disajikan dengan tahu, tempe, dan telur. Tambahkan krupuk dan sambal sesuai selera mu.

Es Selendang Mayang

Es Selendang Mayang

Kudapan penyegar yang satu ini wajib kamu coba saat berada di Jakarta. Terdiri atas agar-agar susu, cincau, dan kelapa parut yang diberi sirup gula merah. Es Selendang Mayang biasanya disajikan dalam mangkuk yang berbentuk selendang, sehingga membuatnya terlihat menarik dan unik. Rasanya yang segar pasti akan membantu kamu menenangkan diri dari panasnya Jakarta.

Es Campur

Es Campur

Es Campur adalah minuman penyejuk tenggorokan yang terdiri dari es serut, sirup kental, nata de coco, potongan buah-buahan, dan jeli. Es Campur juga biasanya ditambahkan dengan susu kental manis untuk menambah cita rasa. Rasanya yang manis dan segar pasti tidak akan mengecewakanmu.

Nah, itu tadi beberapa makanan legendaris Jakarta yang wajib kamu coba. Kalau aku sih pasti sudah tidak sabar untuk mencoba semuanya!

Simak artikel lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *