arabika kopi

Menikmati Secangkir Arabika Kopi yang Bercitarasa Istimewa

Posted on

Arabika kopi menjadi salah satu minuman paling popular di dunia. Banyak orang mencarinya karena ingin menikmati sensasi meminum kopi hitam yang benar-benar asli dan murni. Seduhan kopi yang belum tercampur dengan susu, creamer, gula pasir, atau bahan lainnya. Dengan begitu, rasa kopinya sangat terasa, baik dari aroma setelah diseduh air panas maupun saat diseruput untuk dinikmati minumannya. Bagi penggemar kopi, semua itu menjadi kesukaan tersendiri yang tidak ada tandingannya.

Mengapa Memilih Kopi Jenis Arabika?

Ada begitu banyak jenis kopi yang ada dan beredar di dunia hingga sekarang. Masing-masing tentu saja mempunyai ciri khasnya tersendiri yang menjadikan para pecinta kopi dapat merasakannya. Lalu, mereka bisa membandingkan antar jenis kopi tersebut.

Tujuannya adalah menemukan jenis kopi yang terbaik menurut selera masing-masing. Hal itu dikarenakan tidak menutup kemungkinan tiap orang atau penggemar kopi mempunyai selera berbeda saat memilih jenis kopi yang ingin diminumnya.

Salah satu jenis kopi yang sudah popular seantero dunia dan banyak penggemarnya, yaitu Arabika. Sebagian masyarakat Indonesia menyebutnya kopi Arab karena memang banyak dibudidayakan di wilayah Jazirah Arab. Meskipun kenyataannya, jenis Arabika berasal dari negara Ethiopia di Benua Afrika.

Namun sekarang, kopi Arabika sudah bisa dibudidayakan di Indonesia dan kualitasnya cukup bagus serta layak untuk dipasarkan. Kualitasnya tidak kalah dengan produksi negara lain yang sama-sama membudidayakan jenis Arabika.

Jadi, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri atau mungkin membeli biji kopinya dari negara lain saat ingin menikmati secangkir kopi berkualitas bagus dengan citarasa luar biasa.

Baca juga  Manfaat Rebus Daun Sirsak

Berapa Harga kopi Jenis Arabika?

Sekarang, harga Arabika kopi cukup terjangkau untuk semua orang dan kalangan. Namun demikian, Anda yang ingin membelinya perlu memilih bentuk dari kopinya itu sendiri. Hal itu dikarenakan kopi dijual di pasaran dalam wujud biji kopi mentah berwarna coklat muda, biji kopi matang berwarna coklat tua kehitaman, serbuk kopi, hingga kopi yang sudah dikemas sehingga langsung bisa diminum langsung.

Semua wujud kopi tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah. Mulai dari warung tenda pinggiran jalan hingga kafe elite berbintang. Bahkan, Anda bisa membeli minuman kopi dalam kemasan yang dapat diminum langsung di supermarket atau minimarket terdekat. Harganya juga cukup bersahabat.

Akan tetapi, Anda tetap harus memastikannya terlebih dulu bahwa minumannya berasal dari biji kopi jenis Arabika. Oleh karena itu, silahkan Anda membaca atau bertanya kepada pihak penjualnya dulu untuk memastikannya.

Lebih menarik lagi jika Anda mengunjungi kafe yang khusus menyediakan minuman kopi. Dimana kafenya menyediakan beragam jenis kopi yang dibuat dari bentuk biji kopi matang hingga menjadi minuman siap minum.

Disitu Anda bisa memilih sendiri jenis Arabika, lalu memperhatikan barista meracik kopinya untuk segera dihidangkan.

Dikarenakan lebih eksklusif, maka harga secangkir kopi disitu tentu lebih mahal. Sekali-kali tidak masalah mengunjunginya untuk dapat menikmati secangkir Arabika kopi yang asli.