Masker Oat dan Madu

Posted on

masker oat dan madu

Masker oat dan maduMasker sangat berguna untuk menyehatkan dan menjaga kecantikan kulit wajah setiap orang. Seperti salah satunya masker campuran antara oatmeal dan madu yang bermanfaat dalam membuat kulit nampak lebih mulus dan terhindar dari jerawat.

Masker oatmeal dan madu berguna dalam membantu mencerahkan kulit dan juga menghilangkan bekas-bekas noda jerawat pada wajah.

Sebagai penunjang kecantikan kulit kamu, masker wajah bisa kamu jadikan sebagai cara yang tepat dalam menjaga kesehatan kulit wajah, aplikasikan masker paling tidak  dua kali dalam seminggu.

Baca JugaResep Makan dari Singkong

 

1. Melembapkan Kulit – Masker oat dan madu

Sumber : https://cdn-2.tstatic.net/

Bagi kalian yang punya masalah kulit kering? Kini kamu bisa mengatasi masalahmu dan melembapkannya dengan menggunakan masker oatmeal dan madu.

Oatmeal berfungsi sebagai bahan pelembap alami dan berfungsi sebagai penutrisi alami bagi kulit wajah.

Baca Juga : Resep Brownies Chocolatos Legit

 

2. Meredakan Peradangan Jerawat

Sumber : https://img.okezone.com/

Oatmeal ternyata juga mengandung antioksidan dan memiliki kandungan anti-peradangan yang bermanfaat sebagai pereda luka akibat jerawat yang sedang meradang.

Oatmeal juga kaya akan vitamin B kompleks dan vitamin E yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit.

Sedangkan madu sendiri bersifat anti inflamasi sehingga membantu mempercepat dalam proses meredakan peradangan akibat jerawat.

Baca JugaModel Baju Perpisahan SMA Kekinian

 

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

masker oat dan madu
Sumber : https://awsimages.detik.net.id/

Menggunakan masker oatmeal dan madu setiap hari akan sangat bermanfaat, seperti salah satunya adalah dapat mengangkat sel kulit yang sudah mati.

Mengangkat sel kulit mati sangat penting kaitannya dengan kulit, karna akan membuat pori-pori tidak tersumbat.

Masker oatmeal dan madu juga dapat menjadi eksfolian yang lembut dan minim akan iritasi.

Baca JugaModel Rambut Anak Laki Laki Ala Korea

 

4. Mengempiskan Pori-pori

masker oat dan madu
Sumber : https://miro.medium.com/

Salah satu penyebab utama kemunculan jerawat ialah akibat pori-pori yang membesar. Selain itu, pori wajah yang besar dan lebar juga akan membuat rasa percaya diri berkurang.

Untuk mengatasi masalah tersebut, cobalah untuk menggunakan masker oatmeal dan madu, dengan begitu pori-pori akan berangsur mengecil sehingga kulit wajah menjadi nampak lebih halus.

Baca Juga : Cara Pake Masker Spirulina

 

5. Wajah Glowing

Baca Juga : https://soc-phoenix.s3.amazonaws.com/

Manfaat masker oatmeal dan madu  selanjutnya yaitu dapat memberikan efek glowing bak para artis Korea.

Daripada hanya mengandalkan skin care yang pastinya harganya lumayan mahal, kini kamu dapat memanfaatkan masker oatmeal dan madu untuk merawat wajah agar makin  terlihat glowing dan sehat.

Baca Juga : Cara Menggunakan Mesin Cuci

 

6. Melembutkan Wajah – Masker oat dan madu

masker oat dan madu
Sumber : https://image-cdn.medkomtek.com/

Perpaduan antara oatmeal dan madu memang menjadi pilihan terbaik untuk melembutkan kulit. Adanya hypoallergemic yang terkandung di dalam oatmeal berguna sebagai bahan yang  bermanfaat untuk memutihkan.

Sedangkan madu berperan sebagai eksfoliator yang sangat baik. Sehingga kulit wajah lebih lembut.

Baca JugaModel Rambut Tentara Amerika

 

7. Menghilangkan Bekas Jerawat

Sumber : https://image-cdn.medkomtek.com/

Manfaat masker oat dan madu yang selanjutnya ialah dapat menghilangkan noda bekas jerawat.

Madu tak hanya mampu menghilangkan noda akibat jerawat secara alami, namun juga dapat mempercepat penyembuhan lukanya dan mengurangi potensi terbentuknya luka parut pada bekas jerawat.

Sedangkan oatmeal sendiri bertugas dalam membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga dengan begitu bekas jerawat dapat teratasi dengan sempurna.

Baca Juga : Manfaat Masker Spirulina Kapsul

 

Cara Membuat Masker Oat dan Madu

masker oat dan madu
Sumber : https://www.alodokter.com/

Cara membuat masker oat dan madu pun sangat mudah, kamu dapat mencampurkan 2 sdm oatmeal dan 1 sdm madu ke dalam mangkuk masker, kemudian aduk hingga rata.

Tambahkan pula sedikit air hingga tekstur masker menyerupai pasta. Setelah itu,  aplikasikan adonan masker pada wajah secara merata, dan diamkan sekitar 10-15 menit.

Setelah dirasa masker telah kering, cuci wajahmu hingga bersih dengan  menggunakan air hangat. Keringgkan wajahmu dengan menggunakan handuk bertekstur halus dan hidrokopis.

Baca JugaMasker Organik dan Manfaatnya

Nah, itu lah berbagai manfaat masker oat dan madu serta langkah langkah cara membuat maskernya. Semoga artikel di atas bermanfaat selamat mencoba.