Manfaat Viva Milk Cleanser Sesuai Varian Sebagai Pembersih Make Up

manfaat viva milk cleanser
manfaat viva milk cleanser
Sumber : https://s0.bukalapak.com/

Manfaat Viva Milk Cleanser- Menghapus riasan ialah sebuah keharusan bagi kulit wajah wanita, sebab ini bertujuan agar kulit wajah terbebas dari bahan-bahan kimia.

Salah satu produk yang dapat Anda pakai untuk menghapus bekas makeup ialah milk cleanser dari Viva. Yuk, kenali apa saja varian serta manfaatnya dari masing-masing produk!

Produk untuk menghapus make up tidak cuma terdiri dari micellar water atau make up remover saja, tetapi ada juga produk lain seperti milk cleanser (susu pembersih).

Di Indonesia sendiri, produk susu pembersih yang sangat populer ialah keluaran dari brand Viva Cosmetics. Penasaran dengan apa saja varian serta manfaat Viva milk cleanser? Yuk, simak uraian lengkapnya dalam artikel di bawah ini!

Viva mengeluarkan empat varian produk susu pembersih yang masing-masingnya ditujukan untuk jenis kulit tertentu. Brand kosmetik asli Indonesia ini berasal dari Kota Surabaya, Jawa Timur.

Produk susu pembersih ini dikemas dalam botol berukuran 100 ml dan 200 ml. Harga dari milk cleanser Viva sendiri tergolong sangat terjangkau karena berkisar di bawah 20 ribu rupiah.

Lalu, apa saja varian serta manfaat milk cleanser Viva Cosmetics? Daripada kalian penasaran, mendingan simak sampai habis info di bawah!

Baca Juga : Cara Membuat Bubur Ayam, Super Enak dan Yummy

 

1. Viva Milk Cleanser Varian Emollient

manfaat viva milk cleanser
Sumber : https://image.femaledaily.com/

Produk pertama dalam rangkaian milk cleanser keluaran Viva ialah versi original yang mengandung emollient. Emollient bermanfaat untuk melembutkan serta melembabkan permukaan kulit setelah menghapus make up dan mengangkat  sisa kotoran di wajah.

Milk cleanser satu ini cocok untuk variasi kulit kering dan normal, sebab produk ini mempunyai tekstur seperti lotion yang tidak terlalu encer serta berwarna putih layaknya susu.

Produk ini mempunyai bau yang soft dan tidak semerbak sehingga tidak akan membuatmu pusing dan tidak memekakkan indra penciuman.

Sebab sifatnya melembapkannya, susu pembersih ini tidak dianjurkan untuk jenis kulit berminyak. Takutnya, kandungan moisturizer yang berlebih dalam susu pembersih ini malah membuat kulitmu terlalu lembap yang akhirnya menyebabkan munculnya jerawat dan bruntusan.

 

2. Milk Cleanser Viva Varian Bengkuang

Sumber : https://vivacosmetic.com/

Bengkuang bisa menjadi salah satu varian yang paling banyak dicari. Sebab, produk ini mengandung bahan alami dan ekstrak bengkuang yang dapat menjadikan kulit kamu tampak lebih cerah.

Selain itu, susu pembersih yang diformulasikan untuk kulit normal ini juga dilengkapi dengan ekstrak sun flower (bunga sang surya). Ekstrak sun flower bermanfaat untuk merawat elastisitas atau kelenturan serta membantu menjaga kesehatan kulit wajahmu.

Kemasan dan warna susu pembersih varian Bengkuang hampir mirip dengan varian Emollient. Yang membedakan antar kedua produk itu ialah warna tutup botolnya saja, Emollient memiliki warna kuning tulang sedangkan Bengkoang berwarna putih.

Baca Juga : Manfaat Cusson Baby Cream Bagi Kulit Bayi dan Dewasa

 

3. Milk Cleanser Varian Spirulina

Sumber : https://vivacosmetic.com/

Varian dari susu pembersih keluaran Viva Cosmetic berikutnya ialah varian Spirulina. Spirulina ialah tumbuhan ganggang biru laut yang kaya akan vitamin, protein, dan asam amino komplit. Zat-zat bernutrisi tersebut sangat membantu bagi kinerja regenerasi sel dan mencegah penuaan dini.

Milk Cleanser varian Spirulina bisa digunakan bagi jenis kulit normal, kering, atau pun sensitif. Produk susu pembersih ini dikemas dalam botol putih dengan perpaduan warna desain putih dan biru.

Untuk teksturnya, susu pembersih Spirulina mirip seperti varian milk cleanser dari Viva lainnya. Warnanya krimnya sendiri sama dengan varian Emollient dan Bengkuang, yaitu berwarna putih.

 

4. Milk Cleanser Varian Cucumber

manfaat viva milk cleanser
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/

Viva Cosmectics mengeluarkan milk cleanser yang cocok digunakan bagi kulit berminyak. Sesuai dengan namanya, kandungan utama yang terdapat pada susu pembersih ini ialah cucumber atau mentimun.

Manfaat mentimun dalam produk ini ialah dapat menyeimbangkan kadar minyak pada kulit. Selain itu, susu pembersih ini juga mengandung emollient yang dapat melembapkan kulit.

Ciri produk ini yang paling kontras krena dikemas dalam botol berwarna hijau muda. Tampilan isi produk ini masih berupa lotion seperti susu pembersih Viva lainnya. Namun, warna lotion untuk varian cucumber berwarna hijau muda.

Baca Juga : Rangkaian Perawatan Produk Scarlett Untuk Wajah dan Manfaatnya…

 

5. Milk Cleanser Varian Lemon

manfaat viva milk cleanser
Sumber : https://vivacosmetic.com/

Buat kau yang sedang mencari pembersih make up untuk kulit berjerawat, milk cleanser lemon dari Viva dapat menjadi salah satu cara alternatif untuk mengatasi masalahmu. Produk ini juga dapat digunakan bagi variasi kulit berminyak.

Selain digunakan untuk menghapus make up, ekstrak lemon dalam milk cleanser Viva mempunyai manfaat untuk mengurangi kadar minyak yang ada di wajah. Dengan mengontrol minyak yang ada di wajah, pertumbuhan serta masalah jerawat dapat dicegah dan dikurangi.

Produk Viva satu ini mempunyai kemasan berwarna kuning. Tekstur susu pembersihnya masih seperti lotion dengan tekstur tidak terlalu kental dengan warna kuning muda. Karena berbahan utama  produk ini, ialah buah lemon jadi baunya sendiri sama dengan bahan utamanya.

Baca Juga : Obat Gatal Kemaluan Tradisional Secara Alami…

 

6. Milk Cleanser Varian Green Tea

Sumber : https://vivacosmetic.com/

Varian milk cleanser Viva lainnya yang ditujukan untuk kulit berjerawat ialah Green Tea. Ekstrak green tea atau teh hijau yang terkandung dalam susu pembersih ini berperan sebagai anti oksidan bagi kulit.

Selain berbahan dasar dari green tea, produk ini juga diperkaya dengan tea tree oil yang sangat populer digunakan sebagai salah satu bahan kosmetik alami untuk menuntaskan masalah jerawat.

Manfaat lainnya yang didapatkan dari produk ini ialah kulit yang terasa lebih bersih dan juga lembut.

Milk Cleanser Green Tea mempunyai tekstur yang sama seperti produk susu pembersih Viva lainnya. Warnanya sendiri hampir mirip dengan susu pembersih varian Cucumber dengan bau yang menyegarkan.

Begitulah penjelasan tentang deretan varian dan manfaat milk cleanser dari Viva Cosmetics. Sebelum membeli dan memakainya, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Penggunaan milk cleanser ini juga sebaiknya digunakan dengan cara yang tepat dan benar sesuai cara pakai pada produk.

Jadi varian produk susu pembersih Viva mana yang inin kamu gunakan? Semoga ulasan diatas bermanfaat, dan selamat mencoba.