Manfaat Spirulina Untuk Wajah, Sembuhkan Jerawat Meradang !

Manfaat Spirulina Untuk Wajah

Manfaat Spirulina Untuk Wajah – Diketahui sebagai super food, adalah sesuatu yang bisa dikonsumsi untuk menambah nutrisi karena kandungan proteinnya yang cukup tinggi, spirulina ternyata bisa kita manfaatkan sebagai masker wajah.

Masker spiriluna berbahan dasar Cyanobacteria atau biasa dikenal dengan ganggang biru hijau yang berhabitat di dalam air laut maupun air tawar. Spiriluna saat ini sudah dipasarkan dan ditargetkan untuk para remaja masa kini. Tetapi perlu kita waspadai sekarang sudah banyak produk KW.nya, alangkah lebih baiknya kita membelinya di toko resmi/member resminya.

Karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan malahan kecantikan, tumbuhan ganggang biru hijau malahan diolah menjadi masker bubuk. Beri sedikit air pada masker spiriluna supaya mudah diaplikasikan dan membuat wajah menjadi kita lebih sehat.

Nah, siapa yang penasaran apa saja manfaat dari masker spirulina untuk kulit wajah?

Kandungan yang terdapat dalam tanaman ganggang spirulina :

  1. Vitamin B5
  2. Vitamin B6
  3. Manganese
  4. Zinc
  5. Copper
  6. Vitamin B1
  7. Vitamin C
  8. Beta caronete
  9. Amino acid methionine
  10. Vitamin E
Manfaat Tanaman Spirulina Untuk Kulit Wajah

Manfaat Spirulina Untuk Wajah

1. Kapabel mencerahkan kulit

Spiriluna memiliki kandungan Vit C berguna  untuk mencerahkan serta memudarkan noda hitam dan bekas jerawat.  Vitamin C berguna untuk mencerahkan kulit jika digunakan secara rutin spirulina untuk mengatasi kekusaman pada wajah sekaligus mengatasi kerusakan pada kulit.

2. Menghilangkan jerawat dengan cepat

Berbagai masker wajah alami yang bermanfaat untuk membantu menghilangkan jerawat. Mulai dari putih telor, madu, sampai oatmeal. Apabila jerawat tidak kunjung sembuh,kamu bisa mencoba masker spiriluna.

Stylecaster memberikan informasi, bahwa Dr. Joel Schlessinger seorang spesalis kulit yang sudah menginformasikan bahwa tanaman ganggang spirulina memiliki kemampuan untuk membersihkan bakteri penyebab jerawat dari kulit dengan cepat.

3. Kapabel menyelesaikan bekas jerawat

Manfaat Spirulina Untuk Wajah

Selain bermanfaat untuk menghilangkan jerawat tanaman spirulina juga bisa menghilangkan bekas akibat jerawat hal yang demikian. Spirulina memiliki kandungan Vit E dipercaya bisa menghilangkan  bekas jerawat atau mengembalikan kulit yang sudah terkena bakteri menjadi kulit yang sehat seperti semula.

BACA JUGA : Manfaat Emina Sunscreen spf 30

4. Mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit

Apakah kulit wajah kamu termasuk tipe kulit berminyak? Kini kamu tidak perlu khawatir, karena dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan spirulina bisa membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Sangat direkomendasikan masker spirulina jika dicampur dengan putih telor agar khasiat dari spirulina terserap oleh pori-pori kulit.

5. Dapat buang sel kulit mati

Jika kamu memiliki banyak noda hitam di kulit, masker spirulina ialah solusi tepat yang bisa membantu menghilangkannya, termasuk jerawat, flek hitam dan juga kulit mati. Spirulina ini bisa mempersingkat proses metabolisme pada kulit, sehingga pertumbuhan sel kulit baru malah akan menjadi lebih cepat.

6. Dapat menyelesaikan iritasi pada kulit

Apabila terjadi iritasi atau kemerah-merahan pada pipi wajah, segeralah memakai spirulina, karena spirulina bisa membantu mengobati iritasi kulit dibagian luar, dan untuk lebih maksimalnya kamu bisa mengkonsumsi spirulina untuk penyembuhan dibagian dalam kulit.

7. Sebagai moisturizing alami

Masker spirulina juga bisa digunakan sebagai moisturizing alami bagi kulit wajah, hal ini karena tanaman spirulina bisa memberikan lapisan ekstra pada kulit yang bertujuan untuk menjaga kondisi kelembaban pada kulit hal yang demikian.

8. Mencegah seseorang dari penuaan dini

Di zaman kini tidak sedikit seorang anak muda akan tapi telah memiliki banyak problem keriput pada kulitnya, hal itu disebabkan karena mereka kurang menjaga kesehatan kulitnya sehingga amat mudah mengalami penuaan dini.

Kandungan vitamin E pada spiriluna, tirosin, dan selenium, hal ini menjadikan masker spirulina sebagai perawatan kulit yang bisa membantu mencegah penuaan dini kamu akan terlihat awet muda  tentunya. Selain, mengurangi garis halus dan kerut saja, masker spirulina juga bisa membuat kulit lebih cepat secara alami.

9. Dapat menghilangkan kantung mata

Bagi kamu yang memiliki kebiasaan begadang pasti kamu juga memiliki problem dengan kantung mata. Kantung mata sendiri menjadi salah satu problem kulit yang paling sulit dihilangkan, apalagi sekiranya kau tidak memiliki waktu rehat yang cukup selama beberapa malam berturut-turut.

Dengan memakai masker spirulina dengan rutin kantung mata akan hilang dengan sendirinya, karena memiliki efek detoksifikasi dan selain itu masker spirulina juga membantu menyelesaikan kulit kering di sekitar mata.

10. Menjaga kelembaban kulit

Jika kamu sering beraktivitas diluar rumah, pasti membuat kulit wajah kamu menjadi kusam, berminyak malah menjadi kering. Namun tidak perlu khawatir, dengan menggunakan masker dari spirulina secara rutin kamu maka kondisi kulit wajah kamu akan terlihat lebih cerah dan bersih. Kandungan vitamin B, C dan E pada spirulina bisa melembabkan kulit sehingga kau akan terlihat awet muda.

Bagaimana ladies? buruan cobain sekarang juga supaya lebih merasakan khasiatnya..