Manfaat Sereh dan Jahe
Caraprofesor.com

Manfaat Sereh dan Jahe

Posted on
Manfaat Sereh dan Jahe
Caraprofesor.com

Manfaat Sereh dan Jahe – Teh serai dan jahe, merupakan minuman aromatik, hangat, rasa jeruk. Tapi herbal ini tidak hanya enak mereka juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang telah terbukti, dan serangkaian manfaat menarik yang mungkin masih dalam penyelidikan.

Teh jahe serai tidak hanya membuat anda merasa baik dari dalam. Jahe biasanya diminum saat dalam kondisi cuaca yang dingin untuk menghangatkan tubuh.

BACA JUGA : Perkembang Biakan Jahe

Manfaat Sereh dan Jahe
Manfaat Sereh dan Jahe
https://www.jawapos.com/

Mungkin penggunaan jahe yang paling terkenal dan sudah terbukti untuk mengurangi mual dan muntah. Hal ini, sangat populer sebagai obat untuk mabuk perjalanan, tetapi sebagian besar penelitian tentang kemanjurannya berhubungan dengan mual dan muntah yang disebabkan oleh kehamilan atau kemoterapi.

Kandungan antioksidan dan anti-inflamasi jahe, yang keduanya dapat membantu mencegah atau meringankan sejumlah penyakit kronis. Tingkat aktivitas antioksidan yang lebih besar dikaitkan dengan jahe kering dan tingkat yang lebih rendah untuk jahe segar.

Jahe memang sudah terbukti ampuh untuk mencegah bakteri, jamur dan virus tertentu mungkin yang paling terlihat yaitu menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam mengatasii beberapa jenis kanker. Bidang penelitian menjanjikan lainnya termasuk menggunakan jahe untuk mengobati diabetes, obesitas, penyakit jantung , gangguan pernapasan, dan penyakit neurodegeneratif.

BACA JUGA : Wedang Jahe Merah

Agar lebih rinci, kami akan memberikan informasi mengenai apa itu manfaat jahe dan sereh bagi kesehatan tubuh kita, sebagai berikut :

  1. Menghilangkan kecemasan, karena banyak orang mengatakan bahwa satu seruput teh panas sereh jahe bisa membuat rileks.
  2. Menurunkan kolesterol.
  3. Mencegah infeksi.
  4. Menghilangkan rasa sakit.
  5. Meningkatkan kadar sel darah merah.
  6. Penuh antioksidan.
  7. Mengatur tekanan darah Tinggi.
  8. Meningkatkan metabolisme dan membakar Lemak.
  9. Menjadikan rambut lebat secara alami.
  10. Menyembuhkan pilek dan flu.
  11. Meredakan nyeri haid.
  12. Mengurangi rasa mual diperut.
Baca juga  Ciri ciri Diabetes yang Wajib Anda Waspadai. Yuk, Simak Ulasannya!

BACA JUGA : 10 Manfaat air lemon untuk kesehatan dan pencegahan penyakit

Penelitan Mengenai Sereh dan Jahe
Manfaat Sereh dan Jahe
https://m.dream.co.id/

Serai juga menunjukkan manfaat penting dalam memerangi kanker. Dalam terapi kanker integratif pada tahun 2019, para peneliti mengatakan bahwa aktivitas ampuh melawan kanker usus besar.

Sebuah analisis, yang diterbitkan oleh International Journal of Oncology pada Maret 2018 lalu, mengatakan bahwa minyak esensial serai dan citral (konstituen aktif utama dalam serai) membantu menekan kanker paru-paru sel kecil.

Serai juga mampu mengatasi kanker karena ekstrak serai dan air panas menunjukkan anti-kanker yang kuat terhadap model limfoma dan leukemia. Meskipun penelitian ini tidak dilakukan pada subjek manusia, itu masih layak untuk dicatat.

Banyak uji klinis serai pada subyek manusia telah melibatkan minyak esensial serai. Tetapi analisis data yang diterbitkan dalam Journal of Advanced Pharmaceutical Technology and Research saat Januari-Maret 2011 merangkum banyak penggunaan tradisional di seluruh dunia dari berbagai bagian ramuan ini.

Secara khusus, ekstrak air panas serai mungkin sedikit lebih dekat dengan apa yang anda dapatkan dari secangkir teh, meskipun tidak harus identik sudah diambil untuk efek diuretik dan anti-inflamasi, untuk menenangkan sistem saraf pusat, dan sebagai alat bantu pencernaan.

Efek Samping Jahe dan Sereh yang Harus Diwaspadai
Alodokter.com

Meskipun resep dan teh serai dan jahe memberikan banyak manfaat potensial, ada beberapa efek samping yang harus diperhatikan. Menurut, University of Rochester Medical Center jahe bisa menyebabkan rasa mulas dan kembung. Beberapa ahli medis, berpikir mungkin karena itu mengubah efek pengencer darah atau antikoagulan.

Hal ini, merupakan contoh yang bagus mengapa jika anda menggunakan obat resep, selalu yang terbaik untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum menambahkan suplemen baru ke rutinitas anda. Wanita yang sedang hamil atau menyusui juga harus berbicara dengan penyedia layanan kesehatan sebelum mengambil obat herbal baru.

Baca juga  Jahe Bubuk

Sekedar informasi, mengenai efek samping minum teh serai bahwa sebagian besar penelitian yang diterbitkan tentang efek samping berkaitan dengan minyak serai yang dioleskan ke kulit. Akan tetapi, hal tersebut hanya untuk meningkatkan urgensi untuk mendiskusikan suplemen baru dengan dokter anda.

Itulah, beberapa manfaat sereh dan jahe menurut para penelitan semoga informasi ini bisa memperluas wawasan dan pengetahuan anda. Terima kasih.