3 Manfaat scrub gula untuk wajah dan cara membuatnya

Manfaat Scrub Gula Untuk Wajah
Manfaat Scrub Gula Untuk Wajah
image from thenovicechefblog.com

Manfaat scrub gula untuk wajah dan cara membuatnya yang sangat mudah tentunya dengan campuran bahan lainnya agar hasilnya lebih maksimal. Gula adalah salah satu bahan yang selalu ada di rumah dan selalu digunakan setiap hari. Sudah sejak lama gula juga dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Oleh karena itu gula sering kali digunakan sebagai scrub karena memang berguna exfoliator atau pengelupas sel kulit mati pada wajah Anda.

Namun bagi Anda yang memiliki jerawat atau wajah yang mudah terkena iritasi sebaiknya berhati-hati pada saat menggunakan scrub gula pada wajah. Hal ini dikarenakan scrub gula bisa menyebabkan wajah Anda menjadi sakit. Apalagi jika jerawat yang ada di wajah Anda pecah karena terkena scrub tersebut pasti rasanya akan lebih sakit lagi.

 

Manfaat scrub gula untuk wajah

Gula yang baik digunakan menjadi scrub adalah gula coklat yang aromanya lebih wangi dan memiliki tekstur yang lebih lembut. Sehingga lebih cocok untuk digunakna menjadi scrub. Untuk mengetahui apa saja manfaat scrub gula untuk wajah dan cara membuatnya, maka simak informasi yang ada di bawah ini :

1. Bermanfaat Untuk Pengelupasan Kulit

Tentunya manfaat scrub gula untuk wajah dan cara membuatnya bisa membantu Anda dalam merawat wajah Anda. Sebagai scrub sudah tentu jika scrub gula akan dapat mengelupaskan sel kulit yang sudah mati agar bisa terlepas dari kulit wajah Anda, sehingga nantinya bisa muncul sel kulit yang baru. Ketika sel kulit mati tidak kunjung terlepas maka kulit wajah bisa terlihat kusam dan juga terlihat lelah.

Karena bagian wajah Anda tertutup dengan sel kulit mati. Meski sebenarnya akan terjadi pengelupasan alami namun tidak semua bagian sel kulit mati bisa terkelupas dengan sendirinya sehingga butuh bantuan dari scrub. Dengan pengelupasan kulit itu maka tentunya Anda bisa membuatnya menjadi lebih bersih lagi. Hal ini dikarenakan sel kulit mati juga membuat wajah Anda terlihat lebih kotor.

Artikel terkait: 7 Cara mengangkat sel kulit mati di wajah kurang dari 30 menit

2. Menghalau Radikal Bebas

Dengan kegiatan yang padat setiap harinya, Anda tidak bisa mencegah adanya radikal bebas dari lingkungan sekitar dan sinar matahari untuk tidak mengenai kulit wajah Anda. Namun jika Anda secara rutin menggunakan scrub gula ini pada wajah Anda maka bisa membuat wajah Anda lebih terlindungi dari radikal bebas dan sinar matahari.

Dengan demikian, wajah Anda tidak akan kelihatan kusam dan bisa terus terlihat lebih cerah secara alami. Radikal bebas itu juga bisa menyebabkan banyak masalah kulit dan membuat kulit menjadi tidak sehat. Sehingga jika Anda menggunakan scrub dari gula untuk perawatan kulit wajah, maka dijamin kulit Anda bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

3. Sangat Baik Untuk Merawat Kulit Sensitif

Sebagai pemilik kulit yang sensitif maka Anda mungkin sering kali bingung saat hendak memilih produk perawatan kulit. Seandainya Anda sudah menggunakan produk perawatan kulit untuk kulit yang sensitif namun tidak mempan. Maka Anda bisa menggunakan scrub gula ini untuk menggantikan produk perawatan wajah Anda tersebut. Apakah scrub gula tidak akan membuat wajah Anda yang sensitif menjadi iritasi?. Tentu tidak, asalkan Anda menggunakan gula yang lebih lembut permukaannya.

Selain itu saat digunakan pun harus digosok dengan lembut pada wajah Anda sehingga scrub gula itu tidak akan membuat kulit wajah Anda menjadi iritasi. Dengan demikian kulit Anda yang sensitif akan lebih bersih dan juga halus jika Anda rutin menggunakannya.

 

Cara Membuat Scrub Gula

Agar informasi manfaat scrub gula untuk wajah dan cara membuatnya ini menjadi lebih lengkap. Maka tentunya Anda juga perlu mengetahui bagaimana caranya untuk dapat membuat scrub gula, agar Anda bisa segera memanfaatkannya dengan baik. Jika Anda ingin agar scrub gula yang Anda buat itu bisa memiliki manfaat yang lebih, maka sebaiknya Anda mencampurkan gula tersebut dengan bahan lain.

Untuk Anda yang ingin menggunakan scrub gula yang akan dibuat untuk menghilangkan jerawat membandel yang ada di wajah maka Anda bisa mencampurkan gula dengan madu. Lalu dicampurkan dengan merata barulah digunakan pada wajah Anda. Selain itu, untuk mencerahkan kulit serta membuatnya menjadi lebih halus serta lembut, Anda bisa mencampurkan gula dan lemon. Setelah itu mengoleskan pada wajah Anda. Jangan lupa untuk menggosoknya perlahan untuk membantu pengelupasan sel kulit mati pada wajah.