manfaat sari kurma tj

Manfaat Sari Kurma TJ untuk Kesehatan Tubuh. Check It!

Posted on

manfaat sari kurma tj

Manfaat Sari Kurma TJ – Segudang manfaat sari kurma TJ untuk kesehatan ketika ini telah banyak dipakai sebagai obat herbal mengatasi berbagai masalah kesehatan. Berbagai keluhan penyakit dalam tubuh tidak sedikit yang sukses sembuh sesudah rutin konsumsi sari kurma TJ.

Sari kurma TJ diolah dari buah kurma dengan rasa manis yang khas. Selain karena rasanya, sari kurma TJ banyak disukai karena mengandung berbagai macam gizi baik bagi tubuh. Khasiat sari kurma TJ juga ternyata ampuh sebagai obat pilihan untuk semua kalangan umur, dari anak-anak sampai orang tua usia lanjut.

Diketahui bahwa sari kurma TJ memiliki manfaat untuk kesehatan yang tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh. Untuk mengetahui lebih lanjut, langsung saja simak sejumlah manfaat sari kurma TJ untuk kesehatan, seperti dirangkum caraprofesor.com dari beraneka sumber berikut ini:

Berbagai Manfaat Sari Kurma TJ untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Anda Ketahui

1. Menurunkan Kolesterol Jahat

Untuk kesehatan, sari kurma TJ dipercaya mempunyai kandungan serat tinggi, dikarenakan dapat bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL).

Zat kimia yang menyebabkan timbulnya gejala kanker usus besar juga dapat diikat dengan serat pada sari kurma TJ, serta juga dapat melindungi selaput lendir usus.

2. Meningkatkan Energi Tubuh

Sari kurma TJ mengandung gula alami (glukosa, sukrosa dan fruktosa) yang diketahui cukup ampuh meningkatkan tenaga tubuh secara langsung. Jadi, jika Anda sering kali merasa lelah dan lesu, cobalah konsumsi sari kurma TJ secara rutin setiap hari.

Baca juga  Manfaat Buah Naga Ungu yang Wajib Anda Dapatkan. Yuk, Intip!

manfaat sari kurma tj

Sumber: https://cdn.popmama.com

3. Menjaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang

Sari kurma TJ mengandung mangan, tembaga, selenium dan magnesium untuk mencegah penyakit tulang keropos (osteoporosis) dan menjaga kekuatan tulang. Untuk tulang, khasiat sari kurma TJ ini tentu sangat baik jika dikonsumsi rutin bagi orang tua lanjut umur (lansia) dan anak-anak.

4. Mengatasi Anemia

Tubuh mudah merasa lelah dan lesu akibat kekurangan darah merah (anemia). Kondisi ini tentu patut ditangani. Pengobatan sakit anemia pun tidak melulu patut dengan obat medis.

Anda bahkan dapat manfaatkan sari kurma TJ untuk mengatasi anemia. Apalagi, kandungan yang mineral tinggi di dalam sari kurma TJ cocok sebagai suplemen makanan bagi penderita anemia.

5. Menyembuhkan Gangguan Usus

Manfaat baik untuk meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam usus ternyata juga didapat dari mengonsumsi rutin sari kurma TJ. Selain itu, sari kurma TJ juga mengandung nikotin yang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam gangguan usus.

Serat larut dan asam amino yang tinggi, pada sari kurma TJ juga memberi pengaruh baik kepada produksi gizi yang akan diserap saluran pencernaan.

6. Mengobati Diare

Keadaan diare kronis dapat diatasi dengan rutin mengonsumsi sari kurma TJ. Manfaat sari kurma TJ ini diperoleh dari kandungan kalium yang dapat meringankan diare. Dengan begitu, kesehatan sistem eksresi di dalam tubuh akan terjaga dan buang air besar (BAB) pun dapat normal kembali.

7. Mencegah Sakit Jantung, Stroke, dan Kanker

Manfaat luar biasa sari kurma bagi kesehatan ternyata dari kemampuannya mencegah penyakit berisiko seperti jantung, stroke, dan kanker. Hal tersebut karena sari kurma mempunyai kandungan kalium yang tinggi. Berdasarkan sejumlah penelitian, risiko penyakit jantung dan stroke dapat dikurangi dengan kalium.

Baca juga  Perbedaan Cream Ling Zhi Asli dan Palsu

Di samping itu, sari kurma TJ mengandung vitamin A yang membantu mencegah penyakit kanker, seperti kanker paru-paru dan mulut. Untuk mendapatkan khasiat sari kurma ini, Anda hanya perlu mengonsumsi rutin dengan memasukkan dua sendok makan sari kurma TJ dalam hidangan makanan.

8. Meningkatkan Berat Badan

Anda memiliki tubuh yang terlalu kurus dan ingin menambah berat badan secara signifikan? Anda dapat mencoba mengonsumsi rutin sari kurma setiap hari. Sari kurma TJ mengandung protein, gula dan vitamin esensial yang menjadi salah satu ‘senjata’ untuk meningkatkan berat badan.

Nah, itulah beberapa manfaat sari kurma TJ untuk kesehatan, mulai dari meningkatkan kekuatan sampai dengan dapat melawan penyakit jantung dan kanker.

Baca Juga: Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot bagi Kesehatan & Kecantikan. Check It!