manfaat putih telur untuk wajah

Manfaat Putih Telur untuk Wajah sebagai Masker Kecantikan. Check It!

Posted on

manfaat putih telur untuk wajah

Manfaat Putih Telur untuk Wajah – Salah satu bahan pangan yang menjadi sumber protein terbesar yaitu telur. Manfaat telur ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh secara umum, manfaat masker putih telur untuk wajah pada dasarnya juga dapat menambah kecantikan kulit.

Lalu apa saja manfaat putih telur untuk wajah? Yuk, langsung simak ulasan artikel mengenai manfaat putih telur untuk wajah yang caraprofesor.com rangkumkan berikut ini:

Beberapa Manfaat Putih Telur untuk Wajah sebagai Masker Kecantikan

Telur sangat kaya akan protein. Dalam sebutir telor, terdapat 3,6 gram protein. Itulah sebabnya, telur populer sebagai bahan makanan yang lezat sekaligus bergizi. Manfaat putih telur selain sebagai makanan yaitu untuk wajah ternyata juga menjanjikan.

Manfaat masker putih telur untuk wajah tidak hanya dari kandungan proteinnya saja, lho. Namun, juga berasal dari kandungan berbagai macam mineral dan vitamin yang dapat membuat kondisi kulit semakin baik. Ketika dipakai sebagai masker pada wajah, putih telur menawarkan berbagai macam manfaat berikut ini:

1. Mengencangkan Kulit

Dapat mengencangkan kulit adalah salah satu khasiat masker putih telur untuk wajah. Cobalah meracik masker alami dari putih telur, jika Anda ingin mempunyai kulit yang terasa lebih kencang.

Bahkan, kegunaan masker putih telur satu ini banyak yang menyebut jika serupa dengan melakukan prosedurface lift. Pasalnya, efek kencang ini biasanya masih akan terasa hingga satu jam setelahnya walaupun sesudah masker putih telur dibilas dari wajah.

2. Mengangkat Sel-sel Kulit Mati

Manfaat masker putih telor untuk wajah mampu juga untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Rutin mengaplikasikan masker dari putih telur dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga tampilan wajah dapat lebih sehat dan berkilau alami.

3. Menghilangkan Komedo Putih atau Whitehead

Komedo putih dapat hilang berkat manfaat masker putih telur untuk wajah, lho. Anda dapat mengusir komedo putih dengan masker putih telur dan lemon. Dengan kehadiran komedo yang membandel membuat banyak orang merasa risih, termasuk komedo putih (whitehead).

Karena pori-pori kulit yang tersumbat oleh sisa riasan wajah, kotoran, minyak, ataupun sel kulit mati, sehingga komedo jenis ini dapat terbentuk. Sekarang, Anda dapat membasminya dengan masker putih telur dan lemon.

Tetapi, pada saat mengaplikasikan masker lemon dan putih telur, Anda seharusnya tetap hati-hati, khususnya bagi yang memiliki kulit wajah sensitif.

manfaat putih telur untuk wajah

Sumber: https://www.sehatq.com

4. Menyerap Minyak Berlebih

Berbagai khasiat bisa didapatkan bagi Anda pemilik kulit wajah berminyak sebagai masker putih telur untuk wajah. Anda dapat mengurangi produksi sebum berlebih di wajah Anda dengan khasiat putih telur untuk wajah ini.

5. Mengurangi Garis-garis Halus pada Wajah

Garis-garis halus di wajah dapat disamarkan dengan mengoleskan masker dari putih telur ini. Berkat kandungan vitamin A pada telur dapat memberikan manfaat kecantikan ini.

Manfaat vitamin A yaitu meningkatkan penyembuhan luka dan membantu dalam mengurangi keriput di wajah. اون لاين جيمز Tidak hanya itu, putih telur juga mengandung selenium yang membantu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas yang berasal dari paparan cahaya ultraviolet (UV) dari matahari.

Kendati demikian, fungsi masker putih telur untuk menghilangkan keriput secara permanen belum terbukti secara medis. Untuk lebih pastinya, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu.

6. Mencegah Munculnya Jerawat

Salah satu bahan alami telur ini dapat mengobati jerawat, khususnya di wajah. Manfaat masker putih telur dikatakan mampu menyerap kelebihan minyak sekaligus membersihkan kulit dengan mengangkat kotoran di wajah, yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

Selain itu, putih telur juga mengandung lisozim, yaitu sejenis senyawa antibakteri. Lisozim diyakini dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Tetapi, sama seperti khasiat putih telur untuk wajah dalam mengurangi kerutan, fungsi masker putih telor untuk mencegah jerawat ternyata masih dalam penelitian ilmiah.

7. Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat masker putih telor dapat melembapkan kulit berkat kandungan protein yang tinggi di dalamnya. Protein merupakan humektan, yang diketahui sebagai agen yang mampu menjaga kelembapan kulit. تريكس Stratum corneum (lapisan kulit paling atas) akan menyerap air pada permukaan kulit sehingga kulit akan terasa lembap.

Cara untuk Membuat:

Untuk mendapatkan manfaat putih telur untuk wajah, Anda dapat mengolahnya menjadi masker. Bagaimana cara membuat masker putih telur? Sebenarnya cara membuat masker putih telur untuk wajah sangatlah mudah.

Putih telur dapat Anda oleskan langsung pada permukaan wajah Anda atau mengolahnya menjadi masker wajah. Anda juga dapat mengocok putih telur hingga berbusa. Lalu, oleskan putih telur tersebut ke permukaan wajah. Diamkan terlebih dahulu selama 15 hingga 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Manfaat putih telur sebagai masker wajah bisa didapat dengan mencampurkannya dengan bahan-bahan alami. Sebelum menggunakannya sebagai masker wajah, pisahkan terlebih dahulu putih dan kuning telur.

Bahan-bahan alami lain tidak ada salahnya untuk ditambahkan agar memaksimalkan khasiat putih telur untuk wajah.  Tetapi, Anda sebaiknya memilih bahan-bahan alami yang sesuai dengan jenis kulit atau masalah wajah yang Anda alami.

Baca: Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan, Wajah, Kulit dan Rambut. Wajib Baca!

Pencarian terkait:

  • 12 Manfaat Masker Putih Telur untuk Kecantikan
  • 12 Manfaat Masker Putih Telur untuk Kecantikan language:id

Baca juga  Review Masker Crushlicious Coffee