Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil, Anda Wajib Tahu !!!

Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil

 

Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil

Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil-Ada segudang manfaat pisang untuk wanita yang selama ini tak jarang diacuhkan. Sebenarnya, berbagai masalah yang tidak jarang dihadapi wanita bisa menjadikan buah pisang sebagai solusinya. Mulai dari memperbaiki mood, melancarkan aliran darah, menyehatkan kulit wajah, menjaga berat badan hingga kehamilannya.

Manfaat pisang tidak hanya dari daging buah yang empuk, manis, dan mengenyangkan itu. Tetapi dari kulit pisang yang tebal, limbah kulit pisang dari hasil analitik kimia dalam repository.usu.ac.id menunjukkan ada kandungan air sebesar 68.90 persen.

Untuk merasakan khasiatnya, konsumsilah daging buahnya dengan cukup. Jangan terlalu tak jarang mengolah dengan sistem goreng dan beragam campuran manis. Sementara kulitnya, dapat dimanfaatkan dengan diwujudkan masker wajah, diusap-usap.

1.Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil Bisa Memperbaiki Mood

Pisang yang berjenis kepok mengandung senyawa asam amino. Senyawa inilah yang dapat memicu produksi serotonin. Serotonin ialah neurotransmitter yang menolong pikiran lebih tenang. Sehingga suasana hati menjadi lebih stabil dan tidak mudah emosi.

Pisang juga bisa memecahkan stres yang dialaminya pada saat mendekati masa menstruasi. Begitu juga menenangkan pada saat akan menjelang masa permulaan kehamilan. Kandungan gizi seperti pektin dan kalium inilah penyebabnya.

BACA JUGA : Manfaat Air Jeruk Nipis Untuk Menurunkan Tekanan Darah

2.Mencegah Penuaan

Pisang yang tergolong pisang merah memiliki kandungan antioksidan dan senyawa antiinflamasi, seperti vitamin C dan karoten yang membantu memperlambat penuaan. Vitamin C merangsang produksi kolagen, yang ialah bagian integral dari arsitektur kulit dan rambut.

Pisang juga bermanfaat mencegah penuaan bisa dihindarkan yaitu dengan mengkonsumsi secara langsung atau menjadikannya masker. Tak hanya daging buahnya, kulit pisang bagi wanita dapat pula untuk mengurangi kerutan yang ada di wajah.

Tips memanfaatkan kulit pisang untuk mengurangi kerutan yaitu kita buat masker dari kulit pisang dengan tambahan sedikit madu. Ambil pisang bagian dalamnya lalu haluskan dan campur dengan satu sendok teh madu. Aplikasikan masker ini pada wajahmu dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.

3.Murnikan Ilustrasi

Buah pisang bisa membantu  memurnikan darah pengonsumsinya. Manfaat pisang untuk kesehatan ini dapat diperoleh dari antioksidan dan vitaminnya. Memiliki kualitas aliran darah dan jumlah hemoglobin dapat ditingkatkan.

Tak sekadar pada kesehatan umumnya saja, wanita perlu sekali mengonsumsinya. Pisang membuat aliran darah pada saat mentruasi lebih dikendalikan. Begitu juga hemoglobin dapat lebih cepat ditingkatkan.

Ilustrasi artinya masalah anemia bagi wanita dapat ditekan. Entah dikala sedang menstruasi atau sedang menjalani pelaksanaan mengandung bayi dalam kandungan. Terdapat pula kandungan Vitamin B6 dalam buah pisang. Vitamin B6 ini dapat menolong pemecahan protein dan penyusunan sel darah merah.

4.Tekanan Darah

Cakap tekanan darah yang normal ialah kunci kesehatan. Normalnya tekanan darah ini dapat diperoleh dari manfaat pisang. Hal ini dikarena kandungan kalium dan mineral dalam buah pisang.

Penelitian menunjukkan bahwa makan lebih banyak makanan kaya kalium dapat menolong menurunkan tekanan darah. Mineral penting lainnya untuk kontrol tekanan darah ialah magnesium. Jadi, tinggal pilih saja variasi pisang yang memiliki kalium tinggi.

Cakap tekanan darah yang normal bagi wanita, akan membuatnya lebih giat menjalani harinya. Kecuali lebih gampang diredam, tak gampang sakit, dan membuat wanita lebih bertenaga atau tak lemas, lesu, serta letih.

5.Menjaga Berat Badan

Pisang tak cuma sanggup menjaga sistem pencernaan. Manfaat pisang untuk wanita sangat cocok untuk menjaga berat badan idealnya. Dikrenakan buah pisang memiliki rendah kalori.

Buah pisang juga kaya kandungan serat. Jadi, rasa kenyang dan kenaikan berat badan dapat terkontrol dengan lebih baik.

Serat dapat tingkatkan bakteri usus dan kurangi peradangan. Hal ini dapat menolong turunkan risiko obesitas, diabetes, hingga kardiovaskular. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan buah pisang untuk diet ya.

6.Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil Untuk Wajah Glowing

Pisang memiliki kandungan vitamin dan mineral serta pati dalam variasi kepok yang rebus. Ilustrasi menolong menyehatkan sel-sel dan jaringan kulit di wajah. Vitamin akan memberikan gizi pada sel dan mengganti sel-sel yang rusak.

Mengonsumsinya secara teratur akan menolong mengecilkan pori-pori wajah. Sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah, cepat, dan lebih halus. Pisang juga bisa membuat wajah terllihat glowing natural.

Dengan mengkonsumsi dan menggosokkan pada bagian dalam kulit pisang ke wajah tiap-tiap sebelum tidur. Kulit pisang kepok juga baik untuk kulit wajah. Diamkan semalaman dan bilas keesokan harinya. Usahakan bilas dengan air hangat. Lakukan sistem ini tiap-tiap hari, supaya hasil lebih optimal.

7.Menyembuhkan Jerawat

Jangan membuang kulit pisang yang dipunya atau sesudah memakan buahnya. Ambil daging, kulit pisang bisa digunakan untuk memecahkan masalah jerawat yang timbul di wajah.

Caranya mudah, olesi kulit pisang pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih lima menit. Lakukan secara teratur supaya hasilnya lebih maksimal. Jerawat, sel kulit mati pada wajah bisa terangkat. Cara membuatnya cukup haluskan kulit pisang. Lalu oles pada seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Basuh dengan air bersih, dan lakukan aktivitas ini tiap-tiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Bagaimana bumil? banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari pisang , yuk cobain sekarang juga !!