manfaat odol untuk wajah

Manfaat Odol untuk Wajah sebagai Media Kecantikan. Yuk, Wajib Baca!

Posted on

manfaat odol untuk wajah

Manfaat Odol untuk Wajah – Apakah Anda tahu manfaat odol atau pasta gigi selain untuk membersihkan gigi? Ternyata pasta gigi tidak cuma berkhasiat untuk membersihkan gigi semata, namun juga memiliki banyak manfaat lainnya untuk wajah.

Sebagai barang kebutuhan pokok, hampir semua orang pasti memiliki pasta gigi. Jadi, Anda tidak perlu repot ketika membutuhkannya untuk mendapatkan khasiatnya. Mengatasi jerawat dan flek hitam adalah salah satu yang paling banyak orang tahu tentang manfaat pasta gigi.

Jika Anda memiliki beberapa masalah wajah seperti jerawat, flek hitam, bintik gelap dan garis halus Anda dapat mulai menetapkan pengaplikasian pasta gigi. Tapi catatan untuk tidak boleh berlebihan. Selain murah meriah, kulit wajah yang lebih bagus dan tampak bersih juga bisa Anda dapatkan dengan pasta gigi ini.

Lalu apa saja manfaat odol atau pasta gigi untuk wajah? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai manfaat odol untuk wajah yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Beberapa Manfaat Odol untuk Wajah sebagai Media Kecantikan yang Wajib Anda Ketahui

1. Menyamarkan Garis-garis Hitam

Dapat menyamarkan garis-garis hitam pada wajah adalah manfaat pasta gigi untuk wajah yang pertama. Caranya yaitu cukup campurkan pasta gigi dengan air lalu oleskan dan lihat hasilnya.

2. Mengatasi Jerawat dan Komedo

Manfaat pasta gigi untuk wajah selanjutnya dapat dibilang yang paling banyak diketahui orang yaitu mengatasi jerawat dan komedo. Kita semua tahu bahwa jerawat dan komedo yaitu masalah kulit wajah yang banyak dialami oleh beberapa besar wanita dan pria terpenting pada usia remaja.

Baca juga  Manfaat Sereh dan Jahe sebagai Minuman Kesehatan. Yuk, Wajib Baca!

Cobalah untuk mengoleskan pasta gigi pada malam hari ketika jerawat mulai tumbuh dan membesar. Setelah itu biarkan semalaman. Ketika pagi datang, jerawat akan mengering tanpa meninggalkan bekas luka. Anda juga dapat membersihkan komedo dengan mencampurkan pasta gigi dan scrub kenari.

manfaat odol untuk wajah

Sumber: https://doktersehat.com

3. Pemutih Kulit

Odol juga dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan bersih. Anda dapat mencobanya dengan mencampurkan sedikit jus lemon dengan satu sendok teh pasta gigi. Ini dapat berfungsi sebagai pembersih muka yang dapat membuatnya tampak lebih indah.

4. Menghilangkan Noda dan Keriput

Noda pada wajah dapat dihilangkan dengan bantuan pasta gigi yang dicampurkan dengan susu. Caranya sangat mudah Anda cuma perlu mengoleskan campuran ini pada area yang memiliki noda.

Selain itu, dengan menggunakan pasta gini juga dapat mengusir keriput akibat penuaan kulit. Cuma dengan mengoleskan pada bagian yang terdapat keriput, maka noda dan keriput di wajah Anda akan menghilang.

5. Mengatasi Kulit Berminyak

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, Anda dapat melakukan perawatan dengan mengaplikasikan pasta gigi. Caranya yaitu campurkan pasta gigi, air, dan garam secara merata. Cara ini menjadi solusi mudah dan murah untuk mengatasi masalah kulit berminyak.

6. Mengatasi Bagian Kulit yang Gelap

Terkadang warna kulit tidak merata, yaitu dengan beberapa bagian yang lebih gelap daripada dengan bagian lainnya. Caranya yaitu campurkan pasta gigi dengan sedikit air untuk membuatnya menjadi lebih putih seperti warna kulit di sekitarnya. Campurkan pasta gigi dengan jus tomat dan buat menjadi masker untuk hasil yang total.

Baca Juga: 14 Manfaat Pare untuk Wajah sebagai Media Kecantikan. Yuk, Wajib Baca!

Baca juga  Manfaat Rebus Daun Sirsak