Manfaat Oatmeal untuk Wajah sebagai Masker Kecantikan. Check It!

manfaat oatmeal untuk wajah

manfaat oatmeal untuk wajah

Manfaat oatmeal untuk wajah – Oatmeal dikenal sebagai salah satu makanan sehat yang sangat baik untuk kesehatan jantung serta kaya akan serat yang mampu membantu menurunkan persentase kolesterol dalam tubuh.

Oatmeal juga sering dijadikan bahan pengganti nasi bagi orang-orang yang sedang menjalankan diet sehat. Namun tak hanya itu, oatmeal juga mempunyai persentase lainnya yang baik untuk kecantikan wajah, loh.

Di antaranya menjadikan wajah lebih lembap dan glowing! Oatmeal juga sangat disarankan untuk dijadikan bahan basic masker. Bahkan akan lebih baik lagi seandainya dikombinasikan dengan madu.

Madu sudah cukup lama dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Oleh sebab itu, perpaduan antara oatmeal dan madu sebagai masker bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin wajah lebih sehat.

Tidak harus mahal, oatmeal dan madu sangat mudah ditemukan dimana saja dan pastinya dengan harga yang sangat terjangkau. Berikut ini caraprofesor.com ulaskan artikel mengenai manfaat oatmeal untuk wajah yang wajib Anda ketahui:

1. Melembapkan Kulit Wajah yang Kering

Untuk Anda yang mempunyai permasalahan kulit kering, Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena masker oatmeal dan madu mampu membuat kulit wajah lebih lembap, lho. Oatmeal memiliki kandungan Betaclugan yang dapat bermanfaat sebagai pelembap alami untuk kulit wajah serta mampu menutrisi kulit secara optimal.

2. Membantu Meredakan Peradangan pada Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling banyak dialami oleh para remaja. Jerawat yang sedang meradang pastinya sangat mengganggu penampilan. Oatmeal dan madu memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat serta membunuh bakteri – bakteri penyebab jerawat.

manfaat oatmeal untuk wajah

Sumber: detik.net.id

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Rutin mengeksfoliasi kulit untuk mengangkat sel kulit mati sangatlah penting agar pori-pori tidak tersumbat yang akan menyebabkan jerawat. Masker oatmeal dan madu bisa menjadi eksfolian yang lembut dan tidak mengiritasi kulit.

Dengan adanya ekfoliasi, tidak hanya sel kulit mati yang terangkat, persentase saponin pada oatmeal bisa secara maksimal membersihkan wajah dari segala kotoran serta minyak berlebih.

4. Mengecilkan Pori-Pori & Melembutkan Kulit

Salah satu penyebab jerawat ialah pori-pori yang besar dan minyak berlebih. Pori-pori yang terbuka juga bisa menurunkan kepercayaan diri Anda, sebab akan cukup mengganggu penampilan.

Pori-pori akan mengecil sehingga kulit menjadi lebih halus, seandainya Anda menggunakan masker oatmeal dan madu secara rutin. Selain itu, akan membuat hasil make up lebih tahan lama.

5. Menjadikan Wajah Lebih Glowing

Wanita mana yang tak ingin mempunyai wajah glowing bak artis Korea? Namun perawatan wajah artis Korea yang memang sudah diketahui mahal menjadi masalah utamanya.

Tak usah khawatir, masker oatmeal dan madu juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan wajah glowing alami, lho. Sudah sangat banyak beauty blogger yang me-review khasiat dari masker ini dalam membantu kulit wajah terlihat glowing.

6. Membuat Wajah Lebih Cerah

Perpaduan antara oatmeal dan madu sebenarnya merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin mempunyai wajah terlihat lebih cerah. Kandungan hypoallergenic pada oatmeal bermanfaat untuk memutihkan, serta madu yang terhitung mampu berperan sebagai eksfoliator yang benar-benar baik.

Sehingga Anda bisa memperoleh kulit wajah yang lebih sehat sekaligus cerah alami. Itulah berbagai manfaat masker oatmel dan madu untuk kulit wajah yang wajib Anda ketahui. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda, sekian dan terima kasih.

Baca Juga: Manfaat Air Mawar Viva untuk Kecantikan. Yuk! Simak Ulasannya..