Manfaat minyak zaitun untuk pria dan wanita yang perlu kamu tahu

manfaat minyak zaitun untuk pria
Manfaat minyak zaitun untuk pria

Manfaat minyak zaitun untuk pria dan wanita terutama dalam meningkatkan vitalitas serta menjaga stamina agar tetap prima. Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat. Manfaat minyak zaitun terutama untuk pria dan wanita tidak terlepas dari kandungan nutrisinya yang sangat melimpah.

Kandungan nutrisi minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang dihasilkan dari ekstrak buah zaitun. Mengingat buah zaitun memiliki banyak nutrisi tentu minyak yang dihasilkan pun juga akan memberikan nutrisi yang melimpah pula.

Tercatat ada beberapa jenis nutrisi penting yang dikandung oleh minyak zaitun di antaranya seperti kalsium vitamin D, vitamin B12, magnesium, vitamin B6, zat besi vitamin C dan vitamin A. Selain itu minyak zaitun diketahui juga merupakan salah satu lembah sehat yang berperan penting dalam mengurangi kolesterol.  Dari kandungan nutrisi yang sangat melimpah tersebut membuat banyak orang beranggapan bahwa minyak zaitun dapat memberikan banyak keuntungan saat dikonsumsi oleh pria. 

Manfaat minyak zaitun untuk pria

Meningkatkan stamina pria

Penggunaan minyak zaitun memang cukup populer bukan hanya sebagai produk kecantikan tetapi juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah manfaat minyak zaitun untuk pria yang diyakini dapat mendongkrak stamina mereka saat di ranjang. Lantas apakah memang benar demikian?

Bicara mengenai manfaat minyak zaitun untuk pria memang bukanlah mengada-ngada. Karena dengan kandungan nutrisi dari minyak zaitun yang cukup melimpah diyakini dapat mengatasi berbagai macam masalah pada pria seperti impoten dan beberapa gangguan lainnya.

Menurut seorang peneliti dari university of athena di yunani, bahwa konsumsi makanan yang sehat serta memiliki waktu olahraga yang cukup memiliki kaitan yang sangat erat dengan kualitas hidup seseorang tidak terkecuali dalam hal kemampuan pria. Jadi kesimpulannya minyak zaitun sangat berperan penting dalam meningkatkan vitalitas pria dewasa karena kandungan nutrisinya yang melimpah.

Seperti yang dikutip oleh medicaldaily mengkonsumsi minyak zaitun diketahui dapat meningkatkan vitalitas pria dewasa terutama dalam hal stamina. Untuk membenarkan hasil penelitian tersebut para peneliti mencoba untuk melibatkan sekitar 600 pria dewasa. 

Dalam penelitiannya mereka diharuskan meningkatkan asupan makanan seperti buah dan sayur serta mengurangi asupan makanan yang diproses. Selain itu mereka juga diharuskan untuk mengganti mentega dengan minyak zaitun murni.

Hasil penelitian tersebut sangat luar biasa dimana para pria tersebut telah mengalami penurunan disfungsi ereksi hingga 40%. Dengan penelitian tersebut semakin meyakinkan bahwa manfaat minyak zaitun untuk pria sangat besar.

Dari penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa penggunaan minyak zaitun juga lebih baik dan aman dibandingkan dengan penggunaan obat kuat lainnya. Beberapa jenis obat kuat biasanya akan memberikan efek samping pada pria yang justru terkadang malah dapat menurunkan vitalitas jangka panjang.

Mencegah impoten pada pria

Salah satu faktor penyebab impoten pada pria adalah gaya hidup yang kurang sehat terutama dari makanan yang dikonsumsi. Jadi dengan menerapkan pola hidup sehat seperti rutin mengkonsumsi minyak zaitun bisa membantu pria terhindar dari impoten.

Selain itu, penyakit jantung yang dialami oleh pria juga dikaitkan dengan tingginya resiko impoten. Untunglah diantara salah satu khasiat minyak zaitun adalah mengurangi resiko penyakit jantung karena minyak ini sangat sehat. 

Mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin diketahui mampu meningkatkan kesehatan jantung serta melancarkan peredaran darah. Hal ini tentu akan berefek positif terhadap vitalitas pria secara keseluruhan. Jadi jika pria disinyalir mengalami tanda-tanda impoten tidak ada salahnya untuk mulai meningkatkan asupan makanan sehat seperti minyak zaitun.

Minyak zaitun sebagai pelumas

Ada banyak informasi yang beredar mengenai penggunaan minyak zaitun sebagai pelumas bagi pria saat berhubungan intim. Lantas apakah penggunaan minyak zaitun tersebut aman?

Secara umum minyak zaitun merupakan jenis minyak yang sangat ramah untuk kulit. Bahkan minyak zaitun sering digunakan sebagai masker wajah. Akan tetapi untuk penggunaannya sebagai pelumas saat berhubungan intim tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Meskipun penggunaan pelumas terkadang diperlukan akan tetapi hal ini tetap tidak direkomendasikan mengingat minyak zaitun merupakan bahan asing. Bahan asing yang masuk ke dalam miss v wanita seperti halnya minyak zaitun dan bahan lainnya dapat menyebabkan infeksi dan masuknya bakteri.

Meskipun demikian penggunaan minyak zaitun sebagai pelumas masih diperbolehkan selama tidak terlalu sering dan benar-benar sangat diperlukan. Tentunya dengan memperhatikan beberapa hal seperti apakah wanita tersebut sering mengalami infeksi terutama di area miss v atau tidak. 

Manfaat minyak zaitun untuk wanita

Setelah kita membahas mengenai manfaat minyak zaitun untuk pria di atas tentu tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas juga mengenai manfaat minyak zaitun untuk wanita. Lantas apa saja kegunaan minyak zaitun untuk wanita?

Minyak zaitun untuk ibu hamil

Diantara salah satu kegunaan minyak zaitun adalah baik dikonsumsi oleh wanita hamil.dengan kandungan nutrisinya tersebut untuk minyak zaitun akan memberikan banyak manfaat terutama bagi ibu hamil. Di mana saat dalam keadaan hamil seorang wanita akan membutuhkan lebih banyak nutrisi daripada biasanya.

Selain itu kandungan vitamin K yang tinggi di dalam minyak zaitun juga membantu mengurangi resiko pendarahan saat wanita melahirkan. Selain minyak zaitun wanita juga direkomendasikan mengkonsumsi banyak makanan yang tinggi kandungan vitamin K terutama saat mereka hamil.

Mengurangi tampilan stretch mark

Munculnya stretch mark tentu sangat mengganggu penampilan terutama bagi wanita yang baru melahirkan. Untungnya diantara salah satu manfaat minyak zaitun untuk wanita adalah membantu menyamarkan strechmark tersebut. 

Penggunaan minyak zaitun secara konsisten dapat membantu mengurangi dan menyamarkan strechmark. Anda bisa langsung menggunakannya dengan cara menerapkan minyak zaitun ke permukaan kulit yang terdapat stretch mark.

Sebagai masker wajah

Sebenarnya manfaat minyak zaitun yang satu ini bisa dirasakan oleh pria maupun wanita. Akan tetapi biasanya wanita paling sering menggunakan masker wajah karena mereka sangat memperhatikan penampilan. 

Kandungan minyak zaitun yang sangat melimpah dapat meningkatkan kesehatan kulit wajah serta mengatasi berbagai macam masalah seperti kulit kering dan munculnya jerawat. 

Untuk mendapatkan ke semua manfaat minyak zaitun untuk pria dan wanita tentu anda harus memilih produk minyak zaitun yang baik serta berkualitas tinggi agar manfaatnya bisa maksimal. Hal ini dikarenakan beberapa minyak zaitun ternyata memiliki kualitas yang rendah akibat dari banyaknya proses kimiawi yang tentu akan mengurangi manfaatnya terutama saat dikonsumsi pria maupun wanita.

About Imam Fahrudin

Penulis adalah seorang ayah satu anak yang menyukai tenis meja dan menulis di blog tentang pengetahuan umum, kesehatan, sejarah, olahraga dan apapun yang dirasa bisa memberikan manfaat.

View all posts by Imam Fahrudin →