Manfaat minyak zaitun untuk bibir dan alis yang luar biasa

Manfaat minyak zaitun untuk bibir dan alis
image pxhere.com

Manfaat minyak zaitun untuk bibir dan alis agar membuatnya tampak lebih cantik secara alami yang pastinya aman dan memiliki hasil memuaskan.

Bagi kaum hawa kecantikan merupakan salah satu aset yang berharga. Diantara lambang kecantikan mereka adalah alis dan bibir. Untuk merawat keduanya anda bisa memanfaatkan bahan alami yang tentunya lebih aman dan memiliki hasil yang cukup baik. Diantara bahan alami tersebut adalah minyak zaitun.

Minyak zaitun adalah produk alami yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan lantaran kandungan nutrisinya yang lengkap. Minyak zaitun merupakan minyak yang diekstrak dari buah zaitun sehingga kandungan nutrisinya tidak jauh berbeda dengan yang dikandung buah zaitun tersebut.

Bagi anda yang penasaran apa saja manfaat minyak zaitun untuk bibir dan alis berikut kami sajikan ulasannya untuk anda:

Kandungan minyak zaitun

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai manfaat minyak zaitun untuk bibir dan alis, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja kandungan nutrisi yang terdapat dalam minyak zaitun.

Secara umum kandungan nutrisi utama yang terdapat dalam minyak zaitun adalah asam lemak omega-3 dan vitamin E. Selain keduanya minyak zaitun juga mengandung beberapa mineral termasuk zat besi. 

Selain itu, minyak zaitun juga mengandung beberapa antioksidan penting yang sangat berguna untuk menangkal efek merugikan radikal bebas. Dari kesemua nutrisi tersebut maka tidak heran jika manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan sangat banyak sekali. 

Manfaat minyak zaitun untuk bibir

Mengatasi bibir kering

Bagi anda yang sering mengeluhkan mengalami bibir kering tidak perlu khawatir karena minyak zaitun bisa membantu anda mengatasi masalah tersebut. Minyak zaitun secara alami mampu menjaga tingkat kelembaban bibir sehingga mencegahnya dari kekeringan. Selain tidak enak dipandang bibir kering juga terasa tidak nyaman sehingga anda perlu untuk mengatasinya. 

Menjaga kelembaban bibir anda

Selain mencegahnya dari kekeringan, manfaat minyak zaitun untuk bibir yang selanjutnya adalah menjaganya agar tetap lembab secara alami. Kelembaban alami yang diberikan oleh minyak zaitun akan membuat bibir anda tampak lebih sehat dan terawat.

Anda bisa menggunakan minyak zaitun tidaknya 2 hari sekali untuk membantu melembabkan bibir anda.

Memerahkan bibir secara alami

Satu hal lagi yang membuat manfaat minyak zaitun cukup diminati oleh kaum hawa yaitu kemampuannya dalam memerahkan bibir. Menggunakan minyak zaitun dapat menghilangkan sel kulit mati yang ada di bibir sehingga membuatnya tampak lebih merah merona. 

Tentu agar anda mendapatkan manfaat yang besar darinya anda perlu memilih minyak zaitun murni yang memiliki kualitas baik. Karena minyak zaitun yang telah melalui proses yang panjang bisa jadi memiliki kualitas yang rendah sehingga manfaatnya pun juga kurang maksimal. Baca juga artikel seputar Manfaat minyak zaitun HPAI

Mengatasi bibir pecah-pecah

Bibir kering dan pecah-pecah akan sangat mengganggu anda karena akan terasa tidak nyaman dan kurang enak jika dipandang. Minyak zaitun merupakan salah satu produk alami yang mampu membantu bibir anda tetap sehat dan terawat berkat kandungan vitamin E nya.

Vitamin E memang merupakan salah satu nutrisi yang sangat baik untuk kulit, tidak terkecuali bibir anda. 

Melindungi bibir dari sinar ultraviolet

Sinar ultraviolet saat ini sangat berbahaya bagi kesehatan terutama kulit. Salah satu bagian kulit yang juga terkena dampak buruk dari sinar ultraviolet yang menyengat tersebut adalah bibir. Akibatnya bibir akan menjadi lebih mudah kering dan pecah-pecah.

Untuk mengatasi hal ini anda bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk melindungi bibir anda dari sinar ultraviolet tersebut. Ada bisa secara langsung menerapkan minyak zaitun ke bibir anda untuk melindunginya dari paparan sinar matahari.

Manfaat minyak zaitun untuk alis

Nah setelah kita membahas mengenai manfaat minyak zaitun untuk bibir sekarang kita akan mencari tahu apa saja manfaat minyak zaitun untuk alis. Berikut daftar manfaat minyak zaitun untuk mempercantik alis anda:

Membuat alis tampak lebih halus

Diantara kegunaan minyak zaitun adalah membantu rambut dan kulit menjadi lebih halus. Nah manfaat ini ternyata juga bisa dirasakan untuk alis anda. Jadi dengan menggunakan minyak zaitun secara rutin maka alis anda akan tampak lebih halus sekaligus juga kuat.

Meningkatkan pertumbuhan alis

Selain membuatnya tampak lebih halus dan kuat, manfaat minyak zaitun untuk alis yang selanjutnya adalah membantu pengoptimalan pertumbuhannya. Jika anda sering mengalami kerontokan pada alis maka menggunakan minyak zaitun bisa dijadikan pilihan yang baik.

Minyak zaitun kaya akan zat-zat penting yang berguna untuk merangsang pertumbuhan alis dan mempertahankan kekuatannya. Minyak zaitun merupakan bahan yang sangat sempurna dan baik untuk kesehatan alis anda.

Membuat alis lebih tebal

Jika anda ingin menebalkan alis secara alami tidak ada salahnya menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun diketahui mampu merangsang pertumbuhan alis sehingga membuatnya tampak lebih lebat. 

Di saat yang bersamaan karena minyak zaitun juga memiliki nutrisi untuk menguatkan alis anda maka resiko kerontokan alis juga bisa diminimalisir. Jadi penggunaan minyak zaitun merupakan paket yang lengkap untuk kecantikan kulit wajah serta penampilan anda secara keseluruhan.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk bibir dan alis

Nah jika kita sudah membahas secara lengkap mengenai manfaat minyak zaitun untuk alis dan bibir tersebut ada baiknya kita mencari tahu bagaimana cara menerapkan minyak zaitun pada kedua bagian tubuh tersebut.  Berikut langkah-langkah penggunaan minyak zaitun sebagai bahan perawatan alis dan bibir:

Minyak zaitun untuk alis

Cara menggunakan minyak zaitun untuk alis anda sangat mudah sekali, langkah pertama siapkan setidaknya satu sendok makan minyak zaitun murni. Setelah itu terapkan ke alis anda agar kandungan di dalam minyak zaitun bisa terserap dengan baik.

Selanjutnya bersihkan alis anda dengan air hingga tidak ada sisa minyak zaitun yang masih menempel. 

Minyak zaitun untuk bibir

Langkah pertama seperti biasa siapkan setidaknya 1 sendok makan minyak zaitun murni lalu terapkan secara langsung pada bagian bibir anda. Jangan lupa diamkan paling tidak tiga puluh menit lalu basuh bibir anda dengan air hangat.

Lakukan cara ini paling tidak 2 hari sekali agar anda mendapatkan manfaat yang maksimal. Pastikan juga untuk memilih minyak zaitun yang memang memiliki kualitas baik agar manfaatnya bisa benar-benar maksimal.

Demikian tadi ulasan mengenai manfaat minyak zaitun untuk bibir dan alis anda semoga informasi diatas bisa berguna bagi anda.

About Imam Fahrudin

Penulis adalah seorang ayah satu anak yang menyukai tenis meja dan menulis di blog tentang pengetahuan umum, kesehatan, sejarah, olahraga dan apapun yang dirasa bisa memberikan manfaat.

View all posts by Imam Fahrudin →