10+ Manfaat minyak zaitun mustika ratu untuk wajah rambut dan bibir

manfaat minyak zaitun mustika ratu
Manfaat minyak zaitun mustika ratu

Manfaat minyak zaitun mustika ratu untuk wajah bibir serta rambut yang perlu Anda ketahui. Minyak zaitun merupakan salah satu produk kecantikan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitun diketahui memiliki banyak kandungan nutrisi penting sehingga sangat baik digunakan sebagai masker wajah.

Manfaat minyak zaitun mustika ratu

Salah satu produk minyak zaitun yang cukup baik adalah minyak zaitun mustika ratu. Minyak zaitun jenis ini diketahui cukup baik dengan kandungan nutrisinya yang mampu meningkatkan kesehatan kulit anda. Lantas apa saja manfaat minyak zaitun mustika ratu untuk wajah tersebut?. Berikut kami sajikan untuk anda:

Membantu atasi jerawat di wajah

Bagi kamu yang sering galau akibat jerawat tidak perlu khawatir karena minyak zaitun mustika ratu diketahui mampu mengatasi jerawat dengan cukup baik. Penggunaan minyak zaitun mustika ratu selain lebih mudah juga relatif minim efek samping.

Minyak zaitun mustika ratu memiliki zat anti inflamasi yang berguna meredakan jerawat. Selain memiliki zat anti inflamasi, di dalam minyak zaitun mustika ratu juga terdapat kandungan antioksidan berupa polifenol. Antioksidan ini juga sangat berguna dalam mengatasi bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. 

Selain itu, minyak zaitun juga memiliki sifat non comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori kulit wajah anda. Jadi penggunaan minyak zaitun mustika ratu akan memberikan banyak manfaat untuk kulit anda.

Memperbaiki kulit wajah yang kusam

Jika anda menderita kulit wajah yang kusam dan tidak cerah cobalah menggunakan minyak zaitun mustika ratu. Pasalnya minyak zaitun mustika ratu bisa digunakan sebagai skin care yang mampu mengatasi kulit wajah yang kusam.

Kulit wajah yang kusam bisa terjadi akibat debu yang menempel atau sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Minyak zaitun mustika ratu hadir sebagai pembersih alami kulit yang sangat berguna dalam menghilangkan kotoran tersebut sehingga membuat wajah anda tampak lebih cerah dan sehat.

Melembabkan kulit wajah

Manfaat minyak zaitun mustika ratu untuk wajah yang selanjutnya adalah membantu melembabkan nya secara alami. Jika anda memiliki kulit kering tidak perlu khawatir karena efek pelembab alami dari minyak zaitun mustika ratu cukup ampuh dalam mengatasi kekeringan pada kulit.

Cara menggunakan minyak zaitun mustika ratu untuk kulit wajah yang kering juga sangat mudah sekali. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun mustika ratu secara langsung ke kulit wajah anda. Diamkan hingga 15 menit lalu bersihkan wajah anda menggunakan air. 

Agar hasilnya semakin maksimal lakukan pembersihan terlebih dahulu sebelum menerapkan minyak zaitun mustika ratu untuk kulit wajah. Hal ini bertujuan agar kandungan nutrisi yang ada di dalamnya bisa masuk dengan baik ke kulit wajah.

Menghaluskan kulit secara alami

Wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang halus secara alami?. Hampir semua wanita pasti menginginkan kulit wajah tersebut. Akan tetapi untuk mendapatkannya tentu tidaklah mudah. Selain perawatan wajah yang mahal penggunaan kosmetik berbahan kimia juga berdampak kurang baik untuk kesehatan kulit.

Salah satu pilihan yang baik untuk menghaluskan kulit wajah dengan menggunakan minyak zaitun mustika ratu. Kandungan minyak zaitun yang tinggi dalam produk tersebut mampu menjaga kulit wajah agar tetap halus dan bersinar secara alami.

Efek penghalus kulit ini didapat dari kandungan vitamin E di dalam minyak zaitun. Vitamin E merupakan nutrisi yang paling penting untuk kesehatan kulit wajah. Terapkan minyak zaitun mustika ratu secara rutin ke kulit wajah anda maka secara perlahan akan membuatnya lebih halus secara alami.

Membuat kulit lebih kencang

Manfaat minyak zaitun mustika ratu yang selanjutnya adalah membuat kulit yang tadinya kendur menjadi lebih kencang. Efek pelembab alami dari minyak zaitun mustika ratu mampu mengembalikan kelembaban alami kulit wajah sehingga membuatnya tetap kencang dan terlihat sehat.

Biasanya kulit kendur terjadi akibat dehidrasi sehingga membuatnya menjadi terlihat lebih tua. Menerapkan minyak zaitun mustika ratu secara rutin akan membantu Anda mendapatkan kulit wajah yang kencang secara alami.

Mengecilkan pori-pori

Efek pengencang alami dari minyak zaitun mustika ratu bukan hanya membuatnya tampak lebih muda tapi juga mengecilkan pori-pori. Pori-pori yang terbuka lebar bukan hanya tidak enak dipandang tetapi juga bisa memicu komedo dan juga jerawat. 

Hal ini dikarenakan pori-pori kulit wajah yang terbuka akan menyebabkan kotoran lebih mudah masuk sehingga bakteri akan menumpuk dan menyebabkan jerawat.

Membuat kulit wajah tampak lebih muda

Manfaat minyak zaitun mustika ratu yang tidak kalah penting adalah kemampuannya dalam mempertahankan keremajaan kulit wajah. Minyak zaitun mustika ratu mengandung tinggi antioksidan penting yang berguna melindungi kulit wajah dari kerusakan terutama yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Selain itu efek pelembab alami dari minyak zaitun juga berperan penting dalam membuat kulit wajah tampak lebih muda. 

Mencerahkan kulit wajah

Minyak zaitun mustika ratu dapat membersihkan kulit wajah yang kusam sehingga membuatnya tampak lebih cerah. Menggunakan minyak zaitun mustika ratu juga berguna mengangkat kotoran sekaligus melindungi kulit dari radikal bebas.

Selain itu, minyak zaitun mustika ratu juga bisa dikombinasikan dengan bahan lain seperti tepung beras untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Menumpuknya sel kulit mati selain dapat menyumbat pori-pori juga menutupi kecerahan alami kulit wajah anda.

Memerahkan bibir secara alami

Manfaat minyak zaitun mustika ratu bukan hanya baik untuk kulit wajah tetapi juga bibir anda. Penggunaan minyak zaitun sebagai bahan perawatan bibir juga relatif aman dibandingkan menggunakan Lip balm.

Dengan menggunakan minyak zaitun mustika ratu Anda bisa mendapatkan bibir yang merah merona tentunya sangat minim efek samping. Jadi minyak zaitun mustika ratu merupakan paket yang sangat lengkap untuk perawatan kecantikan anda.

Bersihkan wajah dari sisa make up

Minyak zaitun mustika ratu ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai make up remover. Penggunaan minyak zaitun mustika ratu sebagai alternatif untuk menghapus riasan atau make up merupakan salah satu langkah yang brilian. Selain menghilangkan sisa makeup kandungan nutrisinya yang melimpah dalam minyak zaitun akan membuat Anda mendapatkan banyak keuntungan.

Meningkatkan kesehatan rambut

Manfaat minyak zaitun mustika ratu selain untuk kulit wajah juga bisa digunakan sebagai bahan perawatan rambut. Salah satu jenis rambut yang bisa dirawat menggunakan minyak zaitun mustika ratu adalah rambut kering dan kusam.

Anda bisa menggunakan minyak zaitun mustika ratu sebagai kondisioner alami untuk rambut Anda dengan efek pelembab yang luar biasa. Dengan menggunakannya secara rutin akan membuat rambut Anda tampak lebih sehat dan bercahaya.

Jadi tunggu apalagi cobalah menggunakan minyak zaitun mustika ratu sebagai bahan perawatan kecantikan anda.

Cara menggunakan minyak zaitun mustika ratu

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan minyak zaitun mustika ratu sebagai perawatan kecantikan, berikut tips cara menggunakannya khusus untuk anda.

Sebagai masker wajah

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk menggunakan minyak zaitun mustika ratu adalah membersihkan kulit wajah terlebih dahulu. Setelah itu oleskan minyak zaitun mustika ratu secara merata ke kulit wajah hingga ke bagian leher. Hindari bagian wajah seperti bibir dan mata.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal biarkan minyak zaitun mustika ratu tersebut di kulit wajah anda paling tidak 20 hingga 30 menit. Jika dirasa cukup bersihkan wajah anda sampai tidak ada sisa minyak zaitun yang masih menempel di wajah.

Untuk perawatan rambut

Selain baik untuk kulit wajah minyak zaitun mustika ratu juga bisa digunakan sebagai bahan perawatan rambut Anda. Minyak zaitun mustika ratu memiliki banyak nutrisi penting yang membantu menguatkan akar rambut dan membuatnya menjadi lebih berkilau. Cara menggunakannya sangat mudah berikut langkah-langkahnya:

Oleskan minyak zaitun mustika ratu secara merata ke seluruh bagian rambut mulai dari akar sampai ke ujung. Lakukan pemijatan ringan pada kulit kepala anda agar nutrisi dari minyak zaitun bisa meresap dengan baik. Diamkan paling tidak selama 1 jam lalu bersihkan rambut Anda dengan cara melakukan keramas seperti biasa.

Lakukan langkah ini secara rutin paling tidak 1 kali dalam seminggu untuk membantu Anda meningkatkan kekuatan rambut serta membuatnya lebih sehat alami. Baca juga artikel terkait Manfaat minyak zaitun herborist untuk wajah berjerawat serta kecantikan

Untuk perawatan bibir

Bagi Anda yang memiliki bibir pecah-pecah dan kering sangat cocok menggunakan minyak zaitun sebagai bahan perawatan. Caranya sangat mudah anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun mustika ratu ke pikiran anda dan biarkan selama paling tidak 20 menit. Jika sudah selesai bersihkan bibir anda dengan cara membilasnya seperti biasa.

Demikian tadi ulasan mengenai manfaat minyak zaitun mustika ratu untuk wajah dan kecantikan Anda secara keseluruhan. 

About Imam Fahrudin

Penulis adalah seorang ayah satu anak yang menyukai tenis meja dan menulis di blog tentang pengetahuan umum, kesehatan, sejarah, olahraga dan apapun yang dirasa bisa memberikan manfaat.

View all posts by Imam Fahrudin →