14 Manfaat minyak zaitun HPAI untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat minyak zaitun HPAI
Manfaat minyak zaitun HPAI

Manfaat minyak zaitun HPAI untuk kesehatan kecantikan kulit wajah serta pencegahan penyakit yang mungkin masih belum banyak diketahui.

Ada banyak produk yang berasal dari minyak zaitun salah satu yang cukup terkenal dan memiliki banyak manfaat adalah minyak zaitun HPAI. Minyak zaitun HPAI diketahui memiliki banyak sekali manfaat karena kandungan dari minyak zaitun asli di dalamnya yang terjaga kualitasnya.

Bagi Anda yang penasaran mengenai manfaat minyak zaitun HPAI tersebut berikut kami sajikan alasannya untuk anda:

Kandungan minyak zaitun HPAI

Minyak zaitun HPAI memiliki kandungan nutrisi yang sangat melimpah meliputi asam lemak omega-3 vitamin b12 vitamin a d E dan k. Selain itu, minyak zaitun HPAI juga mengandung beberapa mineral penting termasuk yang di dalamnya yaitu zat besi.

Dari ke semua nutrisi tersebut yang paling menonjol adalah kandungan asam lemak omega 3 nya yang sangat melimpah. Kandungan asam lemak omega-3 yang sangat tinggi dalam minyak zaitun HPAI diketahui sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Manfaat minyak zaitun HPAI untuk kesehatan

Karena kandungan nutrisinya yang melimpah terutama dari asam lemak omega-3 maka tidak heran jika manfaat minyak zaitun HPAI sangat banyak sekali. Beberapa di antaranya adalah:

Menjaga kesehatan jantung

Kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi dalam minyak zaitun HPAI berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung anda. Omega-3 sangat berguna dalam mengurangi kadar LDL atau kolesterol buruk di dalam darah. Sehingga konsumsi minyak zaitun HPAI sangat berperan penting dalam meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Meningkatkan kecerdasan otak

Selain baik untuk kesehatan jantung, kandungan asam lemak omega 3 dalam minyak zaitun HPAI juga berguna dalam meningkatkan kesehatan otak.Hal ini dikarenakan sekitar 40% dari lemak yang berada di otak kita terdiri dari omega 3.

Selain minyak zaitun, beberapa jenis makanan lain seperti ikan salmon juga mengandung tinggi asam lemak omega-3 tersebut. Asam lemak omega-3 ini sangat penting sekali terutama untuk meningkatkan pertumbuhan otak anak.

Mencegah penyakit kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam minyak zaitun berperan penting dalam mengurangi resiko penyakit kanker. Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya karena dapat menyebar dan merusak sel tubuh kita.

Antioksidan dalam minyak zaitun HPAI berperan penting dalam mengurangi resiko kanker yang diakibatkan oleh radikal bebas. 

Memiliki sifat antiinflamasi

Manfaat minyak zaitun HPAI untuk kesehatan yang selanjutnya adalah dari sifat antiinflamasi yang dimilikinya. Minyak zaitun HPAI diketahui memiliki sifat antiinflamasi dari oleochantal. Senyawa ini diketahui mampu bekerja hampir sama dengan ibuprofen yang merupakan sejenis obat nyeri. Jadi minyak zaitun HPAI merupakan obat anti nyeri dan antiradang yang sangat baik sekali.

Mengurangi resiko penyakit stroke

Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang sangat mendadak dan sulit untuk diprediksi. Untung lah salah satu khasiat minyak zaitun HPAI adalah membantu mengurangi resiko stroke tersebut.

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan kurang lebih 140.000 orang yang mengkonsumsi minyak zaitun telah dikaitkan dengan pengurangan resiko penyakit stroke. Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi minyak zaitun HPAI secara rutin untuk mencegah penyakit stroke.

Mencegah penyakit diabetes

Salah satu penyakit yang diakibatkan oleh tingginya kadar gula darah ini sangat banyak diidap oleh orang lantaran gaya hidup yang tidak sehat. Salah satu tips mencegah penyakit diabetes tipe 2 adalah dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur serta minyak zaitun.

Minyak zaitun HPAI hadir dengan kandungan nutrisi yang mampu mencegah penyakit diabetes tipe 2. Jadi jika Anda membutuhkan produk minyak zaitun yang berkualitas baik maka anda bisa memilih minyak zaitun HPAI.

Mencegah penyakit alzheimer

Alzheimer merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan oleh penurunan fungsi kognitif otak. Penyakit ini biasanya sering dialami oleh orang dengan lanjut usia terutama di atas 50 tahun. Penyakit alzheimer bisa dicegah dengan mengkonsumsi minyak zaitun HPAI secara rutin. 

Hal ini dikarenakan minyak zaitun HPAI ternyata mampu mengurangi penumpukan plak yang ada di otak. Selain membantu mencegah alzheimer, konsumsi minyak zaitun HPAI juga bisa meningkatkan kecerdasan otak terutama bagi mereka yang masih dalam masa pertumbuhan.

Memiliki sifat antibakteri

Minyak zaitun HPAI memiliki kandungan senyawa yang bersifat antibakteri. Beberapa bakteri berbahaya dapat menyebabkan berbagai macam masalah perut seperti tukak lambung. Dengan mengkonsumsi minyak zaitun HPAI anda akan menekan pertumbuhan bakteri buruk di dalam perut yang diketahui dapat mengarah pada kanker perut.

Manfaat minyak zaitun HPAI untuk kecantikan

Selain baik untuk menjaga kesehatan, minyak zaitun HPAI ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai produk kecantikan wajah yang murah dan berkualitas. Penggunaan minyak zaitun sebagai bahan perawatan kecantikan selain aman juga memiliki hasil yang tidak kalah dengan produk berbahan kimia. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun HPAI untuk wajah anda:

Melembabkan kulit wajah

Kulit yang kering akan mengganggu penampilan dan membuat kulit anda terlihat tidak sehat. Minyak zaitun hadir sebagai pelembab alami kulit wajah yang membantu mengatasi kulit kering.

Selain tidak sedap dipandang, kulit yang kering juga akan membuatnya lebih cepat tua. Jadi Anda bisa menggunakan minyak zaitun HPAI sebagai bahan perawatan kulit agar membuatnya tampak lebih lembab dan sehat.

Menyembuhkan kulit yang terbakar

Diantara manfaat minyak zaitun HPAI untuk wajah adalah membantu mengatasi sunburn atau pembakaran kulit oleh sinar ultraviolet. Paparan sinar UV yang berlebih pada kulit wajah dapat menyebabkan kulit menjadi memerah dan akhirnya menghitam lantaran gosong. 

Untuk mencegah hal ini setelah kulit anda terpapar sinar UV sebaiknya gunakan minyak zaitun HPAI. Sifat pelembab alami yang dimiliki oleh minyak zaitun mampu meredakan kulit yang terbakar. Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi dalam minyak zaitun HPAI juga berperan penting dalam melindungi kulit dari kerusakan.

Membuat kulit tampak lebih muda

Menjaga kesehatan kulit sangat penting sekali untuk membuatnya tampak lebih muda. Jika anda ingin memiliki kulit wajah tersebut cukup oleskan minyak zaitun HPAI secara rutin ke kulit wajah anda. Minyak zaitun HPAI diperkaya akan antioksidan penting yang mampu melindungi kulit dari kerusakan yang mengarah pada munculnya tanda-tanda penuaan.

Selain itu efek pelembab alami dari minyak zaitun juga sangat penting sekali dalam menjaga kelembaban kulit. Kulit kering dapat menyebabkan munculnya garis halus dan kerutan di wajah yang mengarah pada penuaan.

Menghaluskan kulit wajah

Kandungan vitamin E yang tinggi dalam minyak zaitun HPAI dipercaya sangat penting sekali dalam menghaluskan kulit wajah. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun HPAI secara merata ke kulit wajah lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah selesai bersihkan wajah anda.

Menjaga kesehatan bibir

Bagi Anda yang ingin memiliki bibir yang sehat dan tampak lebih berisi tidak ada salahnya menggunakan minyak zaitun HPAI. Minyak zaitun memang diketahui memiliki banyak kandungan nutrisi penting yang mampu menyehatkan bibir anda. 

Selain itu, sifat pelembab alami dari minyak zaitun HPAI juga berperan penting dalam mencegah bibir kering. Bibir kering selain tidak nyaman juga sangat tidak elok untuk dilihat.

Menjaga kesehatan rambut

Selain kulit wajah, bagian tubuh yang perlu dirawat dengan baik adalah rambut. Debu yang menempel di rambut dapat membuatnya tampak kusam dan tidak bercahaya. Untuk mengembalikan cahaya alam dari rambut tersebut Anda bisa mengoleskan minyak zaitun HPAI ke seluruh rambut Anda.

Kandungan nutrisinya seperti vitamin E akan membuat rambut tampak lebih bercahaya dan halus. Selain itu, minyak zaitun HPAI juga berguna membersihkan kulit kepala dari kotoran yang menempel sekaligus menutrisi nya dari luar.

Cara menggunakan minyak zaitun HPAI

Setelah kita mengetahui manfaat minyak zaitun HPAI khususnya untuk wajah dan kesehatan, sekarang kita akan mencari tahu bagaimana cara menerapkannya. Cara menggunakan minyak zaitun HPAI sebagai bahan perawatan kecantikan sangat mudah, berikut tipsnya:

Minyak zaitun HPAI untuk kulit wajah

Untuk menerapkan minyak zaitun HPAI untuk kulit wajah Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan kulit wajah anda terlebih dahulu. Setelah itu terapkan minyak zaitun HPAI secara merata kecuali pada bagian seperti mata dan bibir.

Jika minyak zaitun HPAI telah anda terapkan secara merata, diamkan paling tidak 20 hingga setengah jam agar kandungan nutrisinya dapat masuk dengan baik. Jika sudah selesai bilas wajah anda hingga bersih sampai  tidak ada sisa masker minyak zaitun tersebut yang masih menempel.

Minyak zaitun HPAI untuk rambut

Langkah pertama basahi rambut Anda terlebih dahulu menggunakan air bersih seperti biasa. Setelah rambut setengah kering terapkan minyak zaitun HPAI tersebut hingga ke kulit kepala. Lakukan pemijatan ringan agar minyak zaitun bisa masuk ke pori-pori kulit kepala.

Setelah itu biarkan minyak zaitun HPAI tetap di rambut Anda paling tidak selama 60 menit. Jika sudah selesai lakukan keramas seperti biasa hingga rambut Anda benar-benar bersih. Baca juga artikel terkait Manfaat minyak zaitun herborist untuk wajah berjerawat serta kecantikan

Minyak zaitun HPAI untuk bibir

Melakukan perawatan pada bibir menggunakan minyak zaitun HPAI sangat simpel sekali. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengoleskan minyak zaitun HPAI langsung ke bibir Anda lalu diamkan selama 20 hingga 30 menit. Jika sudah selesai bersihkan dari bibir Anda hingga tidak ada minyak zaitun yang masih menempel.

Demikian tadi ulasan mengenai manfaat minyak zaitun HPAI untuk wajah serta kesehatan yang mungkin masih belum Anda ketahui. Semoga informasi di atas bisa memberikan banyak pengetahuan bagi anda mengenai kegunaan minyak zaitun HPAI.

About Imam Fahrudin

Penulis adalah seorang ayah satu anak yang menyukai tenis meja dan menulis di blog tentang pengetahuan umum, kesehatan, sejarah, olahraga dan apapun yang dirasa bisa memberikan manfaat.

View all posts by Imam Fahrudin →