Manfaat minyak zaitun herborist untuk wajah berjerawat serta kecantikan

Manfaat minyak zaitun herborist
Manfaat minyak zaitun herborist

Manfaat minyak zaitun herborist untuk wajah berjerawat serta kecantikan kulit secara umum yang perlu kamu tahu.

Minyak zaitun merupakan salah satu produk alam yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Di dalam minyak zaitun extra virgin terdapat banyak kandungan nutrisi penting yang sangat diperlukan seperti vitamin dan mineral.

Salah satu jenis produk minyak zaitun yang cukup baik adalah minyak zaitun herborist. Minyak zaitun herborist dikenal memiliki kualitas cukup baik sehingga bisa digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan. Berikut ulasan mengenai manfaat minyak zaitun herborist untuk kecantikan kulit wajah.

Manfaat minyak zaitun herborist

Minyak zaitun yang bermerek herborist saat ini cukup terkenal dikarenakan banyak orang yang mengaku cocok menggunakan produk tersebut. Minyak zaitun herborist juga memiliki label halal dari mui yang insya allah aman untuk digunakan secara rutin. Lantas apa saja kegunaan minyak zaitun herborist tersebut berikut ulasannya khusus untuk anda:

Menghilangkan jerawat

Manfaat minyak zaitun herborist untuk wajah berjerawat sangat bisa dicoba terutama bagi mereka yang sudah menempuh berbagai macam cara untuk menghilangkan masalah kulit yang satu ini.

Minyak zaitun memang memiliki banyak kandungan nutrisi yang telah dikaitkan dengan efek anti jerawat. Untuk mencegah dan menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun herborist anda cukup mengoleskannya secara langsung ke kulit wajah anda sebagai masker.

Agar hasilnya lebih maksimal sebaiknya biarkan di kulit wajah setidaknya selama 15 sampai 20 menit. Hal ini bertujuan agar kandungan nutrisi dalam minyak zaitun herborist tersebut bisa meresap dengan baik ke kulit wajah anda.

Menghaluskan kulit wajah

Manfaat minyak zaitun herborist yang selanjutnya adalah membantu menghaluskan kulit wajah secara alami. Kandungan beberapa vitamin alami terutama vitamin E dalam minyak zaitun dipercaya mampu menghaluskan kulit secara alami. 

Vitamin E telah lama dikenal sebagai vitamin yang sangat baik untuk kulit. Penggunaan minyak zaitun herborist secara rutin tentu akan membantu menghaluskan kulit anda dengan kandungan vitamin E yang dimilikinya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal pastikan anda memilih produk minyak zaitun yang benar-benar berkualitas, dan minyak zaitun herborist mungkin bisa menjadi pilihan yang baik.

Mencegah penuaan

Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik sehingga dapat mencegah efek buruk radikal bebas. Efek radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dan masalah kesehatan lainnya. Dengan menerapkan minyak zaitun herborist ke kulit wajah akan membantu melindunginya dari efek merusak radikal bebas tersebut.

Sehingga kulit wajah anda akan menjadi lebih terlihat awet muda. Selain itu minyak zaitun herborist juga berguna sebagai pelembab alami yang membuat kulit tampak lebih sehat terawat. Menjaga kelembaban kulit juga sangat penting sekali untuk mencegah proses penuaan datang lebih cepat.

Membuat kulit tampak lebih segar

Di dalam minyak zaitun herborist terdapat beberapa bahan lainnya seperti buah mojokeling. Buah ini diketahui memiliki banyak manfaat diantaranya adalah membuat kulit tampak lebih segar dan fresh. Jadi menggunakan minyak zaitun herborist sebagai bahan perawatan kecantikan akan membantu anda mendapatkan kulit yang segar dan terawat.

Membantu membersihkan kulit wajah

Kulit wajah yang kotor dapat menyebabkan munculnya berbagai macam masalah seperti jerawat. Untungnya salah satu manfaat minyak zaitun untuk wajah adalah membantu anda dalam menjaga kebersihan kulit. 

Minyak zaitun herborist bisa di manfaatkan sebagai pembersih wajah alami yang tentunya lebih aman dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia. Untuk menggunakan minyak zaitun herborist pun juga cukup mudah anda hanya perlu menerapkan minyak zaitun tersebut ke kulit wajah dengan menggunakan kapas. Setelah itu bersihkan wajah anda dengan air hingga tidak ada sisa minyak zaitun yang masih menempel.

Mencegah iritasi kulit

Kegunaan minyak zaitun herborist yang selanjutnya adalah membantu anda dalam mencegah iritasi terutama saat setelah melakukan scrubbing. Proses scrubbing atau pengangkatan sel kulit mati terkadang menyisakan efek samping seperti munculnya iritasi pada kulit wajah.

Hal ini terjadi terutama jika anda menggunakan bahan scrub yang kasar seperti gula atau kopi. Jadi setelah melakukan scrubbing anda bisa mengoleskan minyak zaitun herborist ke kulit wajah untuk menghindari terjadinya iritasi yang lebih lanjut.

Digunakan sebagai aromaterapi

Minyak zaitun herborist memiliki aroma yang khas sehingga sangat menyegarkan. Dengan aroma yang khas tersebut minyak zaitun herborist bisa digunakan sebagai aromaterapi. Aroma yang keluar dari minyak zaitun herborist didominasi oleh aroma mawar dan melati.

Penggunaan aromaterapi dapat membantu menyegarkan pikiran dan membuat mood menjadi lebih baik. Ini sangat penting sekali terutama bagi anda yang sering mengalami stres dengan pekerjaan yang menumpuk.

Mencegah kulit kering

Kulit kering akan membuatnya tampak lebih tua dan kurang sehat. Untungnya anda bisa menggunakan minyak zaitun herborist untuk melembabkan kulit anda secara alami. Minyak zaitun herborist diketahui cukup baik dalam melembabkan kulit wajah anda. Dengan kandungan nutrisi yang melimpah minyak zaitun herborist juga bisa menutrisi nya dari luar. Sehingga bukan hanya efek pelembab saja yang bisa anda dapatkan melainkan juga kulit sehat yang cantik.

Manfaat minyak zaitun herborist untuk wajah berjerawat

Meskipun minyak zaitun herborist berbahan dasar minyak akan tetapi kandungan minyak yang terdapat dalam zaitun sangat jauh berbeda dengan minyak wajah anda. Kandungan minyak ini sangat menyehatkan dan baik untuk melembabkan kulit wajah.

Selain itu perlu anda ketahui jika minyak di wajah sebenarnya sangat diperlukan terutama untuk menjaga keseimbangan ph kulit. Tetapi di sisi lain kelebihan minyak juga dapat menyebabkan jerawat sehingga anda perlu untuk menguranginya.

Secara umum minyak zaitun berguna membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Sehingga banyak orang yang mencoba menggunakan minyak zaitun sebagai bahan untuk mengurangi jerawat mereka.

Jika anda sedang mencari produk minyak zaitun yang cukup baik untuk menghilangkan jerawat mungkin anda bisa mencoba minyak zaitun herborist. Minyak zaitun herborist bukan hanya baik untuk menghilangkan jerawat, tetapi juga membantu menyehatkan kulit secara keseluruhan. Beberapa keuntungan menggunakan minyak zaitun herborist untuk jerawat di antaranya adalah:

Membunuh bakteri penyebab jerawat

Minyak zaitun herborist diketahui mampu mencegah jerawat dengan cara membunuh bakteri yang menjadi penyebab munculnya masalah kulit tersebut. Menekan perkembangan bakteri terutama di kulit wajah sangat penting sekali untuk mencegah munculnya jerawat.

Mengurangi ukuran jerawat

Menerapkan minyak zaitun secara rutin di wajah yang memiliki jerawat ternyata dapat membantu mengecilkan ukurannya. Efek anti peradangan dari minyak zaitun herborist dipercaya cukup ampuh dalam mengurangi ukuran jerawat tersebut. Baca juga artikel seputar Manfaat minyak zaitun untuk pria dan wanita yang perlu kamu tahu

Membersihkan pori-pori kulit

Diantara penyebab munculnya jerawat adalah dikarenakan kulit wajah tersumbat oleh kotoran. Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun herborist untuk membersihkan kotoran yang menyumbat tersebut dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Caranya sangat simpel anda tinggal menerapkan minyak zaitun herborist untuk kulit wajah lalu bilas dengan air hingga bersih.

Melihat banyaknya kegunaan minyak zaitun herborist untuk wajah tersebut apakah anda tertarik untuk menggunakannya?. Pada dasarnya minyak zaitun adalah produk yang sangat ramah sehingga cocok digunakan untuk berbagai macam jenis kulit.

About Imam Fahrudin

Penulis adalah seorang ayah satu anak yang menyukai tenis meja dan menulis di blog tentang pengetahuan umum, kesehatan, sejarah, olahraga dan apapun yang dirasa bisa memberikan manfaat.

View all posts by Imam Fahrudin →