Manfaat minyak kemiri untuk wajah
image via www.superiorpecans.com

3 Manfaat minyak kemiri untuk wajah Anda agar lebih cantik

Posted on
Manfaat minyak kemiri untuk wajah
image via www.superiorpecans.com

Manfaat minyak kemiri untuk wajah mungkin belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia khususnya bagi kaum hawa dimana mereka sangat memperhatikan penampilan kulit wajah. Siapa yang tidak tahu tentang kemiri atau biji kemiri? Kemiri merupakan bumbu dapur yang termasuk dalam rempah-rempah asli Indonesia yang sudah tidak asing lagi bagi para ibu rumah tangga atau seorang yang suka memasak khususnya masakan tradisional Indonesia. Kemiri digunakan untuk menambahkan cita rasa pada makanan agar terasa lebih lezat, bahkan kemiri dapat menjadi kunci utama dalam bumbu suatu masakan tertentu. Di Luar dunia kuliner, ternyata kemiri memiliki khasiat yang harus Anda ketahui. Kemiri dapat dijadikan sebagai bahan utama perawatan kecantikan khususnya pada perawatan wajah.

Lalu, bagaimana bisa kemiri begitu bermanfaat untuk dikonsumsi maupun dalam perawatan kecantikan? Itu disebabkan karena terdapat banyak nutrisi yang terkandung dalam kemiri. عدد اوراق الاونو Salah satunya adalah kemiri mengandung asam linoleic yang biasa dan banyak digunakan untuk bahan kecantikan karena kandungan tersebut bermanfaat untuk anti radang, mengurangi akan timbulnya jerawat, dan melembabkan kulit.

Dalam dunia kecantikan, kemiri memang tidak langsung digunakan dalam bentuk biji. Melainkan yang digunakan adalah minyak kemiri yang dihasilkan dari ekstraksi biji kemiri tersebut. Minyak kemiri mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat berguna untuk kecantikan khususnya perawatan wajah. Kandungan tersebut seperti flavonoid, polifenol, saponin yang terbukti dari beberapa penelitian sangat berdampak luar biasa untuk perawatan kesehatan kulit manusia. Terdapat juga karbohidrat, lemak, protein, dan mineral yang baik untuk keremajaan kulit Anda.

 

Manfaat minyak kemiri untuk wajah

Manfaat minyak kemiri untuk wajah memang telah digunakan secara turun temurun oleh para nenek moyang terdahulu bahkan para ratu-ratu dalam sejarah. Adapun manfaat minyak kemiri untuk wajah yang akan anda peroleh antara lain:

1. Mencerahkan wajah

Menggunakan minyak kemiri secara berangsur dan rutin akan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih cerah, kenyal, dan bercahaya. Penggunaan minyak kemiri pada wajah dipercaya akan memancarkan pesona kecantikan yang alami.

2. Melembabkan kulit wajah

Kulit kering pada wajah tentu akan membutuhkan perawatan khusus. Minyak kemiri dapat digunakan untuk wajah yang kering sehingga kulit akan lembab dan kenyal alami. Hal tersebut dikarenakan terdapat kandungan stearat yang dapat menjaga agar kulit terhindar dari pecah-pecah dan juga kering yang dapat dijadikan sebagai pelembab alami pada kulit wajah.

3. Mencegah keriput pada wajah

Masalah yang paling banyak ditakuti oleh wanita adalah munculnya keriput pada bagian wajah. Keriput memang tidaklah dapat dihindari, namun dapat ditunda kemunculannya dan mencegah keriput muncul pada waktu yang tidak tepat yaitu saat usia masih tergolong muda yang disebut sebagai penuaan dini. العاب روليت Dengan menggunakan minyak kemiri kulit akan terasa lembab. Apabila kelembaban kulit wajah terjaga maka kulit akan tetap sehat dan kencang, sehingga tidak mudah muncul keriput.

Baca juga artikel mengenai: 5 Manfaat minyak kemiri untuk rambut yang sehat dan cantik alami

Cara menggunakan minyak kemiri untuk wajah

Setelah mengetahui manfaat minyak kemiri untuk wajah, lalu bagaimana cara membuat untuk mendapatkan minyak kemiri. Berikut juga akan disampaikan cara pembuatan minyak kemiri antara lain:

Adapun bahan utama yang diperlukan tentulah biji kemiri segar yang dapat Anda dapatkan dengan mudah di pasar dimanapun. Cara membuatnya yaitu:

  • Cuci biji kemiri secukupnya
  • Kemiri yang telah dicuci kemudian dihaluskan dengan sedikit air putih.
  • Saring kemiri yang sudah halus dengan saringan ataupun kain yang halus sehingga diperoleh minyak bersih tanpa ampas.
  • Masak kemiri yang telah disaring dengan api yang kecil hingga mendidih.
  • Saat memasak, kemiri harus terus diaduk.
  • Setelah mendidih, matikan api dan tunggu hingga menjadi dingin.
  • Setelah dingin saring kembali dengan saringan atau kain bersih.
  • Minyak kemiri dapat disimpan dalam wadah berupa botol.
  • Minyak kemiri pun siap untuk Anda gunakan. عايز العاب اون لاين

Begitulah manfaat minyak kemiri untuk wajah. Penggunaanya tidak terasa sulit bukan?, selain dapat membuatnya sendiri, Anda juga dapat mendapatkannya dengan membeli di toko-toko obat ataupun kosmetik dengan harga yang sangat terjangkau. Karena minyak kemiri adalah bahan alami maka minim sekali risiko berbahaya yang didapat saat Anda melakukan perawatan menggunakan minyak kemiri.

Baca juga  5 Manfaat minyak almond untuk kulit wajah yang cantik dan sehat