5 Manfaat minyak almond untuk kulit wajah yang cantik dan sehat

Kulit wajah, Masker wajah
manfaat minyak almond untuk wajah
image from coherentchronicle.com

Manfaat Minyak Almond untuk kulit Wajah yang tampak lebih cerah sehat serta terawat disertai dengan cara menggunakannya. Jika kamu tau khasiat dari minyak kacang almond untuk merawat wajah, sudah bisa dipastikan kamu tidak akan melewatkan hari untuk menggunakannya.

 

Manfaat minyak almond untuk kulit wajah

Kira – kira sebagus apa sih? Dan kira – kira manfaat minyak almond untuk wajah kamu apa saja sih? Berikut penjelasannya.

1. Melembabkan Kulit Wajah

Tinggal di lingkungan yang beriklim tropis memang tak jarang menjadi ‘PR’ untuk sebagian wanita. Pasalnya, sinar matahari yang terik dan angin kencang yang melanda pun bisa membuat kulit kering. Di sini peran minyak almond sangat dibutuhkan.

Kandungan efolien pada almond teruji secara klinis mampu menjadi moisturizer alami. Dengan demikian, ketika kamu mengaplikasikan minyak almond pada kulit, terutama wajah, kamu akan mendapati kulit yang terasa lebih lembab dan tidak kering. Minyak almond sangat cocok diaplikasikan pada malam hari. Bilaslah keesokan harinya dan lihat perubahan kulit wajahmu.

2. Menghilangkan Mata Panda

Meskipun sebagian orang menganggap ini hal yang wajar dan sepele, namun sesungguhnya lingkar mata yg menggelap membuat penampilan kurang OK. Jika kamu bukan pengguna make up tebal, lingkar mata kamu tidak bisa ditutupi. Hal yg bisa kamu lakukan adalah dengan merawatnya untuk kembali ke warna asalnya. Hal ini bisa kamu peroleh ketika kamu rajin mengoleskan minyak kacang almond di area bawah mata secara rutin. Gunakan minyak kacang almond setiap hari untuk penampilan mata yang bersinar.

3. Mengatasi Komedo dan Jerawat

Untuk kasus ini memang masih menjadi primadona di kalangan wanita – wanita yang bermasalah dengan komedo dan jerawat. Meskipun sifatnya hormonal, namun tak ada salahnya menggunakan perawatan untuk membasmi bakteri – bakteri penyebab jerawat dan komedo – komedo bandel di kulit.

Caranya sangat mudah, cukup mengoleskan minyak kacang almond ke bagian yang berjerawat atau ke bagian yang menjadi sarang komedo. Untuk hasil yang maksimal dan memuaskan. Kamu bisa menambahkan putih telur dan kemudian menjadikannya sebagai masker. Dapatkan kulit yang sangat halus setelah perawatan ini.

4. Mencegah Penuaan Dini

Di saat umurmu yang mulai menginjak di angka 25, mungkin kamu akan merasa syok ketika tiba – tiba ada kerutan wajah yang timbul. Hal ini berarti kamu wajib memperhatikannya dengan cara merawat kerutan secara mendalam. Manfaat kacang almond untuk wajah selanjutnya adalah sebagai anti-aging alami.

Manfaat ini diperoleh dari kandungan vitamin yang terdapat pada minyak kacang almond. Untuk hasil maksimal, kamu bisa mencampurkan minyak kacang almond dengan jus tomat. Caranya kamu hanya perlu memperoleh tekstur yang tidak terlalu encer, kemudian langsung diaplikasikan ke seluruh wajah hingga leher. sangat mudah. Bukan?

5. Mencerahkah Wajah

Kalau ada bahan alami yang mampu mencerahkan wajah yang kusam pasti digandrungi oleh banyak wanita. Digandrungi di sini berarti bahwa kulit yang cerah memang idaman banyak orang. Oleh karena itu, kita wajib merawatnya dengan perawatan yang tentunya terbaik juga untuk kulit kita.

Minyak kacang almond bisa kamu gunakan sebagai alternatif untuk merawat diri. Caranya juga sangat mudah. Tuang minyak kacang almond dengan setetes atau dua tetes perasan lemon, aduk hingga rata dan kemudian aplikasikan ke wajah kalian. Gunakan rutin setiap hari agar wajahmu bisa lebih cerah lagi.

Baca juga: 24 Manfaat minyak zaitun untuk wajah, rambut, dan kecantikan kulit

6. Mengatasi Iritasi Kulit

Sebagai wanita yang memiliki kulit sensitif, tentunya sangat susah untuk bereksplorasi mengenai segala macam skin care product yang ada di pasaran. Untuk mengatasi iritasi kulit pada kulit wajah, kamu bisa menggunakan minyak kacang almond ini. cara untuk mengetahui apakah kamu cocok dengan minyak ini adalah dengan mengoleskannya ke bagian suku dalam kamu.

Jika kamu tidak merasakan efek apa – apa. Berarti kamu bisa melanjutkan pemakaiannya. Namun jika timbul kemerah – merahan, kamu wajib menghentikan pemakaian ini. Minyak kacang almond dirancang untuk mengatasi iritasi pada kulit. Sangat manjur, lho.

Hal di atas adalah sedikit gambaran mengenai manfaat – manfaat yang terkandung pada minyak kacang almond. Manfaat minyak almond untuk kulit wajah memang sangat banyak. Oleh karena itu disarankan untuk memakainya sebagai salah satu perawatan yang kamu lakukan. Selamat mencoba.