manfaat minyak bulus untuk wajah
image from www.rd.com

7 Manfaat minyak bulus untuk wajah yang sehat dan terawat

Posted on
manfaat minyak bulus untuk wajah
image from www.rd.com

Manfaat minyak bulus untuk wajah yang sehat dan terawat serta terbebas dari masalah kulit seperti jerawat, flek hitam dan kulit kasar. Anda tentunya sudah tak asing lagi dengan minyak bulus. Ya, minyak bulus merupakan minyak yang dihasilkan dari hewan semacam kura – kura yang hidup di Indonesia. Nah, lemak hewan – hewan tersebut nantinya akan diproses, diolah, dan dipanaskan di bawah teriknya sinar matahari sekitar 30 hari lamanya. ivermectin for humans australia Dengan jangka waktu tersebut, minyak bulus telah dianggap memiliki kualitas yang baik dan banyak manfaatnya.

 

Manfaat minyak bulus untuk wajah

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat minyak bulus untuk wajah.

1. Meningkatkan kesehatan Kulit Wajah

Tak dapat dipungkiri bahwa dengan terus bertambahnya usia kita, kulit akan kehilangan elastisitasnya, termasuk kulit wajah Anda. Ditambah lagi, wanita mana yang tidak ingin kulit wajahnya tetap terlihat muda? Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan minyak bulus ini. minyak bulus ini dipercaya mampu untuk kembali meremajakan dan mengencangkan kulit Anda (khususnya wajah) yang mulai kendur. Tak hanya itu saja, penggunaan minyak bulus ini juga mampu membuat image wajah Anda akan lebih segar daripada biasanya.

Bagaimana penggunaannya? Cukup mudah, Anda hanya perlu menuangkan minyak bulus tersebut ke wadah dan tambahkan dengan minyak zaitun. ivermectin framar Campurkan dan oleskan ke seluruh permukaan wajah Anda dan hendaknya lakukan sekitar 1 jam sebelum tidur malam.

2. Mencerahkan Warna Kulit Wajah Anda

Anda memiliki warna kulit wajah yang tidak merata dan kusam di beberapa bagian atau bahkan seluruhnya? Tentunya itu menjadi suatu masalah baru terutama bagi wanita. Nah, Manfaat minyak bulus untuk wajah yang kedua adalah sebagai pencerah kulit wajah Anda. anda tidak perlu khawatir karena minyak bulus merupakan skincare yang alami sehingga tidak mengandung bahan – bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan kulit wajah Anda.

Untuk cara penggunaanya, Anda hanya perlu menggunakan minyak bulus yang ditambahkan dengan perasan lemon. Kemudian, olesi pada wajah Anda secara merata supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Sebagai info tambahan, kabarnya minyak bulus ini dianggap sebagai pencerah wajah alami yang efektif.

3. Menghaluskan Kulit yang Kasar

Memiliki kulit wajah yang halus tanpa bruntusan dan lainnya tentunya merupakan suatu dambaan semua wanita. Untuk itu, jika Anda merasa bahwa Anda memiliki masalah dengan kulit wajah Anda ( bruntusan ), Anda dapat menggunakan minyak bulus ini. karena salah satu manfaat minyak bulus untuk wajah adalah sebagai penghalus kulit wajah Anda yang kasar. Tak hanya bersifat menghaluskan, namun minyak bulus ini juga mampu melembutkan kulit wajah Anda.

Cara menghaluskan wajah yang kasar cukup mudah dan Anda tidak perlu lagi menggunakan bahan – bahan tambahan lainnya. Cukup gunakan minyak bulus untuk mengolesi wajah Anda secara merata dan tunggu sekitar 5 menit sampai dengan 20 menit terlebih dahulu. Anda juga dapat menambah pijatan kecil di wajah Anda supaya khasiatnya lebih meresap. Setelah itu, bilaslah wajah Anda dan usahakanlah dengan menggunakan air dingin sekaligus menutup pori – pori dan membuat kulit wajah Anda segar kembali.

4. Menyamarkan Noda Hitam Serta Flek di Wajah

Anda pernah berjerawat? Tentunya setelah berjerawat tak jarang akan muncul noda bekas jerawat di wajah Anda. atau flek hitam? Yang biasanya datang diam – diam tanpa diundang seiring bertambahnya usia. Nah, masalah ini yang kerap kali membuat wanita kurang percaya diri dengan penampilan wajahnya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena hal yang seperti ini tidak akan bersifat permanen, kok. Anda dapat menghilangkan noda – noda bekas jerawat menggunakan minyak bulus. Hal ini sangat efektif dan dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Yaitu, Anda hanya perlu untuk mengoleskan minyak bulus pada bagian wajah yang memiliki noda hitam serta flek – flek hitam. Gunakan dan pijatlah bagian tersebut secara lembut berulang – ulang supaya khasiatnya akan lebih meresap.

5. Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Seperti yang Anda ketahui, jerawat muncul akibat adanya penyumbatan di pori – pori sehingga akhirnya membengkak dan membentuk jerawat. Nah, minyak bulus kini hadir tak hanya sebagai proses kuratif, namun juga sebagai proses preventif supaya jerawat tidak muncul begitu saja di wajah Anda.

Bagaimana cara penggunaannya? Anda dapat gunakan minyak bulus ini pada bagian wajah yang berjerawat dan oleskan minyak bulus ini lebih tebal pada bagian tersebut. Tunggu beberapa menit sampai minyak bulus yang Anda gunakan mongering. Setelah mongering segera bilas dan bersihkan wajah Anda menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk yang bersih pula.

6. Mengecilkan Pori – Pori Wajah Anda

Mungkin Anda sudah tak asing lagi melihat banyak orang memiliki pori – pori wajah yang lebar. Nah, hal itu terjadi karena kesibukan dan kepadatan urusan Anda ditambah lagi dengan banyaknya kotoran di udara atau teriknya sinar matahari pada siang hari. Untuk mencegah hal tersebut lebih parah, ada baiknya Anda untuk menggunakan produk minyak bulus untuk mengatasi hal tersebut.

Anda juga tidak perlu repot – repot mencari bahan lain. Anda hanya perlu menggunakan minyak bulus yang murni dan oleskan pada bagian wajah Anda yang berpori – pori besar. ivermectin paste for alpacas Dengan begitu, kulit wajah Anda akan bersih dari kotoran – kotoran, sehingga tak ada alasan lagi pori – pori Anda membesar. Kegiatan ini mampu menghasilkan hasil yang baik jika dilakukan secara konsisten.

7. Menghilangkan Luka serta Meregenerasi Sel Lebih Cepat

Anda secara tak sadar mungkin pernah menggores wajah Anda hingga terluka. Atau Anda mungkin pernah terbentur benda tajam pada bagian wajah atau bahkan Anda memiliki riwayat luka jahitan. Anda kini tak perlu khawatir lagi karena minyak bulus hadir sebagai peningkat proses regenerasi sel – sel yang rusak pada luka Anda dan seiring berjalannya waktu, minyak bulus ini mampu untuk menghilangkan luka yang pernah ada.

Tak sampai situ saja. Jika biasanya orang – orang khawatir akan bekas luka yang tidak kunjung hilang, kini minyak bulus hadir dan memiliki manfaat sebagai penghilang bekas luka sekaligus, sehingga Anda tidak perlu takut jika sewaktu – waktu memiliki luka pada bagian wajah Anda.

Artikel terkait 24 Manfaat minyak zaitun untuk wajah, rambut, dan kecantikan kulit

Nah, penggunaannya masih sama dengan masalah – masalah kulit yang lain. Anda hanya perlu mengoleskan pada bagian wajah yang terluka. Karena luka ini terkesan lebih beresiko dibandingkan masalah kulit lainnya, maka penggunaan minyak bulus ini harus lebih diperbanyak lagi untuk hasil yang maksimal. Untuk amannya, Anda bisa menggunakan minyak bulus ini dengan 2 kali tahapan dalam satu kali pemakaian.

Nah, itu dia beberapa manfaat minyak bulus untuk wajah yang dapat Saya sampaikan. Untuk hasil yang terbaik, tetaplah konsisten dan teratur dalam pemakaian minyak bulu ini. karena jika tidak akan sia – sia dan tidak akan mendapatkan hasil yang signifikan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi Anda untuk dapat mengetahui manfaat minyak bulus untuk wajah.

Baca juga  Cara Pake Masker Spirulina