6 Manfaat minyak alpukat untuk kecantikan kulit wajah dan rambut

Kulit wajah
Manfaat minyak alpukat untuk kecantikan
image from www.beautyandtips.com

Manfaat minyak alpukat untuk kecantikan kulit wajah dan rambut yang perlu anda ketahui serta kandungan nutrisi yang terdapat dalamnya termasuk vitamin A, C, dan E. Perawatan kecantikan menggunakan minyak saat ini memang menjadi tren. Beberapa minyak esensial dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kecantikan termasuk kulit dan kuku. Salah satu minyak yang memiliki banyak khasiat adalah minyak alpukat. Minyak alpukat memiliki banyak manfaat dikarenakan buah alpukat sendiri memang mengandung banyak nutrisi penting.

 

Manfaat minyak alpukat untuk kecantikan

Salah satu nutrisi yang paling banyak ditemukan dalam buah alpukat adalah vitamin E. Vitamin ini sangat terkenal untuk kecantikan kulit dan rambut Anda. Berikut beberapa daftar manfaat minyak alpukat untuk kecantikan anda:

1. Memperbaiki kerusakan kulit

Salah satu kerusakan kulit yang paling sering terjadi adalah akibat dari sengatan sinar matahari. Sinar matahari berlebih dapat membuat kulit tampak kusam, kering, dan terkadang mengelupas. Hal ini bisa anda minimalisir dengan menggunakan minyak alpukat secara rutin. Banyak ahli yang merekomendasikan penggunaan minyak alpukat sebagai pengobatan untuk luka bakar akibat sengatan matahari. Penggunaan minyak alpukat secara rutin akan mengurangi tanda-tanda penuaan yang dihasilkan oleh sinar UV.

2. Membantu memproduksi sel kulit baru

Regenarasi sel kulit yang baik akan membuat wajah anda tampak lebih sehat dan kenyal. Ini adalah salah satu manfaat minyak alpukat untuk wajah yang perlu Anda ketahui. Penggunaan minyak alpukat pada kulit wajah akan secara alami mendorong produksi sel-sel kulit baru. Jadi bagi Anda yang ingin memiliki kulit tampak lebih muda secara alami maka sering-seringlah menggunakan minyak alpukat sebagai masker wajah.

3. Mengurangi mata lelah

Begadang di malam hari terkadang membuat mata tampak lebih lelah. Hal ini bukan hanya membuat kita tampak tidak semangat tetapi juga merusak penampilan. Bagi Anda yang tidak ingin mengalaminya cobalah menggunakan minyak alpukat. Selain berguna mengurangi mata lelah, penggunaan minyak alpukat juga bermanfaat menghilangkan lingkar hitam atau mata panda. Cara menggunakannya sangat sederhana. Anda tinggal mengoleskan minyak alpukat di sekitar area mata tunggu hingga kurang lebih 15 menit lalu bersihkan dengan air. Minyak alpukat dikemas dengan vitamin E, A dan juga C yang berguna melunakkan kulit halus di bawah area mata.

4. Melembabkan kulit secara alami

Manfaat minyak alpukat untuk wajah yang paling populer adalah kemampuannya dalam melembabkan kulit. Minyak alami ini merupakan alternatif yang sempurna untuk pelembab terutama bagi Anda yang memiliki kulit kering. Minyak alpukat bekerja sangat baik dalam mengunci kelembaban alami kulit wajah sehingga membuatnya tidak mudah kering dan pecah-pecah. Kulit yang lembab secara alami akan terlihat lebih lembut dan juga kenyal sekaligus mencegah dari munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan di wajah.

5. Menghaluskan kulit tangan

Wajah bukan satu-satunya area tubuh yang harus anda rawat. Karena ternyata kulit tangan kita juga membutuhkan perawatan karena kalau tidak maka akan membuatnya tampak lebih kasar. Anda bisa cara alami menghaluskan kulit tangan dengan menerapkan minyak alpukat secara rutin paling tidak 3 sampai 4 kali sehari. Kandungan nutrisi dalam minyak alpukat akan meresap ke dalam kulit tangan anda yang secara alami akan menghaluskannya dan membuatnya tampak lebih lembab.

6. Menghaluskan rambut secara alami

Rambut adalah salah satu mahkota wanita sehingga menjaganya tetap terlihat cantik menjadi suatu keharusan. Minyak alpukat bukan hanya membuat rambut lebih sehat tetapi juga cantik secara alami. Kandungan vitamin E yang tinggi dalam minyak alpukat berguna menghaluskan rambut Anda dan membuatnya lebih berkilau. Ini merupakan dua faktor penting yang paling diidamkan wanita pada rambut mereka. Cara menghaluskan rambut secara alami menggunakan minyak alpukat tidaklah sulit. Anda hanya perlu menerapkan minyak ini ke seluruh area rambut lalu membiarkannya selama 15 menit. Setelah itu cuci sampai bersih dan lakukan keramas dengan shampo ringan.