manfaat minum teh tawar

Manfaat Minum Teh Tawar yang Perlu Anda Tahu. Yuk, Simak Ulasannya!

Posted on

manfaat minum teh tawar

Manfaat Minum Teh Tawar – Apakah Anda salah seorang yang tidak menyukai atau menghindari minuman manis? Mungkin teh tawar bisa menjadi salah satu solusi untuk Anda pesan ketika sedang berkumpul di restoran bersama teman-teman.

Teh merupakan minuman yang nikmat untuk diminum dikala hujan atau dinikmati bersama es pada siang hari dikala udara sedang panas-panasnya. Namun, apakah Anda tahu bahwa teh yang memiliki banyak manfaat yaitu ketika diminum panas tanpa gula atau umum disebut teh tawar panas?

Tidak adanya tambahan gula pada teh tawar panas, sehingga membuat minuman teh tidak memiliki kalori. Anda bisa mendapatkan khasiat minuman teh tawar panas, dan aroma teh juga lebih terasa seperti aslinya. Jangan salah, walaupun rasanya tawar, teh tawar ini memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Lalu apa saja manfaatnya untuk kesehatan? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai manfaat minum teh tawar yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Beberapa Manfaat Minum Teh Tawar untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Anda Ketahui!

1. Meningkatkan Imunitas pada Tubuh

Jika Anda sedang mengalami flu atau pilek, badan akan terasa lebih enak sesudah minum teh tawar panas. Hal ini dikarenakan kandungan theanine di dalam teh ini baik bagi tubuh. Minum teh tawar panas juga bisa membuat badan Anda menjadi berkeringat hingga merasa bugar lagi.

Secangkir teh mengandung kurang lebih 20 mg theanine yang menciptakan asam amino. Fungsinya untuk menghasilkan sistem kekebalan tubuh pada seseorang.

Disarankan untuk meminum perpaduan antara chamomile dan teh hijau. Perpaduan ini membuat tubuh dan pikiran lebih rileks serta bisa memproduksi sel darah putih yang fungsinya untuk meningkatan sistem kekebalan (imun) tubuh.

2. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Kesehatan jantung bisa meningkat jika seseorang meminum teh tiga kali atau lebih dalam sepekan. Hal ini menurut penelitian yang dipublikasikan di European Journal of Preventive Cardiology. Peminum teh juga lebih rendah 20 persen memiliki risiko penyakit jantung dan stroke dari orang yang tidak minum teh.

Teh yang dianjurkan merupakan teh hijau dan teh hitam. Dengan meminum teh tawar panas bisa mengontrol pembekuan darah dalam tubuh seseorang dan memperbaiki fungsi pembuluh darah. Diusahakan untuk selalu rutin minum teh setiap harinya.

manfaat minum teh tawar

Sumber: https://mommyasia.id

3. Mencegah Terjadi Kerusakan Sel

Teh memiliki kandungan flavonoid adalah senyawa alami yang memiliki sifat antioksidan. Antioksidan sangat berperan penting bagi tubuh dari radikal bebas yang bisa mengancam kerusakan sel pada tubuh. لعبة القمار

Radikal bebas merupakan musuh terbesar kesehatan seseorang apalagi seandainya radikal jumlahnya banyak dan tidak terkontrol. سباقات الخيل Melalui reaktivitas kimia yang tinggi, radikal bebas bisa merusak sel-sel tubuh.

Radikal bebas yang ada pada tubuh seseorang dapat dinetralkan dengan minum teh tawar panas. Hal ini dikarenakan kandungan aktioksidan yang tinggi pada teh berguna untuk memperlambat atau mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas.

4. Menurunkan Berat Badan

Teh tawar panas ini merupakan minuman yang paling sesuai untuk yang ingin diet. Dengan tanpa pemanis seperti gula, susu, dan krimer pada teh tawar, mejadikan minuman ini aman bagi pejuang diet karena tidak memiliki kalori.

Teh hijau merupakan teh yang sesuai untuk dijadikan minuman teh tawar panas guna menurunkan berat badan. كيفية لعب بلاك جاك Jika Anda minum teh ini secara rutin selama 12 pekan, maka bisa menurunkan berat 1 – 2 kg. Perlu diingat, agar berat badan lebih cepat turun wajib juga diimbangi dengan olahraga secara rutin setiap harinya.

5. Melancarkan Pencernaan

Seringkali jika Anda sakit perut ketika di sekolah, pasti akan diberikan minuman teh tawar panas oleh petugas UKS. Hal ini karena rasa mual atau muntah akibat sakit perut yang dialami dapat diatasi dengan teh tawar panas.

Selain itu, teh tawar panas juga bisa membantu mengobati diare secara efektif. Teh yang diaplikasikan sebaiknya teh hitam dipadukan dengan jahe dan disuguhkan dalam keadaan panas tanpa diberikan gula atau pemanis lainnya.

Baca Juga: Manfaat Jahe Merah untuk Wanita yang Tidak Boleh Anda Lewatkan!

Baca juga  Manfaat Jus Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh. Yuk, Intip Ulasannya!