8 Manfaat masker susu dancow dan cara membuatnya

manfaat masker susu dancow

Manfaat masker susu Dancow untuk kecantikan kulit wajah termasuk membuatnya menjadi semakin putih dan bersih. 

Penggunaan masker susu Dancow baru-baru ini semakin banyak diminati oleh kaum wanita. Susu memang bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh saja melainkan juga untuk kulit wajah anda. Produk susu diperkaya dengan kandungan vitamin serta mineral yang tentunya sangat baik untuk menutrisi kulit anda dari luar.

Manfaat masker susu dancow

Akan tetapi sayangnya menggunakan susu cair murni saat ini tentu agak sedikit merepotkan terutama jika rumah anda jauh dari peternakan susu sapi. Cara yang paling mudah dengan menggunakan masker susu Dancow yang dipercaya memiliki kemampuan tidak kalah dengan susu alami.

Berikut beberapa manfaat masker susu Dancow untuk kulit wajah:

Menghaluskan kulit wajah

Jika anda mengidamkan memiliki kulit wajah yang halus secara alami cobalah untuk memanfaatkan masker susu Dancow. Penggunaan susu Dancow memang sangat berguna terutama untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah. 

Proses pengangkatan sel kulit mati ini tentu akan membuat kulit wajah menjadi semakin halus. Selain membuatnya tampak lebih halus, proses pengangkatan sel kulit mati juga akan membuat kulit wajah anda tampak lebih bersih.

Mencerahkan kulit wajah

Manfaat masker susu Dancow untuk kulit wajah yang tidak kalah mengagumkan adalah kemampuannya dalam mencerahkan wajah anda. Untuk memiliki kulit wajah yang cerah secara alami anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk kecantikan yang mahal.

Pasalnya masker susu Dancow bisa dimanfaatkan sebagai pencerah wajah. Selain lebih mudah didapat penggunaan masker susu Dancow tentunya juga lebih murah dibandingkan dengan produk perawatan kecantikan yang mahal. 

Untuk membuat kemampuan masker susu Dancow dalam mencerahkan kulit wajah semakin baik anda bisa menambahkan bahan lainnya seperti lemon atau jeruk nipis. 

Mencegah penuaan pada kulit

Proses penuaan pada kulit merupakan hal yang normal dan pasti akan terjadi. Akan tetapi prosesnya juga kadang datang lebih awal lantaran efek buruk radikal bebas. Untungnya salah satu manfaat masker susu Dancow adalah melindungi kulit wajah anda dari efek merugikan radikal bebas tersebut.

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam masker susu dancow seperti vitamin E berperan penting dalam melindungi kulit dari penuaan dini. Jadi menggunakan masker susu Dancow telah dikaitkan dengan kulit yang sehat dan awet muda. 

Membantu mencegah jerawat

Pastinya semua dari kita tidak ingin jika wajahnya ditumbuhi oleh jerawat. Masalah kulit yang satu ini memang sering membuat resah banyak wanita terutama bagi mereka yang sangat memperhatikan penampilan. Jika anda sering mengalami jerawatan cobalah untuk menggunakan masker susu Dancow sebagai bahan perawatan.

Kegunaan susu Dancow diketahui mampu mencegah sekaligus mengurangi jerawat di wajah. Penggunaan masker wajah seperti susu Dancow dapat membersihkan permukaan kulit dari sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori. Dengan demikian maka munculnya jerawat di wajah bisa dicegah.

Menghilangkan komedo di wajah

Selain membantu mencegah jerawat, salah satu manfaat masker susu Dancow untuk wajah adalah menghilangkan komedo. Munculnya komedo akan membuat kulit wajah anda tampak kurang halus. Anda bisa menghilangkannya dengan rutin menggunakan masker susu Dancow. Untuk melakukannya Anda memerlukan bahan lainnya sebagai campuran seperti tepung beras.

Menghilangkan mata panda

Munculnya mata panda atau warna hitam di bawah mata akan membuat Anda tampak lelah dan kurang bersemangat. Kemunculan mata panda ternyata bisa dicegah dengan menggunakan susu Dancow. Efek pencerah yang dimiliki oleh masker susu Dancow dapat membantu menyegarkan warna hitam dibawah mata tersebut.

Dengan hilangnya mata panda maka anda akan terlihat lebih fresh dan segar. Akan manfaat nya semakin maksimal cobalah untuk menambahkan bahan lainnya seperti madu.

Mengencangkan kulit wajah

Menggunakan masker susu Dancow bukan hanya mampu mengurangi tanda-tanda penuaan tetapi juga mengencangkan kulit wajah. Kulit wajah yang kencang akan membuat Anda terlihat lebih muda.

Kulit wajah yang kencang bisa didapat jika nutrisi kulit tersebut terpenuhi. Karena susu Dancow mengandung banyak nutrisi penting maka tidak menutup kemungkinan jika penggunaannya secara rutin dapat membantu anda mendapatkan kulit wajah yang segar dan kencang secara alami.

Menyamarkan bekas jerawat

Manfaat susu Dancow sebagai masker wajah bukan hanya mencegah jerawat tetapi juga menyamarkan bekas nya. Efek pencerah alami dari susu Dancow dapat membantu mengurangi tampilan bekas jerawat yang sangat mengganggu. Anda tinggal menerapkan masker susu Dancow dengan menambahkan sedikit air lemon untuk memberikan hasil yang jauh lebih maksimal.q

Cara membuat masker susu Dancow

Manfaat masker susu Dancow dan tepung beras
Manfaat masker susu Dancow dan tepung beras

Setelah kita mengetahui kegunaan masker susu dancow sebagai bahan perawatan kecantikan, sekarang kita akan membahas mengenai bagaimana cara membuatnya. Berikut cara membuat masker susu Dancow dengan campuran bahan-bahan lainnya:

Susu Dancow dan air

Bahan pertama yang anda butuhkan untuk membuat masker susu Dancow adalah air. Cara membuatnya sangat mudah sekali pertama ambil 2 sendok makan susu Dancow lalu tuangkan ke dalam mangkok kecil. Setelah itu tuangkan air secukupnya kemudian aduk hingga sedikit lembek dan mudah untuk diterapkan.

Langkah selanjutnya aplikasikan ke kulit wajah anda hingga merata. Hindari beberapa bagian tertentu termasuk mata, alis, dan bibir. Setelah selesai tunggu paling tidak 15 menit kemudian bersihkan wajah anda dengan air.

Susu Dancow dan beras

Manfaat masker susu Dancow dan tepung beras sangat banyak sekali di antaranya adalah mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan komedo di wajah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya:

Tuangkan 2 sendok makan susu Dancow kemasan apa saja ke dalam wadah kecil. Masukkan pula 1 sendok makan tepung beras ke dalamnya. Tambahkan air secukupnya lalu aduk hingga Anda mendapatkan tekstur seperti pasta. 

Setelah itu gunakan sebagai masker wajah dengan cara menerapkannya secara menyeluruh termasuk pada bagian leher. Lakukan pemijatan ringan dengan gerakan melingkar agar sel kulit mati dan komedo terangkat. Setelah itu diamkan paling tidak 10 menit lalu bilas dengan air seperti biasa.

Susu Dancow dan madu

Bahan selanjutnya yang bisa digunakan sebagai campuran susu dancow adalah madu. Madu merupakan salah satu bahan alami yang juga sering digunakan sebagai masker wajah. Kombinasi antara susu Dancow dan madu tentu akan memiliki banyak manfaat.

Cara membuat masker madu dan susu Dancow tidak sulit berikut langkah-langkahnya: masukkan 2 makan susu Dancow dan satu sendok makan madu murni ke dalam wadah kecil. Aduh keduanya hingga menyatu dengan baik lalu tambahkan sedikit air agar teksturnya lebih encer.

Gunakan campuran kedua bahan tadi sebagai masker wajah anda setidaknya dua kali dalam seminggu. Menerapkan secara rutin dapat membantu mengurangi munculnya jerawat serta membantu melembabkan kulit secara alami.

Susu Dancow dan putih telur

Manfaat masker putih telur dan susu Dancow sangat banyak sekali di antaranya adalah membantu mengencangkan serta menyegarkan kulit wajah. Kombinasi kedua bahan ini memang sangat baik sekali karena keduanya sama-sama memiliki nutrisi yang baik untuk kulit.

Cara membuatnya: ambil satu butir telur lalu pisahkan dari kuningnya. Kemudian aduk putih telur tersebut hingga berbusa dan teksturnya menjadi lebih encer. Setelah anda sudah mendapatkan tekstur yang diinginkan tambahkan 1 sendok makan susu Dancow.

Tambahkan sedikit air lalu aduk semua bahan tadi hingga menyatu dengan baik. Gunakan campuran bahan antara susu Dancow dan putih telur sebagai masker wajah dengan cara menerapkannya secara merata sampai ke bagian leher. Tunggu sebentar paling tidak 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Efek samping masker susu Dancow

Efek samping masker susu Dancow
Efek samping masker susu Dancow

Meskipun susu Dancow memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah,akan tetapi di sisi lain juga terdapat efek samping yang perlu Anda ketahui. Apa saja efek samping masker susu dancow tersebut? 

Menyebabkan ruam di wajah

Ternyata penggunaan susu Dancow bisa berefek kurang baik terutama bagi mereka yang tidak cocok dengan penggunaan produk susu. Salah satu gejala yang dirasakan adalah munculnya ruam di wajah. Jika anda merasakan efek samping yang satu ini sebaiknya lekas hentikan penggunaan masker susu Dancow.

Menyebabkan rasa gatal

Bagi sebagian orang terkadang menggunakan susu Dancow sebagai masker wajah dapat menyebabkan munculnya rasa gatal. Hal ini sering dialami oleh mereka yang memiliki kulit sensitif terutama dengan produk hewani.

Jadi untuk menghindari efek samping tersebut sebaiknya lakukan tes terlebih dahulu dengan menerapkan susu Dancow ke tangan anda. Jika tidak ada reaksi gatal maka anda boleh menerapkan susu Dancow ke wajah anda.

Wajah menjadi lebih kering

Hati-hati sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan susu Dancow sebagai masker wajah. Pasalnya keseringan menggunakan susu Dancow sebagai masker wajah ternyata dapat memicu wajah menjadi kering. Untuk itu sebaiknya batasi penggunaan masker susu Dancow tidak lebih dari tiga kali seminggu.

Selain itu untuk mencegah efek samping susu Dancow tersebut Anda bisa mengkombinasikannya dengan madu. Dengan demikian maka madu akan membantu melembabkan kulit pasca mengalami kekeringan akibat dari efek samping susu Dancow tersebut.

Demikianlah informasi mengenai manfaat masker susu Dancow untuk kulit wajah anda serta informasi terkait efek sampingnya yang perlu kamu waspadai.

About Imam Fahrudin

Penulis adalah seorang ayah satu anak yang menyukai tenis meja dan menulis di blog tentang pengetahuan umum, kesehatan, sejarah, olahraga dan apapun yang dirasa bisa memberikan manfaat.

View all posts by Imam Fahrudin →