14 Manfaat masker spirulina untuk kulit wajah dan rambut

Manfaat Masker Spirulina
Manfaat Masker Spirulina
image from ganapathyexports.com/

Manfaat masker spirulina untuk kulit wajah dan rambut yang sangat mengagumkan termasuk mengencangkan kulit menghilangkan jerawat sampai memanjangkan rambut secara alami. Jika Anda bertanya apa itu spirulina, maka jawabannya adalah sumber nutrisi terbaik di abad ini yang terbuat dari 100% bahan alami. Spirulina juga dikenal masyarakat luas sebagai ganggang hijau. Ganggang hijau ini biasanya digunakan untuk suplemen atau bahan makanan. Selain itu, baru-baru ini dunia kecantikan juga memanfaatkan khasiat spirulina sebagai masker wajah.

 

Manfaat masker spirulina untuk kulit wajah

Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari masker ini. Penjelasan di bawah ini akan membuat Anda terkejut tentang manfaat masker spirulina.

1. Melembabkan Kulit

Berada di iklim tropis tak jarang membuat kulit wajah kering. Kulit yang kering membuat wajah lebih rentan dan cepat mengalami penuaan dini. Penggunaan masker spirulina mampu mengembalikan kelembaban kulitmu agar terasa lebih lembab dan sehat. Gunakan masker sesering yang dibutuhkan agar kelembaban kulit senantiasa terjaga.

2. Membersihkan Kulit dengan Efektif

Kandungan klorofil pada spirulina mampu mengangkat kotoran-kotoran pada wajah Anda hingga ke pori-pori. Formulanya memberikan efek deep cleansing yang membuat wajah lebih halus dan bersih setelah pemakaian maskernya. Hal ini cocok sekali diaplikasikan karena tak jarang penggunaan pembersih biasa masih meninggalkan sisa-sisa kotoran di wajah karena tidak mengangkat kotoran secara maksimal.

3. Mengencangkan Kulit

Spirulina diperkaya dengan banyak kandungan nutrisi penting seperti vitamin A, C, E, K dan vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9 dan beberapa nutrisi lainnya seperti seng, tembaga, mangan, fosfor, besi, kalium, selenium dan kalsium. Semua nutrisi penting yang terkandung pada spirulina ini berguna sebagai makanan kulit Anda yang akan memberi manfaat untuk mengencangkan kulit. Kulit yang kencang akan membuatnya terlihat lebih muda. Cara mengencangkan kulit wajah dengan masker spirulina sangat mudah, anda tinggal menggunakannya sebagai bahan perawatan kecantikan secara rutin.

4. Mengurangi Mata Panda

Manfaat masker spirulina selanjutnya adalah mengurangi mata panda. Salah satu bagian yang paling mencolok pada wajah seseorang adalah area mata dan sekitarnya. Jika lingkar mata hitam membuat penampilan pun menjadi kurang maksimal. Sifat detoksifikasi yang dimiliki spirulina mampu menyamarkan warna gelap di sekitar mata. Penggunaan masker spirulina secara teratur pada area kantung mata akan menyamarkan warna hitamnya. Alhasil mata panda hilang dan mata semakin berseri.

5. Sebagai Anti-Aging Alami

Pada poin nomer 2 sudah disebutkan kandungan vitamin E pada spirulina. Penelitian sudah banyak membuktikan bahwa vitamin E mampu mencegah penuaan dini pada wajah. Cara memperoleh kulit yang terbebas dari penuaan dini sangatlah mudah, cukup gunakan masker spirulina secara teratur. Anda akan melihat perbedaan yang signifikan pada kulit wajah Anda. Kulit wajah sehat, kerutan-kerutan pun hilang.

6. Obat Jerawat yang Ampuh

Salah satu masalah kulit yang sangat umum dan sering terjadi pada kulit wajah adalah munculnya jerawat. Jerawat ada yang bersifat hormonal, juga ada yang disebabkan oleh berbagai masalah-masalah lain pada kulit. Sifat anti-bakteri pada spirulina mampu mengangkat sel-sel kulit mati dengan cepat dan meningkatkan metabolisme pada tubuh. Hal ini mampu menjaga kulit Anda dari jerawat dan melawan bakteri-bakteri penyebab jerawat. Wajah yang halus dan bebas jerawat pun bukan lagi menjadi hal yang susah didapatkan.

7. Menghilangkan Noda Hitam

Setelah jerawat mengempis dan sembuh, masalah selanjutnya yang juga sering dikeluhkan adalah munculnya noda-noda hitam bekas jerawat. Noda hitam pada wajah seringkali mengganggu penampilan. Pengaplikasian make up pun juga akan kurang maksimal. Penggunaan masker spirulina ini mampu menyamarkan dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah Anda.

8. Mencerahkan Wajah

Kulit yang cerah dan glowing adalah impian semua orang. Kulit yang kusam membuat kepercayaan diri seseorang berkurang. Dengan penggunaan masker spirulina secara teratur, kulit Anda akan tampak lebih bersinar dan cerah. Kulit yang cerah juga lebih fleksibel dipadu padankan dengan semua warna baju.

9. Terlindung dari Radikal Bebas

Salah satu ancaman terbesar pada kesehatan kulit adalah terkontaminasi radikal bebas. Radikal bebas diperoleh dari polusi udara, paparan sinar UV yang jahat dan juga pola hidup yang tidak sehat. Terlebih lagi, sebagian besar masalah pada kulit khususnya wajah terjadi akibat radikal bebas. Masker spirulina sebagai antioksidan bersifat menangkal radikal bebas pada kulit wajah Anda.

10. Mendetoksifikasi Kulit

Salah satu manfaat ajaib dari spirulina adalah mendetoksifikasi kulit. Jika biasanya kita meminum air kelapa muda untuk menghilangkan racun-racun di tubuh, untuk wajah kita bisa mengaplikasikan masker wajah dari spirulina ini. Bagi yang berkulit sensitif mungkin akan menimbulkan efek sedikit perih, namun jangan khawatir karena itu artinya maskernya sedang bekerja membasmi racun-racun jahat yang menginap di kulit wajah Anda.

Berikut adalah penjelasan tentang manfaat masker spirulina khususnya untuk kulit wajah. Selain untuk masker wajah, spirulina juga bisa diaplikasikan di kulit lain selain wajah. Berikut akan dijelaskan manfaat-manfaat lain untuk Anda.

 

Manfaat spirulina untuk rambut dan kuku

1. Meremajakan Kuku

Bagi Anda yang suka sekali menghias kuku pasti akan kagum dengan manfaat ganggang hijau satu ini. Pasalnya masker spirulina selain bisa diaplikasikan ke wajah juga bisa diaplikasikan ke kuku Anda. Caranya sangat mudah, cukup oleskan ke kuku Anda secara merata dan diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Penggunaan secara teratur membuat kuku menjadi kuat dan berkilau. Kulit-kulit di sekitar kukupun juga ikut halus. Dengan kuku yang kuat, aktivitas mewarnai dan menghias kuku jadi lebih mudah dan menghasilkan hasil kuku yang cantik.

2. Anti-Ketombe

Memiliki rambut yang berketombe pasti sangat mengganggu. Selain gatal, rontokan-rontokan ketombe yang putih juga sering mengganggu penampilan. Untuk memperoleh rambut yang bebas ketombe, cukup gunakan spirulina sebagai masker rambut. Setelah didiamkan beberapa saat, bilas dengan air dan ketombe Anda akan rontok semua. Sekarang Anda tidak perlu khawatir jika Anda memakai pakaian berwarna gelap lagi.

3. Menguatkan Akar Rambut

Jika Anda adalah orang yang sering memakai catokan rambut atau sering mewarnai rambut, rambut Anda akan rentan rontok dan bercabang. Ini dikarenakan panas pada catok dan formula pada cat rambut tidaklah ramah bagi rambut Anda. Selain berfungsi menghilangkan ketombe, masker spirulina juga bisa menguatkan akar rambut. Akar yang kuat akan membuat rambut menjadi jarang rontok. Gunakan sebagai masker secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat

Manfaat selanjutnya adalah masker spirulina mampu memanjangkan rambut lebih cepat. Masker ini berfungsi sebagai serum karena mengandung beta karoten yang tinggi. Memiliki rambut yang lebat, kuat dan panjang bukan angan lagi dengan masker ini. Cara menumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan spirulina bisa menggunakan dua metode. Selain digunakan sebagai masker, bisa juga dikonsumsi lewat kapsul-kapsul spirulina.

Demikian penjabaran tentang manfaat masker spirulina untuk kulit. Anda juga tidak perlu bersusah payah mencari karena sekarang sudah banyak orang yang menjualnya. Banyak juga online shopping yang menjadikannya sebagai salah satu produk andalan mereka. Yang perlu diperhatikan adalah pilih tempat perbelanjaan yang terpercaya untuk mendapatkan produk spirulina yang asli tanpa bahan campuran lainnya.