4 Manfaat masker santan kelapa untuk kecantikan kulit wajah

Manfaat Masker Santan Kelapa Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Manfaat Masker Santan Kelapa Untuk Kecantikan Kulit Wajah
image from livestrong.com

Manfaat masker santan kelapa untuk wjah Anda yang sangat mengagumkan dan luar biasa seperti mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori. Sebagai masyarakat Indonesia yang sering menggunakan santan kelapa karena ada banyak sekali masakan khas Indonesia yang menggunakan santan di dalamnya. Maka tentunya Anda sudah tidak merasa asing lagi dengan penggunaan santan kelapa dalam kehidupan sehari-hari.

 

Manfaat santan kelapa untuk wajah

Namun ternyata, santan kelapa selain sebagai bahan makanan juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah Anda. Sebab ada banyak manfaat masker santan kelapa untuk kecantikan kulit wajah yang bisa Anda gunakan. Tentunya santan kelapa ini akan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih cantik dan sehat. Menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah itu adalah yang penting bukan hanya untuk penampilan saja, namun dengan kulit yang selalu terjaga, Anda pun tidak akan merasakan banyak masalah. Sebab jika kulit wajah memiliki banyak masalah tentunya tidak akan nyaman untuk Anda. Simak beberapa manfaat masker santan kelapa untuk kecantikan kulit wajah yang akan dijelaskan berikut ini :

1. Menghapus Kotoran Dan Mengelupaskan Sel Kulit Mati

Terkadang meski pun Anda sudah sangat rajin dalam membersihkan wajah namun tetap saja ada kotoran yang masih menempel pada bagian wajah tersebut. Karena kotoran yang kecil juga bisa masuk sampai ke dalam pori-pori dan kotoran itu tidak bisa dengan mudah dibersihkan dengan pembersih wajah biasa. Untuk itu, dibutuhkan produk lain yang bisa membuat Anda menghapus kotoran dengan menyeluruh.

Selain itu, sel kulit mati juga sering kali menempel pada wajah Anda dan tidak mudah terkelupas dengan sendirinya. Untuk kotoran dan sel kulit mati yang susah untuk dihapus maka Anda bisa menggunakan santan kelapa. Santan kelapa dapat mencuci wajah Anda karena salah satu manfaat masker santan kelapa untuk kecantikan kulit wajah adalah menghapus kotoran dan mengelupaskan sel kulit mati di wajah.

2. Membuat Kulit Menjadi Lebih Cerah Dan Putih

Sebagai kegunaan lanjutan dari manfaat masker santan kelapa untuk kecantikan kulit wajah yang sebelumnya, maka dengan santan kelapa yang telah membersihkan kotoran dan sel kulit mati dari wajah Anda akan membuat wajah Anda menjadi tidak kusam lagi. Jika Anda teruskan mencuci wajah dengan santan kelapa maka lambat laun Anda akan bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan putih dalam beberapa waktu. Memiliki kulit wajah yang lebih cerah dan putih tentunya menjadi impian bagi semua orang. Dengan santan kelapa itu pun kulit wajah Anda bisa menjadi lebih halus.

Baca juga: Top 30 Cara memutihkan wajah secara alami, cepat dan efektif

3. Membuat Kulit Menjadi Awet Muda

Terlepas dari semua manfaat masker santan kelapa untuk kecantikan kulit wajah. Maka manfaat yang paling banyak dicari adalah manfaat yang dapat membuat kulit menjadi lebih awet muda. Anda bisa menggunakan air santan kelapa untuk mencuci muka atau menggunakannya sebagai masker yang dioleskan kepada wajah Anda. Kemudian diamkan selama 10 -15 menit dan cucilah dengan air yang hangat.

Jika setidaknya Anda melakukannya sebanyak 2 kali dalam seminggu maka lama kelamaan Anda akan merasakan kulit wajah Anda yang lebih kencang. Karena masalah kulit yang sudah bisa dihilangkan oleh santan kelapa itu tentunya membuat kulit menjadi bebas masalah dan bisa lebih awet muda. Daripada menggunakan perawatan yang mahal, sebaiknya Anda menggunakan bahan yang alami seperti santan kelapa ini untuk merawat kulit.

3. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Manfaat masker santan kelapa untuk kecantikan kulit wajah yang satu ini masih ada kaitannya dengan manfaat yang sebelumnya sudah disebutkan. Pori-pori Anda akan menjadi lebih membesar pada saat mulai mengalami penuaan dini. Maka dari itu dengan menggunakan santan kelapa Anda bisa membuat pori-pori pada kulit wajah Anda menjadi mengecil kembali pada ukuran semula. Untuk mencegah adanya pori-pori membesar di wajah Anda, pada saat mengusap wajah dengan kapas dan tissue sebaiknya dilakukan dengan lembut agar pori-pori tidak membesar.

4. Mengatasi Alergi Pada Kulit

Jika Anda mengalami alergi pada wajah seperti ruam yang kemerahan atau bintik-bintik maka Anda bisa mengatasi alergi tersebut dengan menggunakan santan kelapa. Karena memang salah satu manfaat masker santan kelapa untuk kecantikan kulit wajah lainnya adalah untuk mengatasi alergi pada kulit. Anda bisa saja merasakan alergi setelah menggunakan kosmetik tertentu dan itu bisa diatasi dengan penggunaan santan kelapa pada wajah.