16+ Manfaat Masker Putih Telur Dan Susu Dancow

Posted on

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit sehat dan bercahaya, bebas dari jerawat, dan kelebihan minyak? Salah satu perawatan kulit yang populer belakangan ini adalah masker putih telur. Tidak hanya terjangkau, namun masker ini juga mudah didapatkan dan diaplikasikan sendiri di rumah.

Manfaat Masker Putih Telur untuk Kulit Berminyak

Manfaat Masker Putih Telur

Masker putih telur dipercaya dapat membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah. Hal ini karena putih telur mengandung protein albumin, yang membantu menyamarkan pori-pori wajah dan mengontrol produksi minyak berlebih.

Cara mengaplikasikannya pun mudah, cukup campurkan satu putih telur dengan satu sendok teh air lemon jika kamu memiliki kulit berjerawat atau minyak yang berlebihan. Aplikasikan campuran tersebut di wajah dan biarkan meresap selama 15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin dan keringkan.

Manfaat Masker Putih Telur untuk Kulit Berjerawat

Manfaat Masker Putih Telur

Kulit berjerawat dapat membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena masker putih telur juga dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

Kandungan asam amino pada putih telur diketahui dapat memperbaiki tekstur kulit dan membantu mencegah terjadinya jerawat. Campurkan satu putih telur dengan satu sendok teh madu dan aplikasikan di wajah selama 10-15 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan dengan lembut menggunakan handuk bersih.

Cara Membuat Masker Putih Telur

Cara Membuat Masker Putih Telur

Pertama, pisahkan putih telur dari kuning telur. Kemudian kocok putih telur hingga berbusa dan tambahkan bahan tambahan sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

  • Untuk kulit kering, gunakan putih telur dengan bahan tambahan satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak zaitun.
  • Untuk kulit sensitif, gunakan putih telur dengan satu sendok teh yoghurt dan satu sendok teh air lemon.
  • Untuk kulit berminyak, gunakan putih telur dengan satu sendok teh oatmeal dan satu sendok teh jus lemon.
Baca juga  48+ Cara Menghias Telur Untuk Lamaran

Setelah bahan-bahan tercampur rata, aplikasikan masker ke wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin dan keringkan dengan lembut menggunakan handuk bersih.

Kesimpulan

Masker putih telur dapat menjadi alternatif yang murah dan mudah untuk kamu yang ingin merawat kesehatan kulit secara alami. Dengan kandungan albumin dan asam amino, masker putih telur dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit seperti kelebihan minyak dan jerawat. Selain itu, kamu juga bisa membuat masker putih telur sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Jangan ragu untuk mencoba dan temukan manfaat masker putih telur untuk kulitmu sendiri!

Baca tulisan lainnya seputar Telur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *