Manfaat Masker Organik Green Tea

Manfaat Masker Organik Green Tea

Manfaat masker organik green tea – Masker organik Green tea terbuat dari tanaman yang bernama latin Camellia sinensis. Tanaman ini biasnya digunakan untuk bahan utama membuat minuman teh hitam dan oolong.

Sejak zaman dahulu, green tea telah populer di kalangan masyarakat dan dikonsumsi dalam jumlah yang cukup besar. Selain dibuat menjadi teh, green tea juga tersedia dalam berbagai bentuk kapsul dan suplemen.

Di dalam Green tea terkandung senyawa yang disebut katekin, epicatechin, epicatechin-3-gallate, epigallocatechin, dan juga EGCG.

Katekin terkenal karena manfaatnya dalam melawan sel kanker. Sedangkan antioksidan, dan probiotik, yang ada di dalamnya dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Minuman satu ini kerap kali dijadikan menu utama saat menjalani proses diet, karna Green tea terbukti tidak mengandung lemak, protein, karbohidrat, serta tidak memiliki kalori.

Selain itu, di dalam green tea juga terdapat kalium dan kafein. Dalam setiap satu cangkir green tea, terkandung 25-29 mg kafein.

Tak hanya baik untuk kesehatan, Green tea juga memiliki segudang manfaat lainnya yang bisa kamu nikmati seperti misalnya untuk merawat kulit wajah.

Nah, kali ini kita akan membahas manfaat masker organik green tea untuk kulit wajah, Yuk simak hingga habis ulasan berikut.

 

Manfaat Masker Green Tea untuk Wajah

manfaat masker organik green tea
Sumber : https://sehatqcontent.s3.amazonaws.com/

Tak hanya bermanfaat dalam meningkatkan fungsi kerja otak dan sebagai minuman diet, green tea juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kulit wajah.

Oleh karena itu, green tea kerap kali menjadi bahan utama serta campuran berbagai produk kosmetik, seperti salah satunya masker wajah. Berikut manfaat masker organik green tea untuk kesehatan kulit wajah.

Baca JugaNama Model Rambut Pendek Wanita

 

1. Melindungi Kulit dari Kanker Kulit

manfaat masker organik green tea
Sumber : https://bagusmana.id/

Green tea memiliki polifenol dan enam jenis katekin, serta adanya epigallocatechin gallate (EGCG) dan epicatechin gallate (ECG) yang memiliki peran besar untuk merawat kesehatan kulit. Senyawa ini bersifat antioksidan.

Kekuatan antioksidan EGCG dapat membantu dalam memperbaiki kerusakan DNA yang disebabkan oleh sinar ultraviolet (UV) dari cahaya matahari.

Selain itu, EGCG juga dipercaya dapat membantu melindungi Anda dari kanker kulit non melanoma.

Baca JugaManfaat Masker Spirulina Kapsul

 

2. Antiaging – Manfaat masker organik green tea

Sumber : https://static.bangkokpost.com/

Manfaat selanjutnya dari masker organik green tea ialah dapat membantu mengurangi gejala penuaan dini.

Hal ini dibuktikan karena adanya antioksidan EGCG, yang banyak terkandung di dalamnya dan memiliki kemampuan untuk membantu meremajakan sel-sel kulit yang telah rusak.

Dengan begitu, berbagai tanda penuaan dini seperti kulit kusam dapat diatasi dan nampak lebih sehat.

Selain itu, Vitamin B-2 dalam green tea, juga dapat membuat kulit makin awet muda, karna memiliki kemampuan untuk menjaga kadar kolagen, yang dapat mengencangkan kulit wajah.

Baca JugaModel Rambut Dibawah Bahu

 

3. Mengurangi Kemerahan dan Iritasi

Sumber : https://asset-a.grid.id/

Green tea memiliki sifat anti-inflamasi dan memiliki kandungan polifenol yang tinggi.

Sifat anti-inflamasi pada teh hijau ini, berguna dalam membantu mengurangi iritasi kulit, kemerahan, dan mengurangi pembengkakan. Mengoleskan teh hijau pada kulit juga dipercaya dapat meredakan luka ringan akibat sengatan matahari.

Baca JugaCara Pake Masker Spirulina

 

4. Mengobati Jerawat – Manfaat masker organik green tea

manfaat masker organik green tea
Sumber : https://d15hng3vemx011.cloudfront.net/

Bagi Anda yang sering risau karena masalah jerawat di muka! Mulai sekarang Anda dapat mencoba masker green tea untuk mengatasi masalah tersebut.

Sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba dalam teh hijau dipercaya dapat menjadi obat efektif untuk menggatasi masalah jerawat dan kulit berminyak.

Polifenol dalam teh hijau juga berfungsi dalam melawan infeksi jerawat dengan cara merusak membran bakteri. Itu sebabnya teh hijau dapat menjadi obat penawar untuk mengendalikan pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat.

Baca JugaCara Menggunakan Mesin Cuci

 

5. Melembabkan Kulit

Sumber : https://www.bioessence.id/

MAnfaat selanjutnya dari masker teh hijau yaitu mampu melembabkan kulit wajah. Hal ini dikaitkan karna adanya Vitamin E yang dikenal dengan keunggulanya dalam menutrisi dan melembabkan kulit.

Selain itu, masker green tea juga terbukti mampu meningkatkan kelembaban kulit dan mengurangi  kekasaran akibat kulit kering pada wajah.

Baca JugaMasker Oat dan Madu

 

6. Menenangkan Kulit Terbakar

Sumber : https://blue.kumparan.com/

Kulit yang terbakar oleh sinar UV matahari tentu sangatlah mengganggu penampilan. Namun jangan khawatir, mulailah dari sekarang untuk rutin mengaplikasikan masker green tea.

Karena dengan masker organik green tea, Anda dapat mengurangi nyeri serta menyembuhkan kulit yang terbakar akibat paparan cahaya matahari.

Hal tersebut tak lain dan tak bukan karena, green tea mengandung asam tanat dan teobromin yang berguna dalam membantu meredakan nyeri dan menyembuhkannya secara cepat.

Selai itu, green tea juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan tingi yang dapat membantu mengurangi peradangan akibat sengatan sinar matahari tersebut.

Baca JugaResep Kue Kering Coco Chips

 

7. Mengobati Psoriasis

manfaat masker organik green tea
Sumber : https://awsimages.detik.net.id/

Kulit kering dan bersisik sangatlah menggangu kenyamanan bagi siapa pun. Bagi kalian yang hendak mengatasi masalah kulit tersebut, segeralah gunakan masker teh hijau.

Karna dalam Green tea terdapat bahan aktif yang berpotensi besar untuk melawan gejala kulit seperti psoriasis tersebut.

Baca JugaResep Bolu Untuk Jualan 1000

 

8. Mengatasi mata panda

Sumber : https://asset-a.grid.id/

Salah satu manfaat masker green tea yang paling terkenal ialah karna keampuhannya dalam mencerahkan area gelap di sekitar mata atau yang biasa disebut mata panda.

Kini Anda bisa menggunakan masker green tea untuk maskeran di bagian bawah mata tersebut secara rutin, agar mendapat hasil yang maksimal.

Baca JugaModel Baju Perpisahan SMA Kekinian

Nah, itulah beberapa manfaat masker organik green tea bagi kesehatan kulit wajah. Jadi masih ragu menggunakan masker satu ini?