manfaat masker nanas untuk kulit wajah
image via pixinio.com

Manfaat masker nanas untuk kulit wajah yang sangat luar biasa

Posted on
manfaat masker nanas untuk kulit wajah
image via pixinio.com

Manfaat masker nanas untuk kulit wajah mungkin terdengar masih sangat asing untuk kebanyakan orang khususnya para wanita yang sangat cermat dan ingin sempurna dalam menjaga penampilan kulit wajahnya. Buah nanas merupakan buah berwarna kuning yang cocok dijadikan buah untuk makanan rujak ini, memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Tapi tahukah Anda jika selain untuk dikonsumsi buah nanas juga dapat dijadikan bahan untuk perawatan kecantikan seperti perawatan tubuh khususnya pada perawatan kulit agar kulit Anda tampak sehat dan juga cantik.

 

Manfaat masker nanas untuk kulit wajah Anda

Manfaat buah nanas untuk kesehatan dan kecantikan sangat luar biasa. Buah nanas tidak hanya lezat dikonsumsi, namun buah nanas juga dapat Anda aplikasikan dalam bentuk lain seperti masker sebagai bahan perawatan kulit khusus bagi Anda yang menginginkan kulit sehat dan cantik. where can i get ivermectin for my dog Hal itu disebabkan karena didalam buah nanas terdapat kandungan asam ananasat dan asam sitrat. ivermectin dosage for red mange in dogs Buah nanas juga mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Kandungan antioksidan dalam buah nanas juga dapat melindungi kulit dari dampak radikal bebas.

Adapun manfaat masker nanas untuk wajah yang bisa anda dapatkan antara lain masker buah nanas dapat membantu pengelupasan pada sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit menjadi kasar, hal tersebut terhubung dengan manfaat masker nanas untuk kecantikan kulit wajah selanjutnya yaitu setelah sel kulit mati hilang maka kulit akan menjadi lembut dan juga segar. Manfaat masker nanas untuk kulit wajah yang lain adalah dapat memutihkan kulit wajah, mengatasi kulit yang tampak kusam, melembabkan kulit, mencegah terjadinya penuaan dini, mengecilkan pori-pori di wajah, mengatasi jerawat, menghilangkan bekas luka, serta menjaga keelastisan kulit wajah Anda.

 

Cara membuat masker nanas untuk kulit wajah

Lalu untuk mendapatkan bermacam-macam manfaat masker nanas untuk kulit wajah tersebut, Anda juga harus mengetahui cara membuat masker nanas. Lantas, bagaimana cara membuat masker nanas dan cara menggunakan masker nanas sehingga Anda dapat mengetahui serta dapat mempraktekkannya langsung di rumah Anda. Berikut akan diuraikan cara membuat masker nanas dan masker nanas dengan beberapa bahan lain yang dijadikan bahan campuran masker nanas:

1. Masker nanas

Bahan utamanya hanya buah nanas yang segar dan cara membuatnya antara lain:

  • Ambil buah nanas segar secukupnya
  • Potong buah nanas menjadi bagian-bagian kecil
  • Masukkan buah nanas dalam mesin pencampur untuk dihaluskan seperti blender dengan ditambahkan sedikit air atau secukupnya saja.
  • Setelah dihaluskan, tuang buah nanas yang sudah dihaluskan ke dalam wadah berukuran kecil
  • Gunakan kuas masker lalu oleskan buah nanas yang sudah halus tersebut pada wajah Anda secara merata dan menyeluruh
  • Diamkan selama kurang lebih 20 menit saja
  • Terakhir bilas wajah Anda dengan air bersih
  • Perawatan ini dapat Anda lakukan secara rutin selama satu sampai dua kali dalam satu minggu untuk mendapatkan manfaat masker nanas untuk kulit wajah secara maksimal.

 

2. Masker nanas, mentimun dan madu

Bahan yang Anda butuhkan adalah buah nanas, mentimun, madu. Adapun langkah-langkah membuatnya antara lain:

  • Ambil buah nanas dan mentimun secukupnya, kemudian parut hingga halus
  • Campur buah nanas dan mentimun yang telah halus dengan satu sendok makan madu
  • Oleskan campuran buah nanas, mentimun, dan madu pada wajah secara menyeluruh dan merata
  • Diamkan beberapa menit sampai kering
  • Bilas dengan air dingin. Berguna untuk menutup pori-pori wajah
  • Lakukan dengan rutin sebanyak sekali dalam satu minggu.

Tentu sangat mudah dan praktis untuk mendapatkan manfaat masker nanas untuk kulit wajah. Anda dapat membuat masker nanas di rumah sehingga dapat dilakukan kapan saja sesuai keinginan Anda. Manfaat masker nanas untuk kulit wajah memang tidak akan dengan cepat Anda dapatkan karena buah nanas merupakan bahan alami. Pada dasarnya bahan alami sangat baik dan sangat dianjurkan, namun Anda harus membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasil yang optimal dan memuaskan. Jadi dalam penggunaan bahan alami kunci utamanya adalah sabar maka Anda akan mendapatkan hasil memuaskan tanpa efek samping. efeitos colaterais da ivermectina em ces

Baca juga  Buah Jeruk Nagami: Kelezatan dan Manfaat Jeruk Khas Jepang