manfaat masker kunyit dan madu

9 Manfaat masker kunyit dan madu untuk wajah serta cara membuatnya

Manfaat masker kunyit dan madu
image globalremedyhouse.com

Manfaat masker kunyit dan madu untuk wajah yang sangat luar biasa serta cara membuatnya yang mungkin anda butuhkan sebagai bahan perawatan kecantikan.

Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Selain kunyit, madu juga diketahui sangat baik untuk wajah anda karena dianggap memiliki vitamin dan mineral yang bisa meningkatkan kesehatan kulit wajah.

Pastinya akan sangat menarik sekali jika kulit dipadukan dengan madu sebagai bahan perawatan kecantikan. Lantas tahukah anda apa saja manfaat masker kunyit dan madu tersebut?. Berikut ulasannya khusus untuk anda:

Manfaat masker kunyit dan madu

Melembabkan kulit wajah

Madu memiliki efek pelembab yang sangat baik sehingga mampu menjaga kulit anda tetap lembab secara alami. Untuk anda yang memiliki kulit kering pasti akan sangat cocok saat menggunakan masker madu dan kunyit.

Anda bisa menerapkan masker madu yang dicampur dengan kunyit bagi kulit wajah. Gunakan masker wajah ini setidaknya dua kali dalam seminggu agar hasilnya bisa lebih maksimal. 

Mencegah jerawat

Sifat antibakteri yang dimiliki madu dan kunyit dapat membantu menghilangkan jerawat secara alami. Bukan hanya membantu menghilangkan jerawat, madu dan kunyit diketahui juga mencegahnya agar tidak muncul kembali.

Jadi jika anda bingung bingung untuk mencari obat jerawat yang ampuh cobalah untuk menggunakan madu dan kunyit tersebut. Jika anda membeli produk madu sebaiknya pilihlah yang benar-benar alami dan asli karena madu palsu tentu justru akan membahayakan kulit wajah.

Bersifat antibakteri

Diantara manfaat kunyit dan madu yang tidak kalah penting untuk kulit wajah anda adalah sifat antibakteri yang dimilikinya. Sifat antibakteri yang dimiliki oleh kunyit dan madu membantu menjaga agar kulit tetap sehat terawat. 

Sifat antibakteri yang dimiliki keduanya juga berperan penting dalam mencegah dan mengobati jerawat secara alami. Bukan hanya jerawat, masalah kulit lainnya terkait dengan bakteri juga bisa dicegah dengan menggunakan masker kunyit dan madu tersebut.

Mencegah penuaan

Jika anda ingin terlihat lebih muda untuk waktu yang sedikit lama tidak ada salahnya menggunakan masker kunyit dan madu secara rutin. Sifat antibakteri yang dimiliki oleh kunyit membantu menangkal efek buruk radikal bebas yang sering dikaitkan dengan tanda-tanda penuaan.

Sejalan dengan kunyit madu juga memiliki beberapa antioksidan penting terutama dari vitamin yang dimilikinya. Beberapa jenis vitamin seperti a dan c diketahui memiliki sifat antibakteri. Untuk memberikan hasil yang maksimal gunakan masker kunyit dan madu 2 hari sekali agar kulit wajah anda terbebas dari bakteri penyebab jerawat.

Mengurangi belang pada kulit

Belang pada kulit wajah tentu akan sangat mengganggu dan membuat anda kurang percaya diri. Kulit wajah yang tidak merata atau belang juga disebut hiperpigmentasi. Untungnya ada bisa mengatasi masalah kulit wajah tersebut dengan menggunakan kunyit dan madu.

Manfaat masker kunyit dan madu ini bisa diterapkan secara alami dan pastinya aman. Caranya cukup mudah anda bisa menghaluskan 1 atau 2 siung kunyit kemudian tambahkan juga madu ke dalamnya. Gunakan sebagai masker wajah dengan menerapkan ke kulit anda hingga merata kecuali daerah seperti bibir atau mata.

Setelah itu diamkan masker kunyit dan madu tersebut di kulit wajah anda paling tidak 15-20 menit. Jika sudah selesai jangan lupa untuk membilas wajah anda sampai bersih sehingga tidak ada masker kunyit dan madu yang masih tersisa.

Membuat wajah lebih bersinar

Wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang cantik dan bersinar secara alami?. Pastinya semua wanita akan menginginkannya, tetapi untuk mendapatkan wajah impian tersebut terkadang tidaklah murah. Untungnya dengan hadirnya bahan-bahan alami seperti kunyit dan madu anda bisa mendapatkannya dengan harga yang terjangkau.

Kulit diketahui dapat membuat wajah semakin bersinar akibat efek glowing yang dimilikinya. Secara alami kunyit juga mampu mencerahkan wajah akibat efek antioksidan dan anti peradangan yang dimilikinya. Jadi jangan ragu untuk menggunakan kunyit dan madu sebagai masker wajah.

Menghilangkan flek hitam di wajah

Munculnya flek hitam di wajah biasanya disebabkan oleh jerawat ataupun sinar matahari. Apapun penyebabnya munculnya flek hitam tentu akan sangat mengganggu penampilan anda. Tapi anda tidak perlu khawatir karena ternyata kunyit dan madu membantu anda dalam menghilangkan masalah kulit wajah ini.

Manfaat masker kunyit dan madu yang satu ini tampaknya perlu anda maksimalkan karena selain aman, kunyit dan madu juga memberikan banyak keuntungan lainnya. Cara membuatnya juga sangat mudah, pertama-tama ambil dua sendok makan madu murni. Lalu haluskan kunyit secukupnya kemudian campur kedua bahan tadi hingga menyatu dengan baik. 

Jika sudah selesai terapkan ke kulit wajah anda hingga merata. Seperti biasa diamkan paling tidak 10 hingga 15 menit kemudian bilas wajah anda hingga bersih. Menggunakan masker kunyit dan madu di atas secara rutin insya allah akan membantu menyamarkan noda hitam akibat jerawat ataupun sinar matahari.

Mengatasi kulit kering

Efek pelembab alami yang dimiliki oleh madu membantu anda mendapatkan kulit wajah yang lembab secara alami. Kulit yang lembab dianggap sebagai kulit yang sehat karena akan terlihat lebih kenyal. 

Spiritnya kulit wajah yang kering akan membuatnya tampak terlihat tua. Untuk mengatasi kulit kering anda bisa mencampur antara madu dan kunyit sebagai masker wajah. Cara membuat masker kunyit dan madu tidaklah sulit. Langkah pertama siapkan satu sampai dua sendok makan madu kemudian masukkan ke dalam sebuah wadah kecil. Di tempat lain haluskan kunyit secukupnya hingga teksturnya benar-benar halus menyerupai pasta. 

Setelah itu masukkan kunyit yang telah anda harus kan tadi ke dalam wadah yang berisi madu. Jangan lupa aduh kedua bahan tadi hingga menyatu dengan baik. Langkah selanjutnya oleskan ke kulit wajah menggunakan kuas yang halus hingga merata kecuali bagian bibir atau mata. 

Jika ke semua bahan tadi sudah menempel di kulit wajah, anda bisa bersantai sambil melakukan aktivitas ringan. Setelah 20 menit bilas kulit wajah anda hingga bersih sampai tidak ada masker madu dan kunyit yang masih menempel.

Mengatasi peradangan pada kulit

Salah satu kegunaan dari kunyit dan madu adalah membantu meredakan peradangan pada kulit. Manfaat ini didapat karena adanya kandungan kurkumin dalam kunyit. 

Nah demikian tadi ulasan mengenai manfaat masker kunyit dan madu yang mungkin masih belum anda ketahui. Di mana setelah membaca ulasan di atas apakah anda tertarik menggunakan kunyit dan madu sebagai masker wajah?.

Jika iya sebaiknya pilih produk kunyit dan madu yang benar-benar alami agar anda terbebas dari efek samping yang mungkin bisa ditimbulkannya.