5 Manfaat masker kuning telur untuk kecantikan kulit wajah

Manfaat Masker Kuning Telur Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Manfaat Masker Kuning Telur Untuk Kecantikan Kulit Wajah
image from wikimedia.org

Manfaat masker kuning telur untuk kecantikan kulit wajah yang sangat luar biasa serta Bagaimana cara menggunakannya sebagai bahan perawatan. Selama ini mungkin kita lebih mengenal mengenai putih telur yang bisa digunakan sebagai masker pada wajah Anda untuk merawat wajah Anda. Namun ternyata tidak hanya putih telurnya saja yang bisa dijadikan sebagai masker untuk wajah Anda. Bagian kuning telurnya juga sebaiknya jangan dibuang karena bisa digunakan sebagai masker. Karena ada banyak Manfaat masker kuning telur untuk kecantikan kulit wajah yang perlu diketahui. Anda bisa menggunakan bagian putih dan kuning secara bergantian pada saat digunakan sebagai masker wajah.

Sebaiknya, gunakan masker itu dilakukan dua kali dalam seminggu atau 3 hari sekali. Seperti saat kita menggunakan masker dari putih telur. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan kuning telur tersebut dengan bahan alami yang lainnya sehingga manfaatnya bisa menjadi ganda. Untuk mengetahui beberapa Manfaat masker kuning telur untuk kecantikan kulit wajah maka simak informasi berikut :

1. Mampu Melembabkan Kulit

Untuk Anda yang merasa bahwa kulit wajah kurang lembab bahkan cenderung kering maka bisa menggunakan kuning telur ini sebagai masker agar kelembaban pada kulit wajah bisa lebih bertambah. Selain itu, dengan menggunakan masker kuning telur ini maka kulit wajah Anda pun bisa lebih terasa kenyal dan juga lembut. Masker kuning telur sangat direkomendasikan untuk dicoba, cocok untuk semua jenis kulit termasuk untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

2. Mengatasi Jerawat di wajah

Jerawat adalah salah satu masalah yang rasanya sangat ingin dihindari, namun dengan teriknya sinar matahari di Indonesia yang membuat kulit wajah menjadi lebih mudah berminyak. Kemudian karena adanya polusi dari lingkungan sekitar serta kebiasaan Anda yang suka makan makanan berminyak bisa membuat resiko untuk mendapatkan jerawat di wajah menjadi semakin besar.

Namun Anda tidak perlu bingung karena salah satu Manfaat masker kuning telur untuk kecantikan kulit wajah lainnya adalah dapat digunakan untuk mengatasi jerawat di wajah. Hal ini dikarenakan kuning telur mengandung bahan alami dan teksturnya sangat lembut maka tidak akan memberikan efek samping apapun pada wajah. Justru jerawat Anda akan berkurang dan bisa menghilang sepenuhnya dengan pemakaian teratur.

3. Menghilangkan Komedo di wajah dan hidung

Masalah lainnya yang sering kali muncul pada kulit wajah adalah komedo. Selain jerawat komedo yang ukurannya kecil dan biasanya muncul dalam jumlah banyak itu juga bisa membuat wajah menjadi tidak bersih, oleh karena itu memang sudah seharusnya dihilangkan. Jika Anda sudah mencoba berbagai cara namun komedo tidak kunjung menghilang dari wajah maka Anda bisa menggunakan masker kuning telur untuk menghilangkannya.

Caranya mudah saja, Anda bisa mencampurkan kuning telur dengan jeruk nipis untuk kemudian dioleskan pada bagian wajah yang memiliki banyak komedo. Dengan demikian lambat laun komedo yang membandel itu pasti akan hilang dari ulit wajah.

4. Mampu Menghilangkan Kantung Mata

Kulit yang menghitam dan berkantung di bawah mata tentunya menjadi masalah yang membuat wajah terlihat lelah. Maka dari itu terutama para wanita biasanya sangat berusaha untuk menghilangkannya, namun kantung mata dan bagian yang menghitam di bawah mata ini adalah masalah yang tidak mudah untuk dihilangkan. Untungnya salah satu Manfaat masker kuning telur untuk kecantikan kulit wajah adalah bisa menyamarkan kantung mata ini.

Cara menghilangkan kantung mata dengan kuning telur tidak perlu mencampurkan bahan lain dalam masker ini. Cukup mengoleskan kuning telur tadi pada bagian wajah kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lakukan secara teratur sehingga kantung mata tersebut bisa benar-benar menghilang.

Selangkapnya bisa anda baca: 10 Cara membuat masker putih telur untuk wajah dan rambut Anda

5. Menghambat Penuaan Pada Kulit

Usia kita semakin hari semakin bertambah sehingga tentunya membuat penuaan tidak bisa dihindari, namun bisa dihambat, salah satunya adalah dengan masker kuning telur ini karena memang Manfaat masker kuning telur untuk kecantikan kulit wajah ini juga bisa menghambat penuaan yang terjadi pada kulit wajah. Anda bisa menggunakan masker kuning telur itu sebanyak 2 kali dalam seminggu lalu kemudian lihatlah hasilnya dalam beberapa minggu kedepan, kulit wajah pastinya akan terasa lebih kenyal dan lembut.