12 Manfaat masker kentang untuk kulit wajah dan kecantikan lainnya

Kecantikan, Masker wajah
Manfaat masker kentang untuk kulit wajah
image from pixnio.com

Manfaat masker kentang untuk kulit wajah dan kecantikan lainnya yang sangat mengagumkan termasuk mengurangi jerawat mencerahkan kulit sampai menghilangkan kelebihan minyak. Memiliki wajah yang bersih, indah, dan berseri merupakan dambaan semua wanita. Nah, tak perlu menggunakan kosmetik mahal, cukup dengan menggunakan bahan – bahan makanan yang mudah ditemui dalam kehidupan sehari hari, seperti kentang, Anda sudah bisa mendapatkan semuanya. Kentang tersebut nantinya dapat dibuat bermacam – macam olahan salah satunya berupa masker kentang.

 

Manfaat masker kentang untuk kulit wajah

Nah, penasaran apa saja manfaat masker kentang untuk kulit wajah? Yuk simak informasi berikut ini.

1. Kentang Membuat Kulit Menjadi Lebih Bersih

Manfaat masker kentang untuk kulit wajah salah satunya adalah untuk membuat kulit Anda lebih bersih. Hal ini dikarenakan kentang memiliki zat anti bakteri yang mampu mencegah wajah Anda dari masalah – masalah kulit seperti jerawat, iritasi kulit, dan komedo – komedo. Untuk membuat wajah menjadi demikian, Anda dapat menggunakan masker kentang yang telah dicampur perasan jeruk nipis atau jeruk lemon.

2. Kentang Menghilangkan Masalah Jerawat di wajah

Manfaat masker kentang untuk kulit wajah yang kedua adalah untuk menghilangkan masalah jerawat di wajah Anda. Kentang memiliki kandungan mineral, serta antibiotik yang mampu mengatasi peradangan yang terjadi pada wajah Anda yang berjerawat. Tak hanya untuk mengatasi jerawat, kentang juga dapat digunakan untuk memperbaiki permukaan sel – sel kulit bekas jerawat dengan vitamin c serta antioksidan yang dikandungnya. Anda juga dapat menambahkan air lemon / air jeruk nipis dan madu ke dalam masker kentang yang akan Anda gunakan.

3. Kentang Mencerahkan Wajah yang Kusam

Salah satu manfaat masker kentang untuk kulit wajah yaitu mencerahkan wajah Anda yang kusam. Wajah yang kusam biasanya adalah wajah yang kekurangan vitamin E. Nah, kentang ternyata mengandung vitamin E, sehingga Anda dapat dengan mudah mencerahkan wajah Anda yang kusam. Beberapa sumber juga mengatakan bahwa kentang merupakan salah satu cara efektif untuk mengatasi wajah yang kusam.

4. Kentang Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Nah, manfaat masker kentang untuk kulit wajah yang lain adalah untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Nah, Anda dapat mencoba masker kentang ini di bagian lingkaran mata Anda tersebut. Untuk hasil yang lebih baik dan lebih efektif, Anda dapat menambahkan mentimun yang telah dihaluskan pada masker kentang yang Anda buat.

5. Kentang Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Manfaat masker kentang untuk kulit wajah selanjutnya adalah untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Selain mengandung anti radang yang baik untuk jerawat, kentang juga mengandung zat niacin yang memiliki fungsi untuk meringankan serta menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan masker kentang tersebut pada bagian noda – noda bekas jerawat yang membandel.

6. Kentang Mengatasi dan Mengurangi Wajah dengan Minyak Berlebih

Minyak tentunya sangat mengganggu penampilan Anda bukan? Nah, hanya dengan menggunakan kentang, Anda dapat menghilangkan minyak berlebih tersebut dari wajah Anda. hal ini dikarenakan kentang memiliki zat yang dapat menyerap minyak yang berlebih tersebut. Dengan demikian, minyak berlebih tersebut tidak akan menarik bakteri dan kotoran yang dapat menyebabkan jerawat.

7. Kentang dapat Mengurang Keriput dan Tanda Penuaan

Janganlah Anda menunggu wajah Anda berkeriput jika Anda ingin melakukan perawatan anti penuaan. Lakukanlah perawatan anti penuaan mulai sejak dini sehingga Anda akan terlihat lebih awet muda dari usia Anda sebenarnya. Nah, bagaimana Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami menggunakan masker kentang?. Anda dapat menggunakan kentang sebagai bahannya. Dengan kandungan antioksidan dari kentang, kulit Anda akan terhindar dari penuaan dini.Anda dapat menggunakan masker kentang ini setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

8. Kentang Dapat Membuat Wajah Anda Lebih Kencang

Wajah Anda tentunya akan semakin kendur bukan mengingat pertambahan usia Anda? nah, Anda tak perlu khawatir lagi, karena Anda sebenarnya dapat mengencangkan kulit Anda kembali. Nah, kentang nyatanya dapat membantu Anda mengatasi masalah ini. kentang memiliki zat anti aging sehingga akan sangat efektif dan tentunya sangat bermanfaat untuk mengatasi kulit keriput. Namun, untuk mendapatkan hasil yang benar – benar memuaskan, Anda harus rajin untuk menggunakan masker kentang ini rutin setiap harinya yang telah dicampur dengan madu. Lantas bagaimana caranya? berikut selengkapnya 15 Cara mengencangkan kulit wajah secara alami dan efektif

9. Kentang Mengurangi dan Menghilangkan Efek Luka Bakar

Manfaat masker kentang untuk kulit wajah selanjutnya adalah untuk mengurangi serta menghilangkan efek luka bakar. Berjalan di luar ruangan saat terik matahari bukan hal yang jarang Anda lakukan bukan. Apalagi semua orang tahu bahwa sinar ultraviolet dari terik matahari dapat merusak sel – sel permukaan kulit atau bahkan luka bakar. Nah, jika demikian, Anda tidak perlu panic karena kondisi seperti ini dapat diatasi dengan kentang. Anda dapat mengoleskan masker kentang yang Anda buat atau irisan – irisan kentang dingin pada bagian yang terkena luka bakar. Tak hanya memperbaiki sel – sel kulit, suhu yang dingin juga bermanfaat supaya kulit Anda tetap tenang.

10. Kentang Mengangkat Sel – Sel Kulit yang Mati

Cara mengangkat sel kulit mati di wajah bisa dengan mudah dilakukan menggunakan kentang. Mengangkat sel – sel kulit yang mati merupakan salah satu manfaat masker kentang untuk kulit wajah. Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang tentunya memiliki sel – sel kulit wajah yang telah mati. Nah, sel – sel kulit wajah yang telah mati tersebut tentunya harus segera diangkat karena jika tidak wajah Anda akan terlihat kusam atau bahkan menimbulkan masalah kulit yang baru. Nah, Anda tak perlu khawatir karena kentang dapat mengatasi semua itu. Anda dapat menggunakan masker kentang yang telah halus atau juga dapat menggunakan scrub kentang.

11. Kentang Melembabkan Wajah Kering

Nah, bagi Anda yang merasa wajah Anda kering, Anda dapat mencoba menggunakan masker kentang ini dengan ditambah dengan curd. Nah campuran kedua bahan tersebut sangat ampuh untuk melembabkan wajah Anda yang kering serta mampu menghilangkan dan menyamarkan garis – garis halus pada wajah Anda.

12. Kentang dapat Meratakan Warna Kulit Wajah Anda

Nah, jika Anda merasa kulit Anda tidak merata, Anda dapat menggunakan masker kentang ini dengan dicampur dengan garam serta dengan perasan air dari jeruk. Kemudian Anda dapat oleskan ke seluruh wajah Anda terutama pada bagian kulit wajah yang lebih gelap.
Kentang Mengatasi Mata yang Bengkak

Pernah merasakan mata bengkak? Nah, kentang ini adalah jawabannya. Manfaat masker kentang untuk kulit wajah yaitu juga dapat untuk mengatasi mata Anda yang bengkak. Anda dapat menggunakan kentang ini untuk mengempiskan mata Anda yang bengkak akibat menangis, gigitan serangga, atau bahkan benturan. Anda dapat mengoleskan masker kentang pada mata bengkak Anda atau untuk lebih ringkasnya, Anda dapat meletakkan beberapa irisan kentang tipis pada wajah Anda.

Nah, itu dia beberapa manfaat masker kentang untuk kulit wajah yang perlu Anda ketahui. Anda juga dapat menambahkan berbagai macam bahan tambahan untuk lebih mendapat manfaat yang Anda inginkan. Lakukanlah kegiatan maskeran ini setiap hari supaya hasil yang ditunggu – tunggu dapat segera Anda rasakan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, selamat mencoba, ya !