7 Manfaat masker jagung untuk wajah yang sangat menakjubkan

Kulit wajah, Masker wajah
manfaat masker jagung untuk wajah
image via pixinio.com

Manfaat masker jagung untuk wajah yang sangat menakjubkan seperti menyamarkan bekas luka, mengangkat sel kulit mati sampai pelindung dari sinar UV. Selain enak dimakan dan mengenyangkan, jagung memiliki sejuta khasiat untuk kulit wajah kamu. Bahkan jagung sering dipakai di dunia medis untuk perawatan kecantikan. Di bawah akan dijelaskan manfaat masker jagung untuk wajah.

 

Manfaat masker jagung untuk wajah

Bagi Anda yang masih penasaran mengenai manfaat penggunaan jagung sebagai masker wajah berikut informasinya untuk Anda:

1. Pelindung UV

Sinar UV yang jahat akan mengancam kecantikan wajahmu apabila sudah tidak menjalani masa – masa perawatan. Kulit yang terpapar sinar matahari pastinya tidak akan kelihatan bagus lagi. Masker jagung kemudian datang sebagai penolong. Dia akan membuat kulit – kulit matimu terangkat dan terlindung dari sinar UV. Kolagen yang terkandung di dalamnya juga mampu membuat kulit lebih lembab dan sehat. Jangan khawatir sinar UV lagi ya, mereka adalah yang akan membuat kita pham arti sebuah perawatan.

2. Menyamarkan Bekas Luka

Noda – noda hitam di wajah akibat beberapa masalah kulit seperti jerawat maupun cacar air memang sangat menganggu. Cacar air biasanya berbekas dengan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan masker dari jagung ini. caranya sangat mudah, cukup tumbuk atau blender halus jagung yang kamu miliki. Jadikan sebagai masker selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Jika sudah kamu basuh, kamu akan melihat bagaimana perkembangan bekas lukanya menjadi semakin memudar. Kulit mulus tanpa noda pun bisa kamu miliki.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Kulit yang tidak sehat menjadikan kamu terlihat kurang segar dan tidak cantik. Jagung memiliki antioksidan tinggi yang mampu mengangkat sel – sel kulit mati. Dengan demikian kamu tidak perlu khawatir lagi. Kulitmu akan terasa sangat lembut dengan pemakaian masker jagung secara alami. Sel kulit mati bisa ditandai dengan pecah – pecahnya kulit dan sering pengelupasan. Nah sekarang coba lihat, apakah kulitmu sedang bermasalah? Kalau iya, tidak ada salahnya mencoba masker ini.

Cara mengangkat sel kulit mati di wajah dengan masker jagung sangat mudah kok. Pertama persiapkan 1 – 2 sendok makan tepung jagung lalu tambahkan dengan susu atau madu agar teksturnya seperti pasta. Terapkan ke kulit wajah lalu pijat dengan gerakan melingkar selama sekitar 3 menit. Jika sudah selesai diamkan setidaknya 10 menit. Langkah terakhir bilas wajah anda hingga bersih.

4. Menunda Proses Penuaan

Kulit yang tidak dirawat akan terasa lebih mudah untuk mengalami penuaan ini. hal ini disebabkan oleh banyaknya faktor – faktor lingkungan yang tidak mendukung. Kalau kamu ini menunda penuaan dini, kamu wajib mencoba masker jagung ini. Gunakan sekitar 3 sampai 4 kali dalam seminggu agar jagungnya bekerja secara maksimal. Penggunaan masker ini dirasa sangat ajaib karena harganya yang terjangkau namun hasilnya sangat menakjubkan. Rasakan sensasi tampak lebih muda dengan sedikit sentuhan yang tentunya tidak merogoh kocek dalam – dalam. Hemat sangat, ya.

5. Memperbaiki Tekstur Kulit

Apakah kamu memiliki masalah pada kulit seperti bekas jerawat atau cacar yang membuat kulit tidak rata? Apakah kamu memiliki beberapa spot bopeng pada wajah? kalau iya, kamu tidak perlu khawatir. Manfaat masker jagung untuk wajah selanjutnya adalah memperbaiki tekstur kulit. Maksudnya adalah kamu akan dimanjakan dengan sensasi dingin masker dan akan membuat tekstur kulitmu perlahan merata. Hal ini karenakan jagung memiliki vitamin – vitamin yang mampu merawat kulit. Tidak perlu pergi ke klinik, cukup rutin gunakan seminggu 3 kali atau setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan segera.

6. Meredakan Ruam dan Iritasi

Ini adakah bagian yang sangat cocok untuk kulit sensitif. Jika kamu hobi mencoba dan gonta ganti skincare, terkadang hal yang tidak diinginkan pun muncul, yaitu ruam – ruam dan iritasi kulit. Fungsi yang bisa diperoleh dari masker jagung adalah tidak akan ada lagi ruam dan iritasi berarti terhadap kulitmu. Kandungan betakaroten pada jagung terbukti ampuh sebagai pereda iritasi yang terjadi. Selain itu, kamu akan mendapatkan kulit yang halus bebas iritasi.

7. Mencerahkan Wajah

Sudah banyak produk – produk kecantikan yang menggunakan minyak ini untuk campuran – campuran bahan kimia lain. Nyatanya kamu tidak perlu melakukan hal itu, kamu cukup menumbuk jagung sampai bersih dan halus kemudian mengaplikasikannya yang harus ke seluruh wajah agar wajah cerah dan putih.

Demikian beberapa manfaat masker jagung untuk wajah. jagung adalah makanan yang bisa dikategorikan sebagai makanan yang banyak disukai. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mencoba segala macam jenis masker dari varian jagung. Kamu tentunya bisa mix and match bahan – bahan sesuai kebutuhan kulitmu. Kulit yang sehat dan bersih adalah kunci sebuah kecantikan seseorang.