10 Manfaat masker green tea untuk kulit wajah yang sangat mengagumkan

Kecantikan, Masker wajah
Manfaat Masker Green Tea untuk Kulit Wajah
image from www.pexels.com

Manfaat masker green tea untuk kulit wajah yang sangat mengagumkan serta informasi mengenai bagaimana cara buat masker green tea untuk wajah anda. Rahasia Perawatan Kulit Dibuat dari daun teh Camellia Sinensis yang kaya akan antioksidan yang tinggi sehingga mempunyai berjuta manfaat yang baik untuk kecantikan serta kesehatan kulit. Selain digunkan untuk minuman teh hijau juga dimanfaatkan sebagai bahan alami perawatan kulit wajah. Berikut beberapa manfaat masker green tea untuk kulit wajah dan kecantikan.

 

Manfaat masker green tea untuk kulit wajah

1. Membersihkan dan Menyegarkan Kulit Wajah

Berbicara tentang masker green tea memang tidak diragukan lagi soal kandungan manfaat yang dimilikinya mulai dari vitamin, saponin, theophyline, theobromine dan sebagainya. Masker green tea dikenal sebagai rahasia perawatan kulit wajah wanita Jepang.

Dengan menggunakan masker green tea pada wajah dapat membuat wajah menjadi bersih, cerah dan terasa segar pada kulit. Selain itu dengan memakai masker green tea dapat mengangkat sel-sel kulit mati, mengangkat kotoran yang menghambat pada pori-pori, serta membersihkan kulit wajah dari sisa make up, dan debu.

2. Melindungi Kulit Wajah dari Sinar Matahari

Paparan sinar matahari dapat membuat kulit rusak terlihat kusam dan menjadi gelap. Dampak dari sengatan sinar matahari juga menyebabkan kulit seperti terbakar dan nampak merah. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya menggunakan masker teh hijau supaya dapat dicegah dan teratasi.

Dianjurkan untuk perawatan kulit wajah dengan memakai masker green tea yaitu 3 kali dalam satu minggu. Supaya kulit wajah tetap terlindungi dan tetap terjaga kelembaban kulit walaupun terkena paparan sinar matahari.

3. Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling banyak dialami baik wanita maupun pria. Mengingat jerawat sangat susah dihilangkan karena terlalu cepat menyebar ke permukaan kulit ataupun disebabkan oleh faktor-faktor yang lain.

Dengan memakai masker green tea masalah jerawat dapat diatasi. Kandungan dari green tea dapat meredakan peradangan iritasi kulit dan infeksi. Dengan antioksidan yang tinggi dipercaya sangat bermanfaat untuk dapat mencegah munculnya jerawat kembali. Perawatan dengan masker green tea selain menghilangkan jerawat juga dapat membuat kulit cantik dan mulus.

Caranya dengan menambahkan ¼ cangkir teh hijau lalu direbus, gunakan kapas untuk menerapkan pada area jerawat yang terinfeksi, lalu diamkan selama 10-15 menit dan bersihkan dengan air dingin. Perawatan ini dilakukan 2 kali sehari sampai jerawatnya hilang.

4. Membuat Kulit Menjadi Cantik dan Awet Muda

Manfaat masker green tea dapat menjadikan kulit kenyal dan kencang dan wajah anda terlihat lebih cantik dan awet muda. Masalah kulit lainnya seperti keriput, kulit kendur, garis-garis halus dan sebagainya juga dpat teratasi. Masker teh hijau mampu menutrisi kulit sehingga tampak awet muda.

5. Mengatasi Komedo

Tidak hanya masalah jerawat saja, tetapi masalah komedo juga dapat diatasi dengan masker green tea. Komedo yang muncul berlebihan membuat kulit kita tampak tidak terawat apalagi terkena kotoran, debu, sisa make up, maupun polusi yang membuat pori-pori jadi tersumbat.

Penggunaan masker green tea dapat mengangkat komedo dan membersihkan kulit. Cukup dengan menyeduh green tea dan biarkan sampai dingin boleh secara langsung diterapkan pada bagian wajah yang terkena komedo.

6. Menghaluskan Kulit Wajah

Mempunyai wajah yang cantik, halus, mulus serta lembut merupakan hal yang didambakan oleh para wanita maka dengan menggunakan masker teh hijau hal tersebut dapa Anda perolehi. Untuk membuat kulit wajah menjadi halus teh hijau berperan dalam membersihkan kulit wajah yang kotor, mengecilkan pori-pori yang besar, serta mengatasi masalah kulit yang mengelupas.

Cara menghaluskan wajah secara alami dengan masker green tea tidaklah sulit. Anda dapat mencampurkan teh hijau dengan bahan-bahan seperti susu, yogurt, madu, dan sebagainya. kemudian campuran tersebut di oleskan pada kulit wajah tunggu sampai kering dan kemudian bersihkan dengan air hangat.

7. Mengurangi Kantung Mata dan Mata Panda

Manfaat masker green tea untuk kulit wajah dan kecantikan memang tidak perlu diragukan lagi dengan kandungan tanin (zat ) serta antioksidan dalam proses menghilangkan mata panda. Kantung mata ataupun mata panda memang merusak penampilan terasa seperti kurangnya percaya diri.

Vitamin K yang terkandung dalam teh hijau dapat membantu mengurangi pembengkakan pada area mata, mengecilkan pembuluh darah di sekitar mata dan dapat menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Cara menghilangkan mata panda secara alami menggunakan masker green tea adalah. Pertama siapkan 2 kantong teh hijau lalu masukan dalam lemari es selama 30 menit. Setelah kantong teh hijau menjadi dingin pakailah pada kelopak mata yang tertutup lalu diamkan sambilan rebahan selama 15 menit. Untuk memperoleh hasil yang memuaskan gunakanlah minimal dua kali dalam sehari.

8. Melawan Tanda-tanda Penuaan pada Wajah

Dengan manfaat antioksidan yang dimiliki oleh teh hijau dipercaya dapat menghilangkan atau mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit wajah, seperti kerusakan kulit terhadap sinar matahari, kulit yang kendur, bintik-bintik usia, garis-garis halus pada wajah, dan kerutan.

Kandungan polifenol dapat menetralisirdari bahaya radikal bebas sehingga membuat kulit rusak secara signifikan dan mempercepat munculnya penuaan dini. Cara membuat masker green tea dengan mencampurkan tambahan 3 sdm yogurt, 1 sdm bubuk teh hijau dan 1 sdt bubuk kunyit lalu diaduk dan oleskan secara merata pada wajah selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

9. Membuat kulit Wajah Lebih Cerah

Manfaat green tea sebagai peremajaan kulit dan juga mampu mengobati luka pada kulit serta penyakit kuit. Dengan memakai masker green tea secara teratur dapat menjadikan wajah anda terlihat lebih cerah. Cara pemakaiannya terbilang mudah hanya menyediakan ampas kantung teh hijau lalu ambil isinya. Campurkan 1 atau 2 sendok teh madu dan tambahkan sedikit perasan air lemon. Oleskan pada wajah anda secara menyeluruh lalu diamkan hingga 10 menit sampai mengering dan bilas dengan air hangat. Perawatan ini dapat anda lakukan dua minggu sekali.

10. Mengecilkan Pori-pori pada Wajah

Manfaat green tea selanjutnya adalah mengecilkan pori-pori yang besar pada wajah yang seringkali tersumbat dengan kotoran. Untuk membuat masker green tea dengan tujuan mengecilkan pori-pori pada wajah yaitu dengan merebus teh hijau lalu diamkan sampai dingin.

Setelah itu tambahkan beberapa campuran cosmestic clay dengan dua sendok teh untuk membuat clay mask supaya tekstur yang didapatkan padat. Lalu oleskan secara merata pada bagian wajah sampai mengering kemudian bilas dengan air hangat.

 

Cara membuat masker green tea untuk Wajah

  • Cukup dengan menyediakan 2 buah kantong teh hijau dan diambil isinya.
  • Campurkan dengan sedikit tambahan 1 atau 2 sendok teh madu mentah.
  • Tambahkan perasan air jeruk.
  • Aplikasikan pada wajah anda hingga tunggu sampai mengering selama 10 menit.
  • Bersihkan dengan air hangat.
  • Gunakan masker green tea 1 kali atau 2 kali dalam seminggu

Nah, tertarik menggunkan masker green tea? Inilah beberapa informasi tentang manfaat masker green tea untuk kulit wajah dan kecantikan yang dapat Anda terapkan di rumah semoga segala masalah kulit wajah anda dapat diatasi. Terimakasih.