4 Manfaat Masker beras kencur untuk kecantikan kulit wajah

Manfaat Masker Beras Kencur
Manfaat Masker Beras Kencur
image from tribunnews.com

Manfaat Masker beras kencur untuk kecantikan kulit wajah yang terbukti ampuh untuk membuatnya lebih sehat cantik dan terang secara alami. Penggunaan masker dengan menggunakan bahan beras kencur memang sudah dari jaman dahulu kala digunakan, serta sudah banyak yang merasakan manfaat masker beras kencur untuk kecantikan kulit wajah. Anda wajib menjaga kecantikan dan kelembaban kulit wajah meski wajah Anda tidak memiliki jerawat atau masalah apapun. Karena pada dasarnya, merawat wajah ini sebagai dasar investasi dalam jangka panjang.

Dengan merawat kecantikan kulit wajah salah satunya rutin menggunakan masker, maka Anda sudah peduli terhadap kesehatan kulit dan mencegah resiko terburuk dari masalah kulit. Bagi Anda yang baru tau tentang masker beras kencur, tidak ada kata terlambat bagi Anda yang ingin mencobanya. Karena proses peracikan dan pembuatan masker inipun ternyata tidak sesulit yang Anda bayangkan.

 

Manfaat Masker Beras Kencur Untuk Kulit Wajah

Jika Anda masih belum yakin dan percaya dengan khasiat dan manfaat masker beras kencur untuk kecantikan kulit wajah, berikut ini akan dijelaskan apa saja manfaat beras kencur untuk kulit wajah yang harus Anda ketahui:

1. Memutihkan Wajah

Bagi yang selama ini sudah trauma dengan pemakaian cream pemutih dari manapun, Anda akan menemukan solusi sebagai pengganti cream tersebut yaitu dengan memakai beras kencur. Memang pemakaian beras kencur ini harus rutin dan continue Anda lakukan agar hasil yang diperoleh pun sesuai harapan. Karena pemakaian masker beras kencur dibandingkan dengan cream pemutih itu jauh berbeda, krem sudah diberi kandungan kolagen sedangkan masker beras kencur ini merupakan bahan alami. Selama menggunakan masker ini pastikan Anda tidak menggunakan cream berbahaya lainnya.

2. Menghilangkan jerawat

Jerawat memang menjadi masalah kulit wajah yang sangat mengganggu karena banyak orang yang merasa tidak percaya diri dengan jerawat yang bersarang di muka mereka. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat membandel adalah menggunakan masker beras kencur. Dengan pemakain rutin, dipercaya jerawat Anda bisa kempes dengan perlahan dan jarang untuk bisa tumbuh lagi.

Jika Anda sudah mencoba perawatan ini dengan rutin, coba untuk menghindari makanan yang mengandung lemak dan minyak berlebih karena makanan inilah sumber dari tumbuhnya jerawat baru. Boleh saja konsumsi makanan tersebut namun netralkan dengan makanan buah dan bergizi lainnya. Setelah Anda menggunakan masker beras kencur ini, basuh muka Anda dengan air hangat untuk mencegah sisa-sisa masker di bagian wajah yang bisa bersarang menjadi kuman lainnya.

3. Mengencangkan kulit

Siapa dari Anda yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang lembut dan kencang. Pastilah hal ini menjadi tujuan akhir dari setiap orang yang selalu melakukan perawatan pada wajah mereka. Jika Anda memiliki keinginan tersebut, bisa dengan menggunakan masker beras kencur. Pastikan Anda meracik dan mengolah masker tersebut dengan cara yang benar. Cara mengencangkan kulit wajah dengan masker beras kencur:

Pertama, rendam beras selama semalaman. Pastikan beras yang Anda rendam ini merupakan air cucian pertama. Kemudian besok harinya haluskan beras tersebut dengan cara menumbuknya hingga terasa lembut, jemur di bawah sinar matahari hingga kering. Ambil kencur dan parut sampai lembut, kemudian campurkan parutan kencur dengan bubuk beras yang sudah duluan kering tadi. Masker sudah jadi dan siap untuk digunakan. Aplikasikan ke wajah Anda secara merata dan kemudian diamkan selama waktu 30 menit. Jika dirasa cukup, coba untuk lap wajah dengan menggunakan tisu yang dicampur air mawar atau air hangat hingga merata. Baru kemudian basuh dengan air.

4. Mengontrol minyak berlebih

Masalah selanjutnya yang bisa ditangani oleh masker beras kencur adalah minyak berlebih di wajah. Perlu Anda ketahui bahwa minyak yang ada di wajah itu bisa disebabkan oleh makanan yang Anda konsumsi terlalu banyak minyak, terpaparnya wajah dengan matahari, atau karena produksi sebum di wajah terlalu banyak. Pastikan Anda memilih pembersih wajah yang sesuai dan cocok, sehingga dapat membantu mengontrol minyak. Selanjutnya bisa dengan menggunakan masker beras kencur yang bisa membuat wajah menjadi lebih mengkilap. Jika produksi minyak di wajah berkurang, wajah Anda pun akan sulit ditumbuhi jerawat.

Itulah manfaat masker beras kencur untuk kecantikan kulit wajah yang wajib Anda ketahui, jika sudah memahami ada baiknya Anda langsung mencobanya dirumah.