10 Manfaat masker beras dan kunyit untuk kulit wajah yang cantik

manfaat masker beras dan kunyit
manfaat masker beras dan kunyit
manfaat masker beras dan kunyit

Manfaat masker beras dan kunyit untuk kulit wajah untuk membuatnya lebih sehat dan tampak cantik secara alami tanpa menggunakan produk kecantikan yang mahal. Karena khasiat yang sangat bagus dan banyak terbukti manfaat masker beras dan kunyit untuk kecantikan kulit wajah, kini sudah banyak yang menggunakan masker beras dan kunyit. Pastinya Anda tidak ingin ketinggalan untuk bisa mendapatkan wajah mulut dan bebas dari jerawat yang sangat diidamkan oleh banyak orang. Namun, dalam penggunaan masker ini, ada hal yang harus Anda perhatikan. Karena menggunakan bahan utama kunyit, harus Anda takar dengan takaran yang pas.

 

Manfaat masker beras dan kunyit

  1. Mencerahkan kulit wajah secara Alami dan aman
  2. Mencagah munculnya jerawat di wajah
  3. Menghilangkan sel kulit mati yang dapat menutupi kecerahan wajah
  4. Menghilangkan kelebihan minyak berlebih
  5. Menghambat pertumbuhan rambut wajah dan tubuh
  6. Membantu menghilangkan kerutan di wajah
  7. Mengatasi gosong atau kemerahan akibat sengatan sinar matahari
  8. Menghilangkan jerawat di wajah untuk membuat kulit tampak lebih sehat
  9. Menyingkirkan flek hitam bekas jerawat di wajah
  10. Membantu menghilangkan kantung mata

 

Jangan sampai wajah Anda menjadi kekuningan dan sulit untuk dihilangkan. Akan tetapi, hal ini bisa Anda atasi dengan mencampurkan beras ke dalam masker kunyit tersebut. Banyak yang sudah membuktikan sehingga tidak meninggalkan sisa kuning pada wajah Anda. Kalau tidak, Anda akan merasa kesusahan untuk menghilangkan warna kuning pada wajah tersebut.

Tinggalkan Obat Memutihkan Wajah Berbahaya

Pernahkan Anda membaca dan mencari tau apa saja dampak buruk dari penggunaan cream wajah mengandung pemutih seperti merkuri dan kolagen berlebihan? Jika belum, wajar saja Anda masih tetap menggunakan sampai sekarang. Pemakaian cream wajah yang memutihkan wajah secara cepat ternyata dapat menyebabkan dampak buruk seperti kanker kulit hingga bisa menjalar dan menyebar menjadi kanker payudara atau jenis kanker lainnya.

Memang dalam waktu cepat dan berjangka Anda akan merasa cantik dengan kulit wajah karena putih dan bersih. Namun coba saja jika Anda meninggalkan produk tersebut, pasti akan merasa ketergantungan dan wajah Anda akan balik ke keadaan semula atau bahkan bisa lebih parah.

Dari banyak cream pemutih wajah yang beredar, memang hampir rata-rata itu mengandung pemutih yang berbahaya. Tapi, ada beberapa cream wajah yang mengandung kadar pemutih yang aman untuk digunakan sehingga boleh-boleh saja. Yang perlu Anda lakukan ialah menjadi cermat saat berbelanja dan memilih cream tersebut. Selain itu, harus menanamkan rasa sabar saat menggunakan berbagai macam produk karena produk asli itu hasilnya tidaklah instan. Akan membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa merasakan khasiatnya.

Begitu juga dengan penggunaan masker beras dan kunyit, tidak bisa beberapa kali pakai Anda langsung merasakan kulit wajah Anda cantik dan putih. Harus pemakaian rutin dan dengan takaran yang tepat, tidak terlalu sedikit tidak pula terlalu banyak. Dengan begitu lambat waktu Anda dapat melihat manfaat masker beras dan kunyit untuk kecantikan kulit wajah.

Ini Dia Cara Membuat Masker Beras dan Kunyit

Untuk menjadi cantik dan menarik kini Anda tidak harus lagi mengeluarkan uang banyak untuk melakukan perawatan wajah, bisa dengan simpel dan memanfaatkan bahan alami seperti beras dan kunyit. Jika Anda sudah yakin dan ingin segera mencoba penggunaan masker beras dan kunyit, berikut ini ada cara yang bisa dilakukan dengan murah meriah: Pertama siapkan bahan dan alat berikut ini:

  • Beras
  • Kunyit
  • Mangkuk
  • Alat penghalus
  • Air mawar atau madu

Untuk cara pembuatannya, ikuti langkah berikut ini:

  • Sediakan beras sebanyak dua genggam atau lebih sedikit, coba sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  • Rendam beras tersebut selama 30 menit atau lebih hingga terendam secara sempurna. Kemudian tumbuk beras hingga halus.
  • Jangan lupa sediakan kunyit setengah bagian bagian saja jika ukuran kunyit sebesar jari tengah atau lebih besar, sebaiknya bukan kunyit bubuk. Haluskan kunyit tadi dengan blender (usahakan tidak diparut).
  • Saat kunyit sudah halus, Anda harus mencampurkan beras dengan kunyit tadi. Aduk hingga rata. Coba untuk memasukkan kunyit sedikit demi sedikit dan kocok agar merata. Jangan sampai warna masker terlalu mencolok.
  • Tambahkan bahan lain seperti madu atau air mawar agar tingkat kekentalan masker bisa sesuai dengan yang diinginkan.
  • Masker siap untuk diaplikasikan di wajah.

Baca juga:

Cara Pakai Masker Beras dan Kunyit

Cara Anda mengaplikasikan masker akan memengaruhi bagaimana hasil dari pemakaian itu sendiri. Coba untuk memakai masker dengan langkah seperti berikut:

  • Sebelum apply ke wajah, pastikan wajah Anda sudah dicuci bersih menggunakan sabun pencuci wajah. Keringkan wajah dengan mengelap perlahan dengan tisu.
  • Oleskan masker beras ini yang sudah dicampur dengan kunyit pada seluruh wajah, bisa dengan menggunakan kuas wajah.
  • Diamkan selama 15-20 menit.
  • Bilas wajah Anda dengan air hangat

Cukup gunakan masker ini selama dua kali selama seminggu saja untuk mendapatkan manfaat masker beras dan kunyit untuk kecantikan kulit wajah.