6 Manfaat masker apel untuk kulit wajah yang mengagumkan

manfaat masker apel untuk wajah
manfaat masker apel untuk wajah
image from pixabay.com

Manfaat masker apel untuk kulit wajah yang sangat mengagumkan termasuk kemampuannya dalam menghilangkan jerawat sampai mencegah penuaan dini. Bagi sebagian orang, terutama wanita menggunakan masker adalah sesuatu yang tak bisa ditinggalkan dalam rangkaian perawatan wajah dengan tujuan untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan terawat.

Banyak cara yang dilakukan dengan menggunakan berbagai macam bahan alami. Salah satu bahan alami yang sering digunakan adalah buah apel. Siapa yang tak suka dengan buah apel? Buah dengan sebutan buah asli Malang ini memang memiliki rasa yang cenderung asam dan manis sehingga menghasilkan rasa yang segar bagi yang mengkonsumsinya.

Buah apel ini mengandung banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Dengan kandungan vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, serta kandungan anti-oksidan. Bukan hanya baik dikonsumsi saja, ternyata buah apel juga baik untuk kesehatan kulit, terutama kesehatan kulit wajah. Dengan banyak kandungan baik tersebut, buah apel ini mampu membantu memperbaiki kulit wajah yang rusak.

 

Manfaat masker apel untuk kulit wajah

Masker buah apel juga mengandung glycolic acid, yang mana zat ini membantu proses terjadinya regenerasi kulit dan membantu membersihkan pori-pori. Selain itu, dengan menggunakan masker buah apel ini mampu menjaga kadar pH kulit tetap seimbang. Lalu manfaat masker apel untuk kulit wajah selain yang sudah disebutkan diatas, apalagi ya? Nah, ini dia informasi selengkapnya untuk Anda.

1. Menghilangkan Jerawat

Manfaat masker apel untuk kulit wajah yang pertama adalah menghilangkan jerawat. Jerawat memang menjadi musuh dari kulit wajah, terutama bagi kulit yang berjerawat dan berminyak. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menjadikan masker buah apel sebagai salah satu caranya, yakni dengan sari buah apel sebagai toner wajah. Usapkan sari buah apel tersebut ke seluruh bagian wajah Anda, diamkan beberapa menit, lalu langsung bilas dengan menggunakan air bersih.

2. Mengecilkan Pori-Pori

Manfaat masker apel untuk wajah yang kedua yakni untuk mengecilkan pori-pori. Kandungan vitamin dan nutrisi lainnya yang ada di dalam buah apel mampu mengecilkan pori-pori kulit wajah Anda, selain itu juga mampu membersihkan pori-pori Anda secara mendalam. Caranya juga cukup mudah, Anda bisa menggunakan sari buah apel tersebut sebagai toner wajah Anda.

3. Samarkan Noda Hitam Membandel

Noda hitam bisa terbentuk karena bekas jerawat atau flek yang terdapat pada kulit wajah Anda. Dengan menggunakan masker buah apel secara rutin, maka secara perlahan kulit wajah Anda akan terlihat semakin cerah, bersih, serta terbebas dari noda hitam yang membandel.

4. Efek Awet Muda

Manfaat masker apel untuk kecantikan kulit wajah yang selanjutnya adalah untuk memberikan efek awet muda pada kulit wajah Anda. Salah satu tanda kulit wajah seseorang tampak awet muda adalah minimnya kulit keriput. Masa kini banyak sekali usaha yang dilakukan oleh seseorang untuk mempertahankan efek awet muda mereka antara lain face lift, tanam benang, bahkan melakukan suntik botoks yang sudah sering dilakukan oleh banyak orang. Nah, untuk tetap mempertahankan efek awet muda, Anda bisa juga hanya menggunakan masker buah apel ini secara teratur.

5. Mengatasi Lingkaran Hitam Mata

Mata panda, yap sebutan inilah yang sering digunakan bagi seseorang yang memiliki lingkaran hitam di bagian kantong mata mereka. Untuk menghilangkan mata panda tersebut, Anda bisa mengaplikasikan masker apel ini. yang perlu diperhatikan adalah Anda harus berhati-hati agar tidak mengenai bagian mata ketika Anda mengaplikasikan masker apel ini agar tidak menimbulkan iritasi pada mata Anda.

6. Memberikan Efek Cerah Pada Wajah

Pada saat ini, banyak produk pencerah wajah yang semakin menarik minat perempuan untuk membeli dan menggunakannya. Namun, dengan semakin banyaknya permintaan pasar, maka semakin banyak para produsen nakal pun semakin menggila untuk memproduksi krim pemutih wajah yang tidak aman karena mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit wajah pemakainya.

Untuk memberikan efek kulit wajah yang cerah, Anda bisa menggunakan masker apel. Manfaat masker apel untuk kecantikan kulit wajah ini akan memberikan efek cerah dan terlihat bersih pada kulit wajah Anda. Anda bisa menggunakan masker apel ini secara teratur untuk memberikan manfaat yang maksimal.