7 Manfaat masker ampas teh untuk kecantikan kulit wajah Anda

Manfaat Ampas Teh
Manfaat Ampas Teh
image from livelovefruit.com

Manfaat masker ampas teh untuk kecantikan kulit wajah yang patut diperhitungkan karena dapat menghilangkan komedo menghilangkan mata panda sampai membasmi jerawat di wajah. Jika Anda penyuka minuman teh, jangan terburu-buru membuang ampasnya. Tahukah Anda ampas teh mengandung banyak sekali manfaat khususnya untuk kecantikan kulit wajah Anda.

 

Manfaat masker ampas teh untuk wajah

Manfaat-manfaat ini bisa Anda dapatkan dengan menggunakannya sebagai masker untuk wajah Anda. Penasaran apa saja manfaatnya? Simak penjelasannya manfaat masker ampas teh untuk kecantikan kulit wajah Anda di bawah ini.

1. Ampuh Menghilangkan Mata Panda

Jika Anda seorang yang suka begadang, bukan tidak mungkin mata panda Anda semakin terlihat. Area mata yang hitam akan membuat penampilan juga tidak kelihatan segar. Cara ampuh untuk menyamarkan warna gelap di bawah mata Anda adalah dengan menggunakan ampas teh. Cara menghilangkan mata panda secara alami sangat mudah, cukup ambil tissue dan letakkan ampas teh di dalamnya, kemudian tempelkan ke mata Anda khususnya di area bawah mata. Tunggu beberapa saat dan bilas dengan air. Gunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menutrisi Kulit Wajah

Jangan bersedih jika kulit wajah Anda kusam, kering, kasar dan kurang bercahaya. Sebab Anda masih bisa membuatnya cantik kembali dengan masker teh ini. Caranya sangat mudah, cukup ambil ampas teh dari kantongnya dan tambahkan madu dan bubuk kunyit secukupnya. Aplikasikan sebagai masker, tunggu sekitar 5-10 menit, gosok perlahan dan bilas dengan air hangat. Gunakan masker seminggu 3 kali untuk hasil kulit wajah yang halus dan bercahaya.

3. Menghilangkan Komedo

Komedo adalah momok bagi sebagian orang. Ada dua jenis komedo yaitu black head dan white head yang bersarang di pipi dan hidung utamanya. Biasanya komedo susah dihilangkan. Namun Anda tidak perlu khawatir sekarang, cukup oleskan ampas teh di area-area yang berkomedo. Setelah beberapa saat, pijat-pijat dan gosokkan secara halus agar komedo hilang. Anda akan langsung merasakan hasil yang berbeda pada satu kali penggunaan. Komedo hilang, kulit pun akan terasa halus.

4. Sebagai Anti-Aging

Manfaat masker ampas teh untuk kecantikan kulit wajah selanjutnya adalah sebagai anti-aging. Jangan takut timbul kerutan-kerutan halus pada wajah, sebab Anda sudah bisa mengatasinya dengan ampas teh yang ajaib ini. Caranya cukup mudah, campurkan ampas teh dengan beberapa sendok plain yoghurt (yoghurt tanpa rasa). Setelah tercampur, gunakan sebagai masker wajah. Gunakan secara teratur seminggu 3 kali untuk kulit wajah yang kenyal dan tanpa kerutan.

5. Alternatif Toner

Toner sangat penting digunakan pada wajah. Hal ini dikarenakan toner mampu membersihkan noda di wajah secara maksimal. Selain itu, toner juga akan melembabkan wajah Anda. Bagaimana cara menggunakan toner dari ampas teh? Caranya sangat mudah, rebus teh hijau dan tunggu hingga dingin. Setelah itu tambahkan minyak esensial sesuai selera. Masukkan pada wadah dan oleskan ke wajah Anda dengan kapas atau menyemprotkannya langsung ke wajah Anda. Cukup mudah, bukan?

6. Meratakan Warna Kulit

Sebagian orang memiliki warna kulit yang tidak merata. Sebagian besar warna yang lebih gelap terdapat pada jidat. Warna kulit yang tidak merata bisa disiasati dengan menggunakan masker teh. Kandungan yang terdapat pada ampas teh mampu menyamarkan warna kulit yang tidak merata. Caranya pun cukup mudah. Tambahkan ampas teh dengan perasan jeruk lemon lalu aplikasikan ke wajah selama beberapa menit. Kandungan vitamin C pada lemon akan memaksimalkan kerja ampas teh untuk mencerahkan bagian wajah yang lebih gelap.

7. Pembasmi Jerawat

Teh hijau mengandung anti bakteri yang tinggi. Anti bakteri pada teh ini akan melawan bakteri-bakteri penyebab jerawat di wajah. Bukan hanya anti bakteri saja, anti inflamasi yang ada pada ampas teh juga mampu meredakan peradangan dan kemerah-merahan pada jerawat yang sedang muncul. Dengan mencampurkannya dengan air hingga berbentuk seperti masker, Anda cukup mengoleskannya ke bagian yg berjerawat. Biarkan semalam, pagi harinya jerawat Anda akan kempes dengan sendirinya.

Bagaimana, sudah cukup jelas bukan penjabaran tentang manfaat masker ampas teh untuk kecantikan kulit wajah Anda. Dengan menggunakan ampas teh, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena sejatinya yang dipakai adalah bekas minuman teh Anda. Selamat bereksperimen dengan ampas teh. Raih manfaat darinya.