4 Manfaat masker air beras untuk kecantikan kulit wajah Anda

Manfaat Masker Air Beras
Manfaat Masker Air Beras
Source image https://www.medicalnewstoday.com/articles/321353.php

Manfaat masker air beras untuk kecantikan kulit wajah yang cukup mengagumkan karena dapat memudarkan flek hitam dan juga mengatasi bekas luka membandel. mulai dari serum wajah, krim pelembab, hingga krim pemutih wajah yang memiliki klaim bahwa mampu mencerahkan kulit wajah bagi pemakainya, banyak industri kecantikan terus melakukan inovasi dengan banyak produk yang menjanjikan dapat membantu mengurangi masalah kulit wajah pada wanita.

Dengan semakin banyaknya permintaan pasar tersebut, maka banyak pula para produsen nakal yang semakin menggila untuk menciptakan sebuah produk kecantikan kulit terutama kulit wajah untuk memberikan hasil yang putih, bersih dan cerah dalam waktu yang relatif lebih singkat. Namun tahukah Anda bahwa krim tersebut mengandung berbagai macam zat kimia yang sangat membahayakan kesehatan kulit wajah pemakainya.

Dengan penggunaan yang relatif lama, maka semakin banyak pula zat kimia berbahaya tersebut yang semakin terakumulasi di lapisan dalam kulit wajah yang mana akan mampu mengiritasi bahkan bisa membuat sel kulit wajah rusak. Bahkan banyak wanita yang menggunakan krim wajah tersebut yang wajahnya rusak dan terkena penyakit kanker karena kandungan zat berbahaya dalam krim tersebut.

 

Manfaat masker air beras untuk kulit wajah

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Anda bisa menggunakan masker-masker yang terbuat dari bahan alami untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda, salah satunya yakni dengan menggunakan masker air beras.  Nah, berikut ini informasi selengkapnya terkait dengan manfaat masker air beras untuk kecantikan kulit wajah.

1. Memudarkan Flek Hitam Dan Mencerahkan Kulit Wajah

Tujuan utama seseorang menggunakan produk perawatan kulit wajah adalah untuk memberikan manfaat yakni membuat kulit wajah terlihat semakin bersih dan bercahaya. Nah, ini dia salah satu manfaat masker air beras untuk kecantikan kulit wajah bagi Anda. Mencuci wajah secara teratur dengan menggunakan air beras akan memberikan manfaat berupa kulit wajah yang semakin cerah dan bercahaya. Secara bertahap, selain wajah yang bercahaya, flek hitam yang ada di wajah Anda juga semakin memudar. Hal ini karena nutrisi yang terdapat di dalam air beras yang dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah. Kandungan tersebut salah satunya adalah kandungan oryzanol.

2. Mengobati Jerawat

Jerawat bisa muncul dengan berbagai macam kondisi, misalnya pada saat pubertas, tidak cocok dengan salah satu produk perawatan kulit, stress, hingga berbagai macam gangguan kesehatan. Nah, dengan hadirnya jerawat pada kulit wajah Anda, tentunya Anda akan semakin terganggu karena kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda akan terhalangi karena adanya jerawat itu, kan. Untuk menghilangkan jerawat tersebut, Anda bisa menggunakan produk khusus kulit berjerawat yang sudah banyak beredar di pasaran dengan registrasi BPOM dan tentunya aman untuk digunakan.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan masker air beras untuk membantu agar jerawat Anda semakin jera untuk tumbuh. Manfaat masker air beras untuk kecantikan kulit wajah yang lainnya yakni untuk memudarkan noda hitam akibat bekas jerawat. Dengan menggunakan masker air beras secara teratur, maka diharapkan jerawat yang ada di wajah Anda bersih dan terhindar dari jerawat.

3. Pengendali Minyak Berlebih

Manfaat masker air beras untuk kecantikan kulit wajah selanjutnya adalah pengendali minyak yang berlebih di wajah Anda. Minyak yang berlebih inilah yang menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya jerawat pada kulit wajah. Nah, air beras ini bisa Anda jadikan sebagai alternatif bahan alami untuk mengendalikan minyak yang ada di wajah. Dengan menggunakan masker air beras ini secara teratur, maka minyak yang terdapat pada kulit wajah Anda akan semakin berkurang dan lama kelamaan Anda akan mendapatkan kulit wajah yang semakin bersih dan cerah.

4. Mengobati Kulit Yang Terbakar

Manfaat masker beras untuk kulit wajah yang selanjutnya adalah mengobati kulit yang terbakar. Wajah adalah salah satu bagian kulit yang susah menghindari paparan dari sinar matahari. Untuk itu, banyak orang yang kulit wajahnya “terbakar” karena paparan dari sinar matahari secara langsung. Untuk menghindarinya, Anda bisa menggunakan produk yang mengandung tabir surya, meskipun akan tetap ada bagian yang terbakar. Maka, untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan masker air beras. Caranya yakni aplikasikan air beras pada bagian yang terbakar, lalu bilaslah dengan menggunakan air dingin.

About Imam Fahrudin

Penulis adalah seorang ayah satu anak yang menyukai tenis meja dan menulis di blog tentang pengetahuan umum, kesehatan, sejarah, olahraga dan apapun yang dirasa bisa memberikan manfaat.

View all posts by Imam Fahrudin →