Manfaat Jagung Untuk Cacar

Posted on

Yow, kali ini kita mau bahas tentang jagung nih. Sebenernya jagung tuh bukan cuma jadi santapan favorit kita, tapi juga punya manfaat lho. Kalian tertarik untuk tau apa aja sih manfaat dari jagung?

Kaya akan Nutrisi

Gimana nggak kaya nutrisi, jagung itu sendiri kandungan kalorinya tinggi dan punya banyak kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh kita.

gambar jagung

Dalam jagung sendiri terkandung vitamin B1 (tiamin), vitamin B5 (asam pantotenat), and vitamin C (asam askorbat). Selain itu, mineral yang terkandung dalam jagung seperti potassium, magnesium, zat besi, mangan, phosphorus, dan zinc.

Bantu Menjaga Kesehatan Mata

Siapa yang nggak mau mata sehat terus kan? Nah, ternyata jagung kaya akan lutein dan zeakksantin, nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata kita.

Kandungan lutein dan zeakksantin tersebut juga bermanfaat dalam mencegah katarak dan degenerasi makula. Makin sering makan jagung, makin terjaga kesehatan mata kita deh.

Menjaga Kesehatan Jantung

Jangan dianggap remeh deh manfaat dari jagung ini. Soalnya, jagung punya kandungan fitonutrien yang disebut dengan phenolic acid. Fitonutrien tersebut bermanfaat dalam menunjang kesehatan jantung kita lho.

Tentu saja, yaa dengan menuju kesehatan jantung, maka kita juga terjaga dari segala risiko penyakit jantung yang bisa membawa maut. Makin sering makan jagung, makin terjaga kesehatan jantung kita deh.

Menjaga Kesehatan Tulang

Siapa bilang susu aja yang bisa menjaga kesehatan tulang? Nah, jagung ternyata juga cukup baik dalam menunjang kesehatan tulang kita.

Pada jagung, terkandung mineral penting seperti potassium, magnesium, dan kalsium. Mineral-mineral tersebut bermanfaat dalam menjaga kesehatan tulang kita, terutama dalam mencegah risiko osteoporosis.

Baca juga  Kolak Jagung Manis

Bantu Menjaga Kesehatan Kulit

Punya kulit yang sehat, lembut, dan cerah itu impian banyak orang. Nah, salah satu cara menjaga kesehatan kulit adalah dengan mengonsumsi jagung.

Jagung kaya akan antioksidan seperti vitamin C dan lutein yang berfungsi dalam mencegah kerusakan sel-sel kulit akibat sinar UV. Selain itu, kandungan niacin dalam jagung juga cukup baik dalam merawat kulit kita dari dalam.

Nah, itu aja tadi beberapa manfaat dari jagung. Jadi, jangan dianggap remeh sama santapan favorit kita ini ya. Yuk, makin sering makan jagung untuk menjaga kesehatan kita.

Simak tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *