10 Manfaat daun kremah untuk kesehatan yang jarang diketahui

manfaat daun kremah

manfaat daun kremah

Manfaat daun kremah untuk kesehatan yang jarang diketahui. Daun kremah merupakan jenis sayuran yang banyak ditemukan pada area-area persawahan. Daun ini juga bisa dimakan dan memiliki citra rasa serta wangi yang khas. Tak hanya itu saja daun kremah juga merupakan tanaman obat yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Berikut manfaat daun kremah untuk kesehatan. Ada Beberapa Manfaat Daun Kremah Untuk Kesehatan diantaranya adalah:

1. Menambah Nafsu Makan

Manfaat daun kremah yang pertama yaitu dapat menambah nafsu makan. Biasanya orang mengolah sayuran ini menjadi urap. Jika dimakan bersama nasi, dipercaya bahwa rasanya sangat enak dan ingin menambahnya lagi. Cara ini bisa terbilang efektif sebagai pengobatan untuk orang-orang yang sedang mengalami masalah pada nafsu makan.

2. Dapat Menghangatkan Tubuh

Pada poin kedua manfaat daun kremah untuk kesehatan yaitu dapat menghangatkan tubuh. Bahan alami ini sangat efektif dikonsumsi ketika sedang demam atau masuk angin. Namun dalam mengonsumsi daun kremah tersebut sebaiknya diolah menjadi sayuran dan dimakan dengan nasi, agar nantinya perut Anda tidak menjadi panas.

3. Melancarkan Peredaran Darah

Biasanya aliran darah yang tidak lancar dapat disebabkan oleh kerusakan pada pembuluh darah. Untuk itu bagi Anda yang mengalami masalah seperti ini, Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi daun kremah ini sebagai pengobatan untuk melancarkan peredaran darah Anda.

4. Meningkatkan Sistem Daya Tahan Tubuh

Daun kremah ini juga bisa meningkatkan sistem daya tahan tubuh dalam melawan berbagai jenis penyakit. Artinya jika Anda memakan atau mengonsumsi daun kremah tersebut, manfaatnya dan khasiatnya sangat baik untuk tubuh sehingga nantinya Anda tidak gampang sakit. Contohnya seperti flu, jika daya tahan tubuh Anda kuat maka penyakit itu tidak akan mudah tertular dengan Anda, makanya daun kremah ini sangat cocok untuk Anda konsumsi.

5. Menambah Stamina

Tak hanya menambah daya tahan tubuh, daun kremah ini juga dapat menambah stamina pada tubuh. Jika Anda mengonsumsinya, obat ini sangat aman dan tidak ada efek samping sehingga baik dikonsumsi dalam jangka waktu panjang.

6. Mencegah Uban Pada Rambut

Ada sebagian orang mengalami permasalahan seperti ini. Tumbuhnya uban dipicu oleh beberapa faktor salah satunya stress. Normal tumbuhnya uban memang pada usia yang lanjut, tetapi bagi Anda yang masih memiliki usia muda. Anda bisa mencoba daun kremah ini, caranya ambil beberapa pucuk daun kremah, lalu di seduh dengan menggunakan air. Tunggu sampai dingin lalu Anda dapat menggosokkannya pada bagian kulit kepala secara merata.

7. Obat Sakit Perut atau Diare

Jika Anda sedang mengalami sakit perut atau diare, tidak perlu khawatir Anda bisa mencoba menggunakan daun kremah ini sebagai salah satu obat herbal yang memiliki khasiat dan manfaat yang cukup bagus. Caranya ambilah 10 batang beserta daun kremah yang segar. Sebelum digunakan sebaiknya dicuci terlebih dahulu sampai bersih. kemudian masukan 1 gelas air dan rebus selama kurang lebih 15 menit. setelah itu tunggu sampai dingin lalu saring air rebusan tersebut. kemudian Anda bisa meminumnya. Lakukan cara tersebut sampai sakit perut atau diare Anda benar-benar berkurang dan sembuh.

8. Menyembuhkan dan Mengatasi Sakit Kepala

Sakit kepala? Anda bisa menggunakan atau mengonsumsi daun kremah ini. selain aman dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya, Anda bisa merebus daun tersebut dan meminumnya sampai sakit kepala Anda benar-benar pulih atau sembuh.

9. Dapat Mengatasi Penyakit Batu Empedu

Manfaat daun kremah bagi kesehatan selanjutnya yaitu dapat mengobati penyakit batu empedu. Jika Anda mengonsumsi dengan rutin maka dapat menyembuhkan penyakit tersebut dan dapat mencegahnya kembali. Caranya sama seperti poin-poin diatas, Anda cukup mengambil beberapa daun kremah yang segar lalu merebusnya dan kemudian Anda dapat meminumnya.

10. Mencegah Maag

Yang terakhir untuk manfaat daun kremah tersebut adalah dapat mencegah timbulnya penyakit maag. Bagi Anda yang memiliki pola makan yang tidak teratur, maka kemungkinan besar akan mengalami permasalahan seperti ini. untuk itu, dalam mengatasinya Anda bisa mengonsumsi atau menggunakan daun kremah ini sebagai obat herbal yang alami.

Di atas ada beberapa informasi yang mungkin berguna bagi Anda mengenai manfaat daun kremah untuk kesehatan yang dapat Anda baca.

About Imam Fahrudin

Penulis adalah seorang ayah satu anak yang menyukai tenis meja dan menulis di blog tentang pengetahuan umum, kesehatan, sejarah, olahraga dan apapun yang dirasa bisa memberikan manfaat.

View all posts by Imam Fahrudin →